Sebuah konser Magical Music Night 2 diselenggarakan pada hari Rabu, 2 Nopember 2016 di Convex Grand City Surabaya. Acara ini merupakan acara ke-2 dalam konsep acara charity bertema Cinema In Concert “Love, Hpe & Faith”. Dibalut dengan Concert Orchestra, seluruh hasil dalam acara akan didonasikan untuk rumah singgah terpadu (rumah pemulihan secara menyeluruh) bagi penderita kanker.



Pukul 17.30 saya registrasi untuk memasuki Magical Music Night 2. Saya kemudian mengikuti cocktail party yang disediakan oleh panitia dengan mengandeng Chef Ken sang master chef Indonesia dan Dapur coklat. Taburan snack, coklat dan minuman mocktail disediakan untuk pengunjung VVIP, VIP dan tamu undangan.

magical music night 2 3

magical music night 2 4

Memasuki gedung convex, para tamu sudah memenuhi ruangan. Saya tertegun, tiket yang dibanderol seharga VVIP Rp. 2.399.000,- VIP Rp. 1.799.000,- Kelas I Rp. 1.349.000,- Kelas II Rp. 779.000,- Kelas 3 Rp. 419.000,- dan Pelajar Rp. 299.000,- tak menyurutkan para pengunjung untuk membeli tiket. Warga Surabaya sangat antusias berdonasi bagi masyarakat penderita kanker yang kurang mampu.


Dibuka oleh MC Kerie dan Imelda Fransisca, acara Magical Music Night 2 mendapatkan sambutan hangat dari pengunjung yang telah memadati gedung Convex. Acara juga di apresiasi oleh Gus Ipul yang sangat mendukung acara. Founder Cancer Awareness Community Elisabeth Meliana juga memberikan sambutannya.

magical music night 2 6

Ibu Meliana berharap dalam konser amal ini, mampu membuat para penderita kanker bisa tetap semangat dan melihat bahwa harapan itu masih ada dan mereka tidak sendiri. Para penderita kanker akan dibuatkan Rumah Singgah Terpadu. Para keluarga penderita kanker yang tak mampu, bisa fokus menjalani pengobatannya dan tinggal di Rumah Singgah Terpadu. Di rumah tersebut, keluarga penderita kanker juga bisa ditinggal dan memperoleh keterampilan untuk mendapatkan penghasilan.
magical music night 2 7
Ibu Fransisca Meliana


Ibu Meliana adalah survivor kanker, mengingatkan pada kita agar senantiasa bersyukur mendapatkan kesehatan yang sangat mahal harganya. Dalam usia 31 tahun beliau telah di vonis terkena kanker lidah stadium 4A. Awalnya beliau mengalami sariawan, lalu sariawan tersebut bertambah banyak mengakibatkan pendarahan hebat. Dokter pun memutuskan untuk memotong lidahnya 3 cm dan memvonis bu Meliana tidak akan bisa berbicara.

Tiga tahun berlalu, Ibu Meliana kini berdiri di panggung Magical Music Night 2 dan memberikan sambutan yang mengetuk kepedulian kita untuk memberikan donasi para penderita kanker. Dalam acara ini juga membuka lelang “pendant” seharga Rp. 30.000.000,- dengan custom made Hongkong dari Adelle Jewellry. Pendant terbuat dari emas putih 18 karat yang sangat ekslusif terdiri dari 2 sisi, sisi satu bergambar tokoh dunia, sedangkan sisi satunya masih “blank” bisa dipasang dengan foto pemiliknya yang jumlahnya hanya 10 di dunia.


Pendant sangat spesial dibuat untuk Cancer Awareness Community. Selain itu ada, pula pendant yang yang memiliki desain khusus yang dalam acara tersebut dipakai oleh Imelda Fransiska seharga Rp 35.000.000,-. Seluruh pendant  akan didonasikan untuk pembuatan Rumah Singgah Terpadu.

magical music night 2 9
Pemenang lelang Pendant (dua dari kanan) yang juga survivor kanker

Full Symphony Orchestra menggunakan tata panggung yang megah, sound, dan lighting yang memukau, Magical Music Night 2 yang membuat decak kagum penontonnya. Acara dibalut unik dan sangat berbeda untuk menggalang dana. Dengan beramal kita juga dapat mendengarkan lantunan music orchestra berskala Internasional. Saya yang biasanya hanya bisa melihat di televisi, kini bisa mendengarkan dan melihat secara live.

Magical Music Night 2 menghadirkan Music Director Glenn Bagus (Former Disney Orchestra USA), Guest Director Mr. Robert Casteel (Conductor in Europe, USA, Austraila & Asia), Once Mekel ex vocalist DEWA, MC Kerie (The Voice Indonesia), Imelda Fransisca (Miss Indonesia (2005), Indah Kurnia (Rekor MURI untuk menyanyi 714 lagu), Ivan Saba, Glorify The Lord Ensemble (musisi Bandung), Swara Narwastu (musisi Malang) dan 70 musisi terbaik Indonesia.

magical music night 2 11
magical music night 2 8
magical music night 2 10

Acara Magical Music Night 2, berakhir pada pukul 23.00 dengan penampilan akhir dari lagu Dealova dari Once Mekel dan juga penampilan Glory The Lord Ensemble dari Bandung. Acara yang sangat luar biasa, mengetuk hati kita untuk menolong sesama “A Calling For Charity”. Semoga acara mulia ini akan berlangsung rutin setiap tahunnya.

magical music night 2 5