7 Tempat Liburan Impian di Canggu

Membicarakan Bali sepertinya tak akan pernah habisnya. Pulau cantik ini memiliki pesona keindahan pantai, hijaunya alam, tradisi masyarakat dan pariwisata yang tertata baik. Wilayah Kuta, Ubud dan Seminyak merupakan destinasi yang lazim dikunjungi para wisatawan. Di sana keindahan alam berpadu dengan hadirnya kafe, restoran dan beach club yang tak pernah sepi pengunjung.

Bukan Bali namanya kalau tidak ada sesuatu yang baru, seperti pada tahun 2016 ini wilayah Canggu di Bali menjadi primadona wisatawan dosmetik dan mancanegara. Bahkan Canggu dipopulerkan oleh wisatawan mancanegara lewat postingan Instagram, vlogger dan beberapa travel blog. Wilayah Canggu saat ini disukai wisatawan karena lebih sepi dibandingkan dengan Kuta, Ubud dan Seminyak. Canggu yang berada di Kecamatan Badung, di Kuta Utara ini memiliki pesona yang memikat.

Canggu pun kini diramaikan dengan kafe, restoran serta beach club yang memiliki konsep yang tak jauh dari pesona pantai. Pantai yang naik daun tersebut adalah Pantai Kayu Putih, Pantai Batu Mejan (Echo Beach), Pantai Berawa, Pantai Batu Bolong dan Pantai Nelayan.

Rasa penasaran saya terhadap Canggu akhirnya terjawab pada acara liburan saya bulan Juli yang lalu. Namun karena waktu saya yang terbatas hanya 2 hari ke Bali, rasanya belum puas mengeksplorasi wilayah Canggu. Kala itu, saya berjanji suatu hari akan kembali lagi ke Canggu.


Beberapa tempat yang saya kunjungi di Canggu, Sumber foto : milik pribadi
Nah, jika saya ditanya liburan impian saya kemana? Saya ingin ke Bali, khususnya menghabiskan liburan ke Canggu. Misi utama saya dalam liburan impian ini adalah menikmati beach club, restoran dan pantai di wilayah Canggu.




7 Tempat Liburan Impian di Canggu Adalah :
  1. La Laguna 
    Salah satu beach club yang lagi booming di Canggu dan baru di buka pada tahun 2015 adalah La Laguna. Beach club yang berada di Pantai Kayu putih ini memberikan sensasi pemandangan pantai dengan pasir kecoklatannya. Konsep beach club adalah gypsy dengan beberapa interior yang terkesan klasik. Untuk menikmati semua fasilitasnya, para pengunjung di wajibkan memesan makanan dan minuman dengan minimum order Rp. 150.000,- 

  2. Sumber foto : Instagram @lalagunabali
    Waktu ke Canggu bulan Juli lalu, saya sempat mendatangi La Laguna. Sayangnya saya ditolak masuk karena sudah fully booked. Syarat untuk ke beach club ini adalah reservasi terlebih dahulu karena pengunjungnya selalu membludak. Ah, kini saya hanya bisa memandangi kartu nama saja yang diberikan security untuk reservasi, namun karena waktu yang terbatas saya gagal ke La Laguna

  3. Fins Beach Club
    Jika anda rajin memantau para Instagram selebriti Indonesia, pasti mereka rajin memamerkan foto di Fins Beach Club. Beach Club di Canggu ini memang di favoritkan para selebriti karena konsepnya yang lebih private. Untuk masuk ke area beach club para pengunjung diwajibkan membayar “minimum spend” sebesar Rp. 250.000,-/orang.

  4. Sumber foto : Instagram @finsbeachclub
    Fasilitas yang saya dapatkan adalah day bed, bean bag, handuk, kolam renang dan bar, ruang ganti, premium WiFi, night surfing from sunset. Saya sih sudah membayangkan akan bersantai seharian sambil menikmati sunset di Pantai Berawa. Jika beruntung saya akan bertemu dengan artis…

  5. Vue Beach Club
    Vue Beach Club adalah referensi menghabiskan waktu di Canggu yang lokasinya menjadi satu dengan LV8 Resort. Berdasarkan foto-fotonya, beach club ini memiliki birunya kolam renang dengan laut lepas. Beach club juga semakin cantik dengan hadirnya gazebo, daybed, dan cabana di bawah pohon kelapa.

  6. Sumber foto : Instagram @vuebeachclubbali

    Sebagai tempat mewah, tentu saja harus masuk dengan minimum order. Untuk 2 orang duduk di daybed diwajibkan memesan makanan dan minuman sebesar Rp. 250.000,- jika memilih duduk di gazebo maka siapkan Rp. 750.000,- untuk 4 orang, minimum order ini bebas berenang di kolam renang dan fasilitas handuk. Nah, jika pengen duduk yang lebih mewah, ada cabana dengan minimum order Rp. 1.000.000,- untuk 4 orang yang juga mendapat fasilitas handuk dan bebas berenang sepuasnya.

    Saya akan memilih cabana untuk nongkrong sambil menikmati makanan dan minuman, lalu berenang di kolam renangnya, berjemur dan turun ke pantai.

  7. Echo Beach Club
    Suka sama seafood? Kalo iya, sama kayak saya nih. Nah, kalo habis lihat laut, rasanya belum lengkap tanpa mencicipi seafood. Salah satu beach club yang menyajika seafood di area Pantai Echo adalah Echo Beach Club. Seafood yang tersedia sangat lengkap, mulai dari udang, kepiting, kerang, lobster dan anek jenis ikan yang siap di barbeque.
    Sumber foto : Instagram @echobeachhouse
    Waktu yang paling tepat menuju Echo beach Club adalah sore hari menjelang sunset. Di Pantai Echo ini menjadi spot favorit peselancar karena ombaknya yang tinggi. Pasti sudah kebayang kan saya ke Echo Beach Club sambil barbeque, lihat sunset dan lihat para peselancar.


  8. Dandelion
    Setelah bosan nongkrong di beach club Canggu, saya akan menuju Dandelion. Dandelion memiliki temanya berbeda dengan kafe dan restoran yang ada di Canggu. Dandelion berkonsep culture dan nature. Dengan mengusung tema Jawa, saya akan menemukan bangunan seperti rumah joglo, dan hiasan seperti barang antik. Saya juga dapat menikmati kebun dengan kelinci yang dibiarkan bebas.

  9. Sumber foto : instagram@dandelioncanggu
    Menu yang disediakan mulai dari Indonesian maupun western. Asyiknya, disini selain murah, juga tidak ada minimum order loh. Wah, saya sudah tidak sabar mempersiapkan kamera dan narsis sepuasnya.

  10. Bungalow Living Cafe
    Bungalow living cafe menjadi pilihan saya selanjutnya di Canggu. Tempat yang tenang seperti di rumah sendiri dihadirkan di cafe ini, saya akan menikmati hari sambil ngedraft untuk blog saya. Tema cafe adalah bohemian ala gypsy yang dihadirkan dengan interiornya yang unik dan antik yang terinspirasi dari Timur Tengah.

  11. Sumber foto : Instagram @bungalowlivingbali
    Menu yang disajikan adalah jus, smothies, teh, kopi dan aneka makanan seperti cake, nasi goreng serta salad. Untuk nongkrong di Bungalow Living Cafe, siapkan budget sekitar Rp 100.000,- /orang, untuk makanan dan minuman. Saya akan memamerkan foto-foto yang saya ambil di Bungalow Living Cafe di instagram @diarysivika

  12. Kai Skybar Rooftop and Pool
    Referensi ke beach club sudah, dan ke cafe juga sudah, sekarang saya  mencari tema rooftop. Memang di Canggu ada? Ada donk, yaitu Kai Skybar. Cafe ini berada di Koa surfer hotel dan di klaim sebagai “The only Rooftop pool Bar in Canggu” yang berada di area Pantai Berawa. Cafe pun dipermanis dengan kolam renang yang lengkap dengan pasir coklatnya. Wah, keren banget kan?

    Sumber foto : Instagram @koasurferhotel

Semoga referensi 7 Tempat Liburan Impian di Canggu beranfaat bagi teman-teman. Salam traveling^^

You Might Also Like

38 komentar

  1. Oh My God, tempatnya eksotik buangiiit....

    ReplyDelete
  2. Wah kapan2 kalau ke Bali mau kesini ah...

    ReplyDelete
  3. Banyak juga ya tempat yg bisa dikunjungi di Cangu. Smoga suatu hari aku bisa ke tempat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Semoga saya bisa ke Canggu lagi :D

      Delete
  4. wooow pantainya, pantaiiiiii rasanay mau jalan2 ke sana ,kakinya mulai gatal

    ReplyDelete
  5. Kapan2 aku diajak ke sini yo mbak

    ReplyDelete
  6. Bali.. Bali.., info nya luengkap bgt мϐä, bisa buat referensi utk liburan ya.., salam all the best ♥

    ReplyDelete
  7. Pantainya baguuuuus... pengen ke tempat yg skyrooftop ituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi tema rooftop di Bali memang belum banyak ya...saya juga penasaran :D

      Delete
  8. wiksss, detail bangeet mbak JUARA iki JUARAAAA

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  9. Ya ampuuunn.. kalo ada diskonan kece alarmku menyala otomatis. Sudah lama pengan ngajak kira & kara ke Bali. Mau daftar tixton juga aaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib daftar :D Nanti kuundang daftarnya ya..biar aku dapat 50rb wakakkaka

      Delete
  10. Pertama tau konsep beachclub ini lgsg mupeng pengen nyobain, eh eh trnyata untuk spot yg mendekati pantai selalu dikenakan minimal order. Yaaah apa boleh buat, spot menentukan prestasi. Halah :))))

    Enak soalnya leyeh2 sambil ngeliat sunset.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kebanyakan yg viewnya pantai harus ada minimum order mba, tapi tetap aja rame banget wisatawan.

      Mungkin karena para wisatawan itu bosan lihat gedung bertingkat ya jadi nyari pantai..meski bayar rela hihihihihi tapi sebanding sih dengan yang kita dapatkan.

      Delete
  11. Pengen bandulan jejer suami disitu, ngobrol sampai malam kayak romantisme di drakor 😍.
    Viewnya cantiik banget yaa.
    Kayak tentraam juga gitu.
    Nabung ah

    ReplyDelete
  12. Yang rooftop viewnya kereeen

    Eh btw mbak kmrn aku cari hotel di tixton kok 0 hotel ditemukan di jakarta, search by name pun ga ada. Apa lagi eror ya? ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mba...kalo ngga ada name hotel klik yg bawahnya tulisan "tampilkan hasil pada kota ini"

      Delete
  13. Errr... Bikin mupeng deh, mbak Vika.. Tempat tujuannya bagus2 dan berbeda daripada yg lainnya.

    ReplyDelete
  14. Wah... Bali ya, terakhir ke sana SMP dan ngangenin emang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo agendakan segera...cari promo hotel di tixton :D

      Delete
  15. foto-fotonya kok mirip dinegeri impian ya.
    bookmark dulu, untuk referensi rencana perjalanaan berikutnya.
    Bagaimana dengan faktor keamanannya ya Mbak?
    terima kasih dan salam kenal

    ReplyDelete
  16. Aku ke Bali cuma motoin Mbak Yuni, hmzz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhuahahhaa nanti minta job review seng akeh

      Delete
  17. Canggu? Baru dengar namanya... KOk kemarin pas aku liburan exclusive ke Bali gak dikasih tau Mbak.. Tau gitu ajak fotografer pribadiku, Aya, kesana minta fotoin, hmzz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhuhahahahaha bawa fotografer :D di Canggu banyak bule cocok buat cuci mata

      Delete
  18. Baru denger nih ada tempat se eksotik itu diantara banyaknya pilihan tempat liburan di bali. Kerenlah !!! akan saya masukin ke list travelling haha. Makasih kak untuk infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih banyak wisata Bali yang harus dikunjungi. Semangat :D

      Delete
  19. udah lama gak ke Bali, hiks nambah aja daftar tempat yg entah kapan bisa kesampean ke sana... Echo Beach Club full of temptation banget

    ReplyDelete
  20. Banyak club di Canggu, nih. Hampir semua harus reservasi dulu, ya

    ReplyDelete