Menghilangkan Nyeri Haid Dengan Yoga Bersama Kiranti

Pagi ini (21/08) saya datang bersama-sama teman blogger Surabaya untuk mengikuti Yoga di Rooftop Central Point Mall. Saya sangat antusias mengikuti acara “Yoga In The Air & Launching New Kiranti” ini karena misi saya selain memiliki body seperti Olla Ramlan, saya juga ingin belajar mengatasi nyeri haid dengan Yoga.

Yoga pada dasarnya bertujuan untuk menyatukan tubuh, pikiran, dan jiwa, serta membuat ketiganya bekerja seimbang ini akan sangat membantu untuk mengatasi masalah-masalah menstruasi. Yoga mampu menenangkan pikiran dan membuat emosi kembali dapat teratur.

Saya yakin hampir semua wanita pernah mengalami nyeri haid, begitu juga saya. Pada dasarnya menstruasi diawali dengan pelepasan hormon prostaglandin oleh tubuh yang merangsang kontraksi otot rahim dan kemudian menyebabkan terjadinya peluruhan lapisan dinding rahim. Efeknya adalah rasa nyeri atau kram serta keputihan.

Dengan beberapa gerakan yoga sederhana, rasa nyeri haid ketika menstruasi dapat mereda karena yoga membuat otot-otot menjadi lebih rileks. Kini mas suami saya bisa lega, karena dengan saya belajar senam yoga nyeri haid saya berkurang, dia tidak menjadi korban Pra Menstruasi Syndrome (PMS).

Suasana rooftop dibuat kuning menyala, yoga dipandu oleh Caroline Ang yang merupakan Instruktr Yoga berpengalaman selama lebih dari 9 tahun. Beberapa gerakannya fokus untuk mencegah nyeri haid terutama pada bagian pinggang, disebut : Bhujangsana (Cobra Pose). Gerakan dimulai dengan posisi tengkurap, kaki dibuka selebar pinggul, punggung kaki parallel lurus kebelakang, telapak tangan di samping dada, dan siku ditekuk ke atas. Tarik nafas, putar bahu ke belakang dan angkat dada ke atas.





Siku tangan ditekuk rileks di samping rusuk, tekan bahu ke bawah jauh dari telinga. Kencangkan bokong angkat dada ke atas. Rasakan pada bagian pinggang. Buang nafas, kembali berbaring. Ulangi gerakan ini sebanyak 4 – 5 kali. Pose ini sangat bagus untuk mengurangi rasa pegal di pinggang dan juga nyeri perut.

Caroline menambahkan, setiap gerakan yoga memiliki efek terapis yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah di seluruh tubuh. Selain fokus pada postur tubuh, yoga juga mampu menenangkan pikiran. Gerakan yoga ini sangat disarankan untuk dilakukan wanita saat periode menstruasinya, ujar Caroline.

Gerakan Yoga di atas adalah gerakan standart yang cukup ringan, tapi karena saya jarang berolah raga jadi terasa berat. Apalagi gerakan yang perlu menyentuh telapak kaki dengan posisi duduk atau ketika menyentuh telapak kaki dalam posisi membungkuk berdiri, belum lagi jika mengangkat kepala dengan kaki diangkat, badan saya “keok”. Memang gerakan yoga harus dibiasakan agar badan menjadi lentur, seperti sang instruktur yang gerakannya sudah kayak karet.


Kalo sudah profesional bisa ngikutin gaya ini






Acara Yoga In The Air ini sekaligus launching New Kiranti yaitu Kiranti sehat datang bulan plus Juice. Produknya berbeda denngan Kiranti sehat datang bulan original yang menggunakan air mineral sebagai pelarut bahan alami, Kiranti sehat datang bulan juice merupakan satu buah jeruk asli sehingga memiliki rasa yang segar, tidak pahit dan lebih diterima kalangan yang tidak suka rasa jamu.



Menurut Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communications Orang Tua, Kiranti sehat datang bulan plus juice adalah minuman sehat untuk wanita yang terbuat dari 100% bahan alami pilihan seperti kunyit, kencur, gula jawa, jahe, asam jawa, ditambah dengan kesegaran dan kebaikan satu buah jeruk. Selain itu, sebagai bukti atas keamanan dan khasiat produknya, Kiranti telah mendapatkan sertifikasi CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar) dan obat Herbal Terstandar (OHT).

Dengan adanya sertifikasi OHT, berarti Kiranti telah melalui uji para klinis dan bahan baku serta proses produksinya telah distandarisasi dan terbukti higienis. Serifikasi ini tentu membuktikan bahwa Kiranti adalah pilihan yang sehat dan aman untuk mengurangu masalah menstruasi, “ujar Harianus.

Waktu saya mencicipi Kiranti juice rasanya sangat segar tanpa terasa jamunya. Nah untuk mendapatkan khasiatnya, Kiranti sehat datang bulan sangat dianjurkan untuk diminum 3 hari sebelum, saat menstruasi dan 3 hari setelahnya. Selain itu ada 2 varian lain lain yaitu Kiranti Sehat Datang Bulan Original dan Kiranti Pegal Linu (aman diminum kapan saja dan berfungsi untuk membantu mengatasi pegal linu dan letih).




Acara Yoga In The Air ini sangat luar biasa kami dibuat sehat, tertawa dengan ulah MC dan mendapat informasi yang menarik. Semoga Kiranti sukses dengan progamnya “Stay Fresh and Healthy Kiranti” dengan mengedukasi pentingnya Yoga untuk menghilangkan nyeri haid.






Video kiriman Diarysivika (@diarysivika) pada

You Might Also Like

4 komentar

  1. Ajarin Yoga, Mbak. Saya kalo haid nyerinya kadang bikin ga bisa tidur..

    ReplyDelete
  2. Pas gadis suka minum Kiranti buat meredakan nyeri haid, diminum dingin seger banget. Ditambah rutin olahraga (dulu ikutnya aerobik) memang lebih membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga suka banget kalo diminum pas dingin karena lebih segar. Saya sih setuju kao rajin olahraga pasti nyeri haid hilang ^^

      Delete