Uber Blogger dan Instagrammers Gathering di Caturra Espresso Surabaya

Ditengah kemacetan Surabaya yang semakin padat, warga Surabaya menyambut antusias Uber sebagai transportasi berbasis online yang cepat dan nyaman. Surabaya pun dinobatkan sebagai salah satu pengguna Uber terbanyak di Indonesia. Menyambut respon masyarakat Surabaya yang sangat luar biasa, Uber menggelar acara Uber Blogger dan Instagrammers Gathering di Caturra Espresso Surabaya.

Mr Gia sebagai Marketing Manager Uber membuka acara yang berlangsung santai dan ramah ini, dilanjutkan perkenalan dengan Mrs Dita dan Mr Keylen sebagai perwakilan Uber Surabaya. Banyak cerita dan fakta menarik yang saya dapatkan dari acara ini, seperti awal tercentus Uber adalah dari 2 orang pemuda dari Paris yang mengalami kesulitan memanggil taksi. Ide sederhana tersebut memunculkan aplikasi mobil yang langsung datang dengan ketuk tombol, dan mendapatkan tumpangan.


Mr Gia Adhika

Mrs Dita and Mr Weylen
Uber sendiri di Indonesia mulai masuk Jakarta pada Agustus 2014, kemudian merambah ke kota lainnya di Indonesia, seperti Surabaya, Bandung dan Bali. Uber cepat diterima masyarakat karena kemudahan aplikasinya yaitu : Request, Ride and Rate. Buat yang belum pernah memakai Uber dan masih bingung menggunakan caranya adalah :

  1. Download Aplikasi Uber yang tersedia di Android maupun IOS
  2. Daftar dengan memasukkan email dan no hp, memasukkan pemilihan tunai atau kartu kredit
  3. Setelah melakukan pendaftaran, Request dengan menentukan lokasi penjemputan dan masukkan tujuan, setelah itu tekan icon mobil untuk memesan. Dalam aplikasi tersebut kita sudah bisa melihat estimasi biaya dan profil lengkap dari driver. Uber memang menekankan transparansi dan keamanan pelanggannya. 


  4. Biasanya kita akan langsung dihubungi via telp atau sms oleh driver untuk memastikan pemesanan kita dan kita juga bisa memantau posisi mobil yang dipesan untuk melihat waktu dan jarak kedatangan menuju lokasi penjemputan.
  5. Setelah mobil datang kita bisa memulai perjalanan sesuai tujuan
  6. Jangan lupa selalu meminta "End Trip" ketika sudah sampai tujuan dan berikan rating untuk driver didalam aplikasi. Kwitansi pembayaran pun akan dikirimkan melalui email kita.
  7. Buat yang pertama kali memakai Uber gunakan code : zv46j2nwue untuk mendapatkan potongan tumpangan gratis Rp. 50.000,- (tetap promosi wkwkwk)




Contoh tanda terima Uber yang pernah saya terima via email

Uber juga memberikan keamanan bagi pelanggannya dengan kecanggihan aplikasinya, yaitu :


  • Posisi kita selalu terpantau dalam GPS dan Peta, jadi buat ibu-ibu dan adek-adek kaum hawa nggak perlu takut naik Uber sendirian ya...

  • Kita dapat mengirimkan PWT kita untuk menunjukan posisi dan estimasi kedatangan.


Keistimewaan lainnya dalam Uber adalah kemudahan dalam complain terkait pelayanan Uber seperti pelayanan driver, pembayaran atau masalah apa saja dengan menekan fitur bantuan atau help di aplikasi. Pengalaman saya pernah di cancel sepihak oleh driver Uber kemudian saya dikenakan biaya pembatalan perjalanan sebesar Rp. 30.000,- yang dibebankan ke kartu kredit. Kesalahpahaman tersebut terselesaikan dengan cepat oleh pihak Uber dengan fitur bantuan/help.


Uber Blogger dan Instagrammers Gathering yang berlangsung di Caturra Espresso Surabaya ini juga disambut oleh Mr Kevin (owner). Cafe yang berdiri sejak tahun lalu tercipta dari kebiasaan ngopi ketika kuliah di Amerika, kemudian di Surabaya Mr Kevin membuka usahanya di Jl Anjosmoro dengan konsep modern dan minimalis.






Tak hanya coffe specialty, tersedia pilihan main course yang cukup banyak. Beberapa menu yang tersedia dimeja kami dengan sharing 6 orang diantaranya adalah Chicken Aglio Alio, Salted Egg Sauce Rice, Oxtounge on Aromatic Rice dan churros. 

Chicken Aglio Alio tampil dengan penampilan yang cukup oke dan porsi yang sesuai dengan harganya. Spaghetti ini kaya akan bawang putih yang menyengat dan cocok buat kamu yang suka dengan rasa asin, sebagai penetralisir ada beberapa irisan tomat segar. Sebagai pendamping tersedia grilled chicken dengan potongan tebal dan juga rasa asin. 

Chicken Aglio Alio (50k) : Classic aglio alio with grilled chicken
Chicken Salted Egg Sauce on Aromatic Rice merupakan menu baru yang masih belum ada di buku menu. Aromatic rice disajikan dengan ayam tepung crunchy dengan saus telur asin. Pemberian saus telur asin kedalam ayam seperti kurang banyak namun terobati dengan gurih dan kriuknya ayam. 

Chicken Salted Egg Sauce on Aromatic Rice (59K)
Oxtounge on Aromatic Rice, surprise ketika ada menu oxtounge atau lidah sapi yang jarang ada di sebuah cafe. Penampilan oxtounge tersebut seakan seperti beef yang dipotong tipis-tipis dan saya sempat menerka kalau ini bukanlah oxtounge. Sebagai menu best seller di cafe ini, oxtounge tersebut sukses dengan kaya bumbu meresap serta rasa yang tak "prengus".
Oxtounge on aromatic Rice (59k) : the best seller course on caturra with fine quality oxtounge and aromatic rice

Sebagai penetralisir dari semua menu, curros yang saya pesan tampil dengan rasa manis ditemani coklat pekat sebagai sausnya. Saya juga suka dengan rasanya crunchy. 

Curros
So far saya suka dengan suasana di Caturra Espresso sebagai tempat nongkrong yang asik dan beragam menu yang wajib dicoba, saya pasti akan kembali lagi. Harap maklum jika kualitas foto noise karena malam hari dan lampu cafe berwarna kuning, semoga tidak mengurangi rasa penasaran anda terhadap cafe ini.





Sumber foto : Katherine Laksmana
Thank you buat Uber dan Carturra Espresso, acara berlangsung santai dan bisa mempertemukan para blogger dan instagrammers Surabaya. Sukses selalu untuk Uber dan Carturra Espresso. Jangan lupa gunakan kode Uber : zv46j2nwue untuk potongan Rp 50.000,- bagi pengguna pertama Uber.


Caturra Espresso
Jl Anjasmoro 32, Surabaya
Open :
10.00 - 22.00

You Might Also Like

0 komentar