Yang Good, Kuliner Halal di Seoul (Korsel)

Bagi anda yang sedang berlibur ke Korea dan ingin berkuliner halal,  saya mempunyai referensi Yang Good Korean BBQ Lamb Restaurant. Yap, nggak semua restoran halal di Korea hanya ada di kawasan muslim Itaewon yang kebanyakan menu India. Banyak banget restoran halal yang saya temukan ketika di Korea dan semuanya menjadi favoritnya wisatawan muslim.

Yang Good Korean BBQ Lamb Restoran ini mudah banget di temukan, nanti rutenya saya tulis di artikel terakhir. Sampai di lokasi saya sudah di sambut oleh Soo Jong Ki. Maklum di Korea demam Decendant Of The Sun jadi hampir semua sudut Korea terpampang foto si Kapten. Sebenarnya So Jong Ki dipasang di depan restoran karena menjadi iklan beer merek hite. 

Loh katanya restoran halal kok ada beer? Ya ini kan Korea cyin, miras sudah menjadi tradisi, kalo setelah makan ngga minum semacam beer atau soju rasanya belum afdol. Jadi meskipun restoran halal atau tidak, mereka selalu menyediakan minuman keras, kalo ngga ada mungkin restoran tersebut ngga akan laku.

DSCF3624
Fokus ke restoran yah, jangan ke Soo Jong Ki...

hyang good korea 2

hyang good halal 2

Yang Good Korean BBQ Lamb ini buka jam 4 sore sampai dengan jam 1 tengah malam. Saya datang tepat pada jam 4 sore, kala itu suasananya masih sepi pengunjung. Para pramusaji pun yang melihat saya takjub dengan kehadiran saya yang on time disaat mereka sedang makan bersama dengan owner dan chef sebelum memulai kerja. Wah saya jadi terharu menjadi "pelaris" pelanggan pertama. Selang 30 menit kemudian meja-meja di samping saya penuh pengunjung.

hyang good korea

Masuk ke dalam saya merasakan benar-benar di Korea (lah memang di Korea bu...). Suasana restoran yang seperti ada di drama Korea ada di depan mata. Kalo anda penggemar drama Korea pasti banyak banget kan setting drama yang berada di restoran dengan panggangan listrik yang ada di setiap meja. Kalo nggak salah namanya "scalable pipa knalpot" mirip dengan penyedot debunya teletubies muahahaha...

DSCF3599

Nah kalo di Restoran Korea selalu tersedia bancan yang tanpa diminta mereka akan menghidangkan di meja kita gratis. Tahukan bancan itu apa? seperti dessert yang diletakkan diwadah kecil atau mangkok kecil. Di Yang Good ini saya mendapatkan bancan kubis yang dipotong tipis, kimchi, sayuran yang seperti mie, garam, mayonaise dan saus sambal. Favorit saya kubis dan mayonaise, sedangkan kimchi di kasih gratis pun saya nolak makan...

kuliner halal korea

Semua menu di Yang Good Restaurant ini serba daging domba yang di import dari Australia. Saat baca buku menu, seperti biasa saya pesan yang paling murah hehehe... Favoritnya adalah Lamb Rack dan Lamb Less Rib yang beratnya 200gr 24.000 won, kalo di kurskan dengan tukar won Rp 12,- sekitar Rp 290.000,- atau ada juga Marinated Lamb seharga 20.000 won. Saya sih pesan yang Lamb Grilled Skewers 200 gr 13.000 won. 

hyang good korea 3

hyang good menu

hyang good

Grilled skewers dengan berat 200 gram ini disajikan dengan ditusuk seperti sate di Indonesia, tapi tusuknya bukan dari bambu tetapi dari besi. Saya mendapat 10 tusuk yang pertusuknya sekitar 8 potongan daging domba dengan taburan merica.

hyang good halal

Saat mulai memanggang saya dibantu pramusaji untuk menyalakan kompor dan ketika perapian sudah panas, maka daging tersebut di taruh di panggangan. Empat tusuk daging pertama saya gosong karena sibuk foto-foto, duh kenapa makanan mahal harus gosong sih. Untungnya sih nggak parah jadi bisa dimakan.

Trauma dengan kejadian berikutnya saya konsentrasi demi panggangan mak nyus, dan berhasil matang sempurna...hore....

kuliner halal seoul

yang good korea 3
Gosong muahahaha


kuliner halal seoul 1


Nah ketika saya bersiap-siap membuka mulut lebar-lebar, tiba-tiba pramusaji teriak-teriak dengan bahasa Korea (maklum mereka nggak bisa Inggris) mendatangi saya. Dia nunjuk-nunjuk kalo besinya panas dan jangan dimasukkan mulut, ah saya lupa ini bukan sate Indonesia yang pakai tusuk bambu. Cari makannya yang benar adalah ketika sudah matang maka daging tersebut di ambil menggunakan penjapit yang sudah disediakan, lalu dimakan deh...

Rasanya gimana? karena di Korea lama nggak makan daging jadi berasa enak banget.. tapi pulang Indonesia langsung kalap makan sate kambing yang per tusuknya cuma Rp 25.000,- hehehe... Buat kamu yang penasaran dengan kuliner halal di Seoul maka wajib mengunjungi Yang Good.


IMG_0232
Narsis dikit biar ngga dikira hoax


Yang GOOD Korean BBQ LAMB HALAL RESTAURANT
15 Nonhyeon-ro 95-gil, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan

Open :
16.00 - 01.00

How To get To Yang Good Korean BBQ Lamb :
  • Yeoksan Station (line 2) exit 6
  • Ketika keluar station berjalan lurus hingga menemukan KFC yang posisinya di kiri jalan, lalu berbeloklah ke kiri
  • Setelah belok tadi, berjalanlah lurus hingga terlihat pertigaan, lalu beloklah ke kanan.
  • Setelah belok, jalan lurus hingga menemukan gang pertama yang bisa berbelok kiri. Nama jalan tersebut Nonhyeon-ro 95- gil
  • Setelah berjalan lagi hingga menemukan sign board Yang Good dengan warna kuning bergambar domba.
  • Yang pasti rutenya mudah sekali di temukan dan cukup dekat dengan pintu keluar station tadi.

You Might Also Like

10 komentar

  1. Duh kapan ya bisa ke Korea. Tiket terakhir 8 juta paket tour hahaha.
    Ngiler beneran pagi-pagi lihat masakan kambing

    ReplyDelete
  2. Dicatat Mbak kalau kapan2 ke Korea mampir sana? thx hehehe.
    Btw itu tusuk satenya unik kyk dr besi2 gtu ya atau apa ya? Apa gak panas kalau dipegang tangan?
    TFS :D

    ReplyDelete
  3. Wow asyik ya. Apalagi kalau makannya ditemeni So Jong Ki=D

    ReplyDelete
  4. Wah sy tuh dr dulu pengen banget punya tusukan sate yg dr besi.... nggak sadar juga kalau besi itu bakalan lebih panas drpd bambu.

    ReplyDelete
  5. Thanks a lot sudah nulis ini.
    Saya sudah dengar dari awal bahwa makan di Korea itu mahal. Yang saya nggak tahu adalah sekali makan minimal kudu siap keluar Rp 300k/orang, hahahaha..
    Sepertinya saya akan menghargai Samwon House sekarang.

    ReplyDelete
  6. Wahh patut dicoba nihh pas lagi ke korea

    ReplyDelete
  7. saved!!! Hahaha, yg gini nih yg aku suka, harus aku dtgin pas ke korea feb besok ^o^... mungkin hari terakhir aja makannya, supaya uang ga bablas ;p

    ReplyDelete