Membicarakan Bali sepertinya tak akan pernah habisnya. Pulau cantik ini memiliki pesona keindahan pantai, hijaunya alam, tradisi masyarakat dan pariwisata yang tertata baik. Wilayah Kuta, Ubud dan Seminyak merupakan destinasi yang lazim dikunjungi para wisatawan. Di sana keindahan alam berpadu dengan hadirnya kafe, restoran dan beach club yang tak pernah sepi pengunjung.

Bukan Bali namanya kalau tidak ada sesuatu yang baru, seperti pada tahun 2016 ini wilayah Canggu di Bali menjadi primadona wisatawan dosmetik dan mancanegara. Bahkan Canggu dipopulerkan oleh wisatawan mancanegara lewat postingan Instagram, vlogger dan beberapa travel blog. Wilayah Canggu saat ini disukai wisatawan karena lebih sepi dibandingkan dengan Kuta, Ubud dan Seminyak. Canggu yang berada di Kecamatan Badung, di Kuta Utara ini memiliki pesona yang memikat.

Untuk transportasi ke kawasan Canggu sangat mudah, karena Canggu sangat dekat dengan bandara Ngurah Rai. Dari bandara kamu bisa menyewa mobil di situs omocars, lalu berkendara selama 40 menit sampailah ke Canggu. Saya biasanya kalo ke Bali memang suka sewa mobil yang lepas kunci, mobilnya pun diantarkan dan dikembalikan di bandara. Tinggal hubungi WA di 08999123123




Dengan menyetir sendiri saya lebih puas mengeksplorasi kawasan Canggu yang kini diramaikan dengan kafe, restoran serta beach club yang memiliki konsep yang tak jauh dari pesona pantai. Pantai yang naik daun tersebut adalah Pantai Kayu Putih, Pantai Batu Mejan (Echo Beach), Pantai Berawa, Pantai Batu Bolong dan Pantai Nelayan.

Rasa penasaran saya terhadap Canggu akhirnya terjawab pada acara liburan saya bulan Juli yang lalu. Namun karena waktu saya yang terbatas hanya 2 hari ke Bali, rasanya belum puas mengeksplorasi wilayah Canggu. Kala itu, saya berjanji suatu hari akan kembali lagi ke Canggu.


Beberapa tempat yang saya kunjungi di Canggu, Sumber foto : milik pribadi
Nah, jika saya ditanya liburan impian saya kemana? Saya ingin ke Bali, khususnya menghabiskan liburan ke Canggu. Misi utama saya dalam liburan impian ini adalah menikmati beach club, restoran dan pantai di wilayah Canggu.




7 Tempat Liburan Impian di Canggu Adalah :

  1. La Laguna 

Salah satu beach club yang lagi booming di Canggu dan baru di buka pada tahun 2015 adalah La Laguna. Beach club yang berada di Pantai Kayu putih ini memberikan sensasi pemandangan pantai dengan pasir kecoklatannya. Konsep beach club adalah gypsy dengan beberapa interior yang terkesan klasik. Untuk menikmati semua fasilitasnya, para pengunjung di wajibkan memesan makanan dan minuman dengan minimum order Rp. 150.000,- 
Sumber foto : Instagram @lalagunabali
Waktu ke Canggu bulan Juli lalu, saya sempat mendatangi La Laguna. Sayangnya saya ditolak masuk karena sudah fully booked. Syarat untuk ke beach club ini adalah reservasi terlebih dahulu karena pengunjungnya selalu membludak. Ah, kini saya hanya bisa memandangi kartu nama saja yang diberikan security untuk reservasi, namun karena waktu yang terbatas saya gagal ke La Laguna


  • Fins Beach Club
    Jika anda rajin memantau para Instagram selebriti Indonesia, pasti mereka rajin memamerkan foto di Fins Beach Club. Beach Club di Canggu ini memang di favoritkan para selebriti karena konsepnya yang lebih private. Untuk masuk ke area beach club para pengunjung diwajibkan membayar “minimum spend” sebesar Rp. 250.000,-/orang.


  • Sumber foto : Instagram @finsbeachclub
    Fasilitas yang saya dapatkan adalah day bed, bean bag, handuk, kolam renang dan bar, ruang ganti, premium WiFi, night surfing from sunset. Saya sih sudah membayangkan akan bersantai seharian sambil menikmati sunset di Pantai Berawa. Jika beruntung saya akan bertemu dengan artis…


  • Vue Beach Club
    Vue Beach Club adalah referensi menghabiskan waktu di Canggu yang lokasinya menjadi satu dengan LV8 Resort. Berdasarkan foto-fotonya, beach club ini memiliki birunya kolam renang dengan laut lepas. Beach club juga semakin cantik dengan hadirnya gazebo, daybed, dan cabana di bawah pohon kelapa.

  • Sumber foto : Instagram @vuebeachclubbali

    Sebagai tempat mewah, tentu saja harus masuk dengan minimum order. Untuk 2 orang duduk di daybed diwajibkan memesan makanan dan minuman sebesar Rp. 250.000,- jika memilih duduk di gazebo maka siapkan Rp. 750.000,- untuk 4 orang, minimum order ini bebas berenang di kolam renang dan fasilitas handuk. Nah, jika pengen duduk yang lebih mewah, ada cabana dengan minimum order Rp. 1.000.000,- untuk 4 orang yang juga mendapat fasilitas handuk dan bebas berenang sepuasnya.

    Saya akan memilih cabana untuk nongkrong sambil menikmati makanan dan minuman, lalu berenang di kolam renangnya, berjemur dan turun ke pantai.


  • Echo Beach Club
    Suka sama seafood? Kalo iya, sama kayak saya nih. Nah, kalo habis lihat laut, rasanya belum lengkap tanpa mencicipi seafood. Salah satu beach club yang menyajika seafood di area Pantai Echo adalah Echo Beach Club. Seafood yang tersedia sangat lengkap, mulai dari udang, kepiting, kerang, lobster dan anek jenis ikan yang siap di barbeque.
    Sumber foto : Instagram @echobeachhouse
    Waktu yang paling tepat menuju Echo beach Club adalah sore hari menjelang sunset. Di Pantai Echo ini menjadi spot favorit peselancar karena ombaknya yang tinggi. Pasti sudah kebayang kan saya ke Echo Beach Club sambil barbeque, lihat sunset dan lihat para peselancar.



  • Dandelion
    Setelah bosan nongkrong di beach club Canggu, saya akan menuju Dandelion. Dandelion memiliki temanya berbeda dengan kafe dan restoran yang ada di Canggu. Dandelion berkonsep culture dan nature. Dengan mengusung tema Jawa, saya akan menemukan bangunan seperti rumah joglo, dan hiasan seperti barang antik. Saya juga dapat menikmati kebun dengan kelinci yang dibiarkan bebas.

  • Sumber foto : instagram@dandelioncanggu
    Menu yang disediakan mulai dari Indonesian maupun western. Asyiknya, disini selain murah, juga tidak ada minimum order loh. Wah, saya sudah tidak sabar mempersiapkan kamera dan narsis sepuasnya.


  • Bungalow Living Cafe
    Bungalow living cafe menjadi pilihan saya selanjutnya di Canggu. Tempat yang tenang seperti di rumah sendiri dihadirkan di cafe ini, saya akan menikmati hari sambil ngedraft untuk blog saya. Tema cafe adalah bohemian ala gypsy yang dihadirkan dengan interiornya yang unik dan antik yang terinspirasi dari Timur Tengah.

  • Sumber foto : Instagram @bungalowlivingbali
    Menu yang disajikan adalah jus, smothies, teh, kopi dan aneka makanan seperti cake, nasi goreng serta salad. Untuk nongkrong di Bungalow Living Cafe, siapkan budget sekitar Rp 100.000,- /orang, untuk makanan dan minuman. Saya akan memamerkan foto-foto yang saya ambil di Bungalow Living Cafe di instagram @diarysivika


  • Kai Skybar Rooftop and Pool
    Referensi ke beach club sudah, dan ke cafe juga sudah, sekarang saya  mencari tema rooftop. Memang di Canggu ada? Ada donk, yaitu Kai Skybar. Cafe ini berada di Koa surfer hotel dan di klaim sebagai “The only Rooftop pool Bar in Canggu” yang berada di area Pantai Berawa. Cafe pun dipermanis dengan kolam renang yang lengkap dengan pasir coklatnya. Wah, keren banget kan?

    Sumber foto : Instagram @koasurferhotel


  • Semoga referensi 7 Tempat Liburan Impian di Canggu beranfaat bagi teman-teman. Salam traveling^^