Rumah Meneer, Malang

Rumah Meneer Malang - Setelah rencana liburan ke Malang akan terealisasi, saya sudah mempersiapkan itinerary kecil-kecilan dengan mengunjungi wisata baru Kampung Warna Warni Jodipan dan sejumlah kuliner baru yang lagi ngehitz di Malang. Salah satunya adalah Rumah Meneer yang masih hangat-hangatnya opening.

rumah meneer malang 10

Saya yang bukan warga dan tidak pernah tinggal di Malang, saya tidak tahu pasti dulunya bekas bangunan apa Rumah Meneer ini. Rumah ini merupakan rumah kuno yang sangat cantik dengan halaman yang asri. Berada di Ujung Jalan Semeru tepatnya no 64, cafe ini sangat mudah ditemukan. Berada di Jalan Raya yang ramai dan lokasi tepat di ujung jalan, untuk parkir mobil cukup nyaman dan aman.

rumah meneer malang 6

rumah meneer malang 11


Meskipun pada awalnya saya sempat bersitegang dengan si Google Maps karena menurutnya cafe baru buka pukul 15.00, informasi yang saya dapat di Instagram Rumah Meneer jelas tertulis bahwa cafe ini buka 06.00 sampai dengan malam. Well, cafe ini memang benar buka dari pagi sampai malam hari, jadi si Google ini memang belum update.

Saya datang tepat pukul 12.00, siang itu suasana Rumah Meneer masih sepi. Ada sih satu meja yang berisi satu keluarga 4 orang, tamu lainnya hanya saya. Saya yang datang dengan momen yang tepat mendapatkan special discount ladies sebesar 40% (diskon ini sekarang sudah habis). Sebagai gantinya kini promo yang berlaku adalah ladies lunch jam 12-16 dengan diskon 25%. Hmmm, kalau ada perubahan diskon saya kabari lagi deh…

rumah meneer malang 5

Wah mumpung lagi promo jadi saya pesan menunya sedikit khilaf. Pesanan saya adalah Nasi Goreng Singapore, Spaghetti Meneer, Tortilla Cheese Isi Daging Sapi, dan English Breakfast Tea yang free refil 1x. Sewaktu di Rumah Meneer ini saya sempat bete dengan penyajiannya yang sangat lama, padahal kondisi cafe sedang sepi dan hanya menyiapkan menu untuk pesanan saya.

rumah meneer malang 1

rumah meneer 1

Untuk ketiga menu tersebut saya harus menunggu hingga satu jam, namun rasa amarah saya terobati dengan semua masakan di Rumah Meneer ini tidak mengecewakan. Menurut saya sangat jarang cafe yang konsisten dengan rasa masakan seperti Rumah Meneer ini.


Nasi Goreng Singapore (20k)

Special menu dari Rumah Meneer adalah kelezatan nasi gorengnya, pilihan yang banyak direkomendasikan Nasi Goreng Merah/Ijo. Saya sengaja memilih menu yang berbeda yaitu Nasi Goreng Singapore. Nasi goreng berwarna kecoklatan ini disajikan dengan terlur dan sayuran seperti buncis, wortel dan kacang Plong. Untuk rasa sangat enak dan tidak mengecewakan, meskipun disajikan sangat oily tapi tidak menimbulkan rasa kurang nyaman di tenggorokan.

nasi goreng rumah meneer

Saya juga makin penasaran dengan nasi goreng ijo-nya pasti makin nikmat, penyajiannya pun bisa ditambahkan dengan beberapa toping seperti telor, ayam, empal, kikil, telor dan sebagainya. Ke Rumah Meneer memang sebaiknya harus memesan nasi goreng karena merupakan jagoannya cafe ini. Selain Nasi Goreng Merah/Ijo dan Nasi goreng Singapore, menu nasi goreng lainnya adalah Nasi Goreng Jawa, Nasi Goreng Mawut, Nasi Goreng Ikan Asin, Nasi Goreng Nanas dan Nasi Goreng Rendang.


Spaghetti Meneer (25k)
Spaghetti meneer yang saya pesan disajikan dengan saus bolognaise, daging giling dan keju parut. Saya terkesan dengan porsinya yang tidakk pelit, antara saus, spaghetti dan keju porsinya sangat pas. Daging sapi giling yang dicampurkan memiliki kualitas serta rasa yang oke. Aroma spaghtetti sangat wangi dengan kekhasannya. Sangat recommended untuk pilihan menu di Rumah Meneer.

spaghetti rumah meneer malang

rumah meneer malang


Tortilla Cheese Isi Daging Sapi (35k)

Tortilla merupakan roti tipis yang dibuat dari jagung giling dengan rasa garing dan selalu crunchy. Melihat ada menu tortilla di Rumah Meneer ini saya dibuat penasaran, ada dua pilihan rasa yaitu daging sapi dan daging ayam. Tentunya saya memilih daging sapi.


menu rumah meneer malang

Tortilla Cheese Isi Daging Sapi yang saya pesan ini disajikan terakhir diantara menu lainnya, saya menghitung sekitar 1,5 jam dari ketika saya order. Namun saya memang terkesan dengan rasanya yang juara, dan membuat saya melupakan betapa lamanya pesanan ini dibuat. Rasa kulit tortilla sangat sempurna, isi daging giling pun sangat cocok disandingkan dengan Tortilla.
Terdapat 8 slice untuk tortilla ini, daging isi tersebut diberikan bumbu sauce dengan garlic serta merica yang sangat kuat..Sebagai teman disediakan saus serta sambal sebagai cocolannya.

Untuk minum saya hanya memesan English Breakfast Tea (15k) yang free refil 1x. Tidak ada yang special dengan minuman ini, saya hanya tertarik dengan free refilnya dan menurut saya cocok untuk menetralisir semua menu pesanan saya.

rumah meneer malang 12

Overall, saya suka dengan semua menu yang saya pesan, rasanya tidak mengecewakan dan enak. Concept cafe pun sangat cantik dengan tema vintage ala Holland disandingkan dengan rumah Kuno, teras dibawah pohon dan tempat duduk kayu serta rotan. Tentang complain saya yang yang penyajian super lama, mungkin menjadi PR buat manajemen Rumah Meneer di Malang semakin baik. Mungkin saja saat ini penyajiannya sudah cepat…

rumah meneer di malang 2

rumah meneer malang 14

Menu Rumah Meneer


menu rumah meneer 2 menu rumah meneer 1


Rumah Meneer
Jl Semeru 64,
Malang

Open :
Daily
06.00 – 11.30
12.00 – 16.00 (discount ladies lunch)
16.00 – 23.00

Delivery Order :
089660999898

Instagram :
@Rumah_meneer

You Might Also Like

12 komentar

  1. Tempat nongkrong yang cantik di Malang. Di hari libur tempat ini pasti rame ya Mbak. Apalagi kalau ada acara diskon nya, betah deh nongkrong bersama teman-teman lebih lama di sini :)

    ReplyDelete
  2. catet ah, kalo ke malang wajib singgah kyknya :). dari menu yg kamu pesen aku lbh tertarik ama nasih gorengnya juga mbak :).. dimakan sambil gigitin acar rawitnya tuh, duuuuh laper jadinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Best order memang nasgor mba, jadi wajib nyoba nasgor :D

      Delete
  3. laii, nasi gorengnya bikin lapar dan pengin ngicip

    ReplyDelete
  4. colek mbak nining inii, itu yang suruh nuang koyoke ngerti tangane sopo wkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngapain nyolek2, ndang mrene ta lah hahahaha.

      Btw ini baru buka apa gimana ya, kok kemarin banyak bunga congratulation.
      Padahal dari aku pindah dia uda buka, duh kalimatku membingungkan yo :)))

      Delete