7 Alasan Blogger Harus Memilih AsusPro B8230

Siapa bilang blogger tidak boleh memiliki gadget canggih? Yap, demi menunjang pekerjaan sebagai blogger, maka notebook canggih sangat dibutuhkan. Pekerjaan blogger saat ini tidak boleh dianggap remeh, mulai dari menulis artikel, mengedit video, dan mengedit foto, maka sangat dibutuhkan specification notebook yang mumpuni.

AsusPro B8230 tidak hanya untuk bagi kaum bisnis, blogger pun membutuhkan notebook yang memiliki julukan "si Ringan Yang Andal”. Ada 5 alasan mengapa AsusPro B8230 sangat cocok bagi seorang blogger, yaitu : 


asuspro 5


1. Model Keren dan Specification Lengkap

Bagi saya layar 12’ lebih dari cukup untuk kebutuhan saya dalam menulis artikel, maklum saja mata saya yang minus agak susah untuk melihat notebook dengan ukuran dibawahnya. Fitur lengkap yang ada dalam AsusPro B8230 didukung oleh Intel Skylake 15W (intel Core i3/i5/i7).

Memori yang dapat ditingkatkan menjadi 20GB dapat menampung koleksi foto dan video bagi saya yang gemar traveling, inilah salah satu keunggulan AsusPro B8230 dibandingkan memori pada notebook lainnya. Specification lainnya adalah Intel Core i&-6500U Processor / Intel Core i5-6200U Processor, Windows 7 Pro 64-bit + Windows 10 Pro 64-bit DVD, Grafis Intel HD 520, 256GB SAT3 M.2 SSD (TPM), 4GB DDR4 Memory, 3x USB 3.0, Ac+ BT 4.), Wifi, Fingerprint, Smart Card Reader.


asuspro 6

2. Baterai Tahan Lama
Untuk membawa notebook bepergian, saya sangat membutuhkan notebook yang memiliki baterai yang tahan lama karena minimnya listrik di suatu tempat ketika traveling. Baterai AsusPro B8230 mampu bertahan hingga 8 jam dengan 3-cell 49W baterai Li-Polymer yang dapat dilepaskan.

3. Berat Ringan dan Tetap Aman Saat Terjatuh
Bagi seorang travel blogger seperti saya, wajib hukumnya membawa notebook ketika traveling. Biasanya demi keamanan saya selalu membawa notebook ke cabin pesawat, karena meletakkan notebook di bagasi belum tentu aman. Untuk itu saya sangat suka dengan notebook yang ringan dan mudah dibawa tanpa repot.

AsusPro B8230 ini sangat cocok dibawa bepergian karena memiliki bobot hanya 1.3kg. Bisa dibayangkan membawa laptop ini seperti membawa gula pasir 1 kilo lebih sedikit dan tentu ini sangat memudahkan membawa AsusPro B8230 kemanapun. Notebook ini memiliki bahan carbon filter yang kuat dengan sertifikasi MIL-Spec 810G sehingga mampu bertahan bila terjatuh dari ketinggian 1.3 meter.

4. Sangat Aman Menyimpan Data Penting
Harta berharga bagi seorang blogger adalah koleksi video dan foto pribadi. Nah di Notebook AsusPro B8230 dilengkap dengan Trusted Platform Module (TPM), sebuah chip hardware terintegrasi pada motherboard untuk mengenskripsi data sehingga kita bisa memiliki password. Pasword tersebut mengurangi resiko membaca password tana izin dan enskripsi kunci untuk data sensitif, dijamin semua proteksi file, email, dan dokumen aman terjamin.

5. Memiliki LCD Anti Glare
Bagi pekerjaan seorang blogger yang sering berhadapan terhadap layar notebook maupun PC, kehadiran LCD Anti Glare sangat diperlukan. Fungsi dari LCD Anti Glare adalah mengurangi jumlah cahaya yang keluar dari layar notebook. Saya yang sering berhadapan dengan notebook dulunya sering kelelahan karena cahaya yang dipantulkan oleh notebook. Notebook yang memiliki LCD Anti Glare sangat dibutuhhkan karena dapat mengurangi kontras, warna dan ketajaman layar, efeknya bisa menyejukkan mata.

Bagi yang memiliki B8230 tak perlu khawatir mata akan kelelahan karena pada notebook ini dibenamkan LCD anti glare yang didesain untuk mengurangi mata kelelahan dan efek silau cahaya. Pemakaian di luar ruangan pun bukan masalah yang rentan terhadap bayangan karena kita dapat melihat layar dengan jelas. Mengerjakan job review pun semakin lancar dengan kehadiran LCD Anti Glare.

asuspro 3

6. Memiliki Backlit Keyboard dan Keyboard yang Nyaman
Backlit keyboard dirancang untuk mengetik yang minim cahaya yang sangat memudahkan sebagai user. Pengalaman saya sebagai traveler yang sering menginap di hostel dengan beberapa orang, toleransi sangat dibutuhkan diantara traveler lain. Pun seperti ketika malam hari saya harus mematikan lampu, padahal disaat itu saya butuh browsing untuk menyusun itinerary atau mengerjakan job review. 

AsusPro B8230 ini pun membenamkan backlit keyboard yang sangat membantu dalam keadaan minim cahaya. Selain itu AsusPro B8230 memiliki keyboard yang nyaman, sehingga empuk untuk mengetik dan dapat mengetik dengan cepat.

7. Bisa Upgrade ke Windows 10
Kecepatan dan kecanggihan notebook tentu menunjang bagi pekerjaan blogger. Untuk itu sangat dianjurkan memakai Windows 10 yang merupakan produk baru dari Microsoft. Bagi pemakai windows 8 yang sering “bete” dengan tidak adanya fitur “Start” anda bisa bernafas lega dengan adanya fitur ini windows 10.

Fitur yang tak kalah kerena adalah fitur Cortana sebagai voice asistent yang memudahkan user mengakses fitur-fitur yang ada di windows 10 ini. User juga akan merasa familiar dengan Windows 10 karena memiliki kemiripan dengan Windows XP.


asuspro 2

Lalu berapa harga AsusPro 8230 ini? Untuk harganya adalah Rp 19.699.000,- dengan garansi selama 3 tahun, sangat pas untuk harga notebook yang memiliki specification lengkap ini. Jadi AsusPro 8230 yang memiliki kinerja tinggi, mobilitas tinggi dan kehandalan standar Militer tidak hanya untuk para bisnisman, karena blogger juga profesi bisnis. Salam blogger!!!

AsusPro

You Might Also Like

6 komentar

  1. itu layarnya bisa dilurusin gitu segaris sama keyboard ya, mba vika? keren banget speknya.

    ReplyDelete
  2. Spesifikasi keren dan mantaaaappp! Sungguh mupeng diriku meminang laptop kece ini

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  3. Saya pengguna ASUS, biarpun tipe lama tapi bandel. Awet laptopnya

    ReplyDelete