6 Referensi Merek Kosmetik Korea

Jika anda berjalan-jalan di kawasan Myeongdong, Gangnam dan beberapa kawasan shopping street Korea, pasti anda takjub dengan bertebarannya merek-merek kosmetik Korea yang sangat banyak. Dulu, sebelum saya datang ke Korea, saya hanya familiar dengan merek Etude dan Misha yang gerainya sudah banyak di Surabaya.

Masyarakat Korea yang sangat memperhatikan penampilannya, sangat ditunjang oleh beberapa perusahaan kosmetik Korea untuk memenuhi kebutuhan tampil cantik. Tak hanya wanita, para pria Korea juga gemar memakai kosmetik. Bahkan, brand ambassador kosmetik rata-rata adalah artis pria, seperti Joo In Sun dan Soo Jong ki yang mewakili produk pria.
kosmetik korea 2
Suasana di Myeongdong
kosmetik korea
Beberapa Gerai Kosmetik di Myeongdong
kosmetik korea 1

Berikut 6 referensi Kosmetik Korea

  • Etude House
Siapa sih yang tidak mengenal Etude House? Saya awalnya kenal dengan Etude house karena sering menemukan sponsor logo etude house di drama Korea. Etude house sendiri sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2008, gerainya pun hampir ada di setiap mal-mal kota besar di Indonesia. Sama halnya di Indonesia, di Korea Etude house gerainya sangat banyak, di Myeongdong saja gerainya ada sekitar 10 gerai.


Nama Etude house yang mendunia ini pun sering menjadi incaran para wisatawan, maklum saja harganya bisa lebih murah dari di Indonesia. Saya saja hampir kalap ketika belanja lipstick Etude House yang harganya di Indonesia Rp. 220.000,- di Korea hanya Rp. 80.000,- 120.000,-

Saya yakin para kaum wanita menyukai Etude house karena packagingnya girly dan pink sehingga terlihat menggemaskan, dan warna lipsticknya yang cenderung pink soft ala artis Korea. Saya pun selain mengoleksi lipsticknya juga memakai eyebrownya yang mudah digunakan dan warna coklatnya sesuai dengan kulit asia.
  • Holika Holika
Salah satu keunggulan dari produk-produk kosmetika Korea adalah kemasannya yang unik dan menggemaskan. Seperti merek Korea Holika Holika ini terkenal karena kemasannya yang unik dengan menyasar target para remaja. Holika Holika berdiri sejak tahun 2010, meski baru 6 tahun berdiri, produk Holika Holika sukses menembus pasar Korea dan negara Asia.

Holika Holika terdiri dari beberapa produk yaitu skincare, make up, body & hair, dan men accessory. Beberapa produk Holika Holika best seller adalah Holika Holika Smooth Egg Skin Birth Peeling Gel, produk ini dikemas seperti telor yang ketika dibuka akan seperti kuning telur yang isinya adalah cream untuk peeling yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati.

Best seller berikutnya adalah Pig Nose Clear Blackhead 3 step Kit yang fungsinya untuk mengangkat komedo dan Holika Holika Juicy Mask Sheet yang membuat kulit halus seketika dengan masker beberapa pilihan yaitu Pomegranate, blueberry, aloe, tea tree, honey, mango dan tomato.
  • Tony Moly
Buat para pecinta K Pop Korea, pasti tahu kan kalo Tony Moly memiliki brand Ambassador 2PM? Kalo saya sih tahunya cuma membernya 2PM yang Taecyeon. Untuk produk wanitanya menggunakan brand Ambassador HyunA. Tony Moly ini dibuka pada tahun 2006 di Busan, kemudian hingga saat ini produknya diterima di seluruh Asia, Australia, Amerika, Eropa dan Timur Tengah.

Produk dari Tony Moly meliputi Skin, make up dan body. Beberapa produknya yang best seller adalah banana yang dikemas dengan cantik seperti pisang, produk ini untuk body lotion dan moisturiser untuk malam hari. Magic Food untuk sunblock dan Aquaporin Waterful Emulsion untuk kulit berminyak dan berjerawat
  • The Face Shop
Berdiri sejak tahun 2003, nama The Face Shop sudah tak diragukan lagi dalam gemerlap kosmetik Korea. The Face Shop mengedepankan kosmetik berbahan natural yang memiliki high quality kosmetik. Brand ambassadornya pun mewakili nama kosmetik ini, yaitu Suzy Miss A dan untuk produk pria diwakili oleh Kim So Hyun.

Product dari The Face Shop ini sangat beragam, mulai dari skin care, body care, cleanser, hair care, fragrance, make up, mask, mesk line, dan nail care. Beberapa produk The Face Shop yang best seller adalah face mask sheet, face magic cover bb cream, full stay CC Cream, dan Chia Seed Skincare Product dengan vitamin E dan antioksidan.
  • Innisfree
Sama halnya dengan The Face Shop, Innisfree salah satu merek Korea ini juga mengedepankan bahan nature berasal dari Jeju. Seluruh produknya mulai tempat kosmetik dan bahan kosmetiknya ramah lingkungan. Dibuat mulai tahun 2000, hingga saat ini Innisfree memiliki beberapa toko di seluruh Indonesia. Yang selalu saya ingat brand ambassador dari innisfree adalah Lee Min Hoo dan Yoona SNSD.

Beberapa produk best seller dari Innisfree adalah No Sebum Mineral Powder berupa bedak tabur putih, The Green Tea Seed Serum berupa moisturiser untuk mengenyalkan wajah Super Volcanic pore clay mask berupa masker untuk membersihkan wajah.
  • Missha 
Dibuka pada tahun 2000, kini produk Misha sudah diterima di Negara Asia, Amerika dan Australia. Inspirasi Missha adalah menciptakan produk bahan dasar alami dan harga terjangkau yang tak kalah dengan produk SKII atau Estee Lauder. Rangkaian produknya pun sangat lengkap yaitu cleansing (masker), skin care, body’s care, hand care, foot care, Hair care, fragrance, make up serta accessories.

Brand Ambassador dari Missha adalah Jo In Sung yang terkenal akan beberapa drama Koreanya. Beberapa produk best seller adalah BB Cream, Magic Cushion untuk menutupi noda kehitaman di wajah, Vitalizing Eye Cream untuk menghilangkan kantong mata, dan First Treatment untuk kesehatan kulit wajah.

...

Kalo favorit merek kosmetika Korea kalian yang mana? Saya sih tetap cinta sama Etude House. Waktu saya di Korea sampai kalap belanjanya, apalagi harga di sana memang murah dibandingkan di Indonesia. Konsep tokonya yang serba girly dan pramuniaga yang memasarkan barang dagangannya dengan menggunakan mic didepan gerainya, merupakan senjata ampuh untuk menarik pembelinya. Selain itu ketika masuk ke toko-toko tersebut, biasanya akan ada gratis produk dalam bentuk sachet seperti masker, hand body lotion dan skincare.

Namun buat kamu yang penasaran dengan produk Korea di atas tapi belum sempat ke Korea, ngga mau repot keluar rumah, atau bukan berada di kota besar, tetap bisa mendapatkan produk Korea. Elevenia merupakan situs belanja online yang menyediakan produk Korea. Produknya pun sangat lengkap dan yang bikin hepi adalah diskonnya hingga 80%. Untuk mendapatkan diskonnya klik Kode Kupon Elevenia.




Hanya tersedia 500 vouher setiap harinya yang dapat di download setiap hari mulai pukul 11.00. Voucher dapat digunakan dengan minimum pembelanjaan Rp 50.000,- Yuk, belanja produk Korea-mu di Elevenia...

You Might Also Like

9 komentar

  1. Etude House emg selalu bikin kalap, pernah nitip temen. Abisnya nggak sampe 500rb, itu uda dpt pensil alis dua, lipstick tiga wkwkkwk.

    ReplyDelete
  2. Aku tuh lg penasaran banget ama skin food mba.. temenku, cowo :D, balik dari korea, operasi muka, dan memborong skin care skin food di sana.. awal2 balik ke jkt, aku shocked liat mukanya yg kyk abis ditonjokin... bbrp bulan, baru deh hasil operasi kliatan, bagus rupawan ;p... trs kulit wajahnya bisa bersiiiiih luar biasa.. sebagai cewe, aku malu -__-.. dia ngakunya sih hanya memakai skin food.. di jkt sih udh ada ya, tp seperti biasa, mehong jauh dr harga di negara asalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya banyak sih yang belum diulas, ada skin food dan nature republic juga :D

      Delete
  3. Aku belum pernah nyoba produk korea, tapi kayaknya seru someday nyoba. Sejauh ini pake produk lokal kalo untuk kosmetik..

    ReplyDelete
  4. BSkin juga made in Korea, direview donk mbak hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah nyoba, ngga berani ngereview :D

      Delete
  5. wah semua pada terpacu melihat model korea ya
    pemutihpriaania.wordpress.com

    ReplyDelete