Milk n Co, Nongkrong Sambil Minum Susu (Surabaya)

Daerah Klampis Surabaya kini makin keren loh, mau ngalahin daerah Surabaya Barat yang kini berlomba-lomba membuka cafe baru. Namun, daerah Klampis yang dekat dengan daerah kampus, tentunya harganya ngga seekstrim harga cafe di Surabaya. Jadi kalo tanggal tua, saya sering nyamar jadi anak kuliahan, iya anak kuliah S3 maksudnya bhuahahahaha #hush

Salah satu yang saya datangi adalah milk n co. Cafe ini terbilang baru, dibuka pada Agustus 2016 yang lalu. Ketika saya ke sana pun, yang datang rata-rata para anak kuliahan yang terpengaruh oleh gempuran instagramers. Banyak yang penasaran dan banyak yang sibuk selfie demi kekinian.

Milk n Co memiliki lokasi yang sangat strategis, di Jalan Raya Klampis dan persis di depan SPBU Klampis. Untuk parkir mobil sih ngga masalah, karena toko-toko sebelahnya ngga sebegitu ramai, beda dengan De Mandailing atau Panties Pizza yang butuh kekuatan ekstra untuk “nyelimpitin” mobil #duhbahasanya. Parkir motor juga ngga masalah.

Dekorasi ruangan bertema colorfull, cantik dan garden. Jadi mungkin kita dibawa suasana peternakan sapi lengkap dengan suasana hijaunya. Untuk ruangan masih muat sekitar 4o-an orang, tapi karena ruangannya sempit, jadi “gossip” yang diomongin para abege terdengar membahana seisi ruangan #duhkangenkuliah. So far saya suka waitresnya yang ramah banget sama saya, apalagi setelah anak saya yang menumpahkan isi susu yang saya beli…dengan sigap mereka membersihkan meja dan lantai. Semoga ngga “ngelus dada” dalam hati hehehe…

milk n co surabaya 7milk n co surabaya 2milk n co surabaya 5


Kalo biasanya nongkrong bertema kopi, di Milk n Co konsepnya adalah nongkrong sambil minum susu. Saya kemudian memesan yang menjadi andalan cafe yaitu fresh milk dengan rasa Taro. Pilihan lainnya dengan rasa chocolate, vanilla dan strawberry seharga Rp. 13.000,- Kalo menu minuman lainnya ada milkshake, frappe, frozen mocktail, tea atau coffe.

menu milk n co surabaya

Saya memesan fresh milk dengan boto minimalisnya, mungkin sekitar 300ml. Rasanya sih oke, segar, ngga bikin eneg dan manisnya ngga ekstrim. Ya, sayang aja ukurannya terlalu minimalis, jadi kurang. Seingat saya padahal dulu ukurannya masih gede-an dikit 500 ml-an.

milk n co surabaya 1

Untuk menu makanan ada snack, pasta, rice, dan sandwich dengan harga di bawah Rp. 40.000,- Ada juga waffle dengan beberapa pilihan topping dengan harga Rp. 32.000,- Best menu adalah potato get fat seharga Rp. 40.000,- dengan lelehan keju dan kentang yang meleleh dengan porsi besarnya. Nah, tapi sayangnya saya haru skip makanan satu ini, saya pengennya memesan Fish n Chips. Mungkin untuk kunjungan berikutnya PR memesan Potato Get fat.

Fish n Chips pesanan saya terdiri dari fillet ikan yang dibalut dengan tepung, kentang goreng, nachos a.k. a happy tos dan mayonnaise. Dengan harga Rp. 28.000,- (exclude tax), mereka ngga pelit ngasih fillet ikan, porsinya lumayan besar. Rasa ikannya juga oke, bumbu meresap hingga ke dalam dan ngga hambar. Di tambahin cocolan mayonnaise merupakan paduan yang pas.

milk n co surabayamilk n co surabaya 9

Saya akan balik ke Milk n Co? pastinya sih iya, karena saya suka dengan fresh milk dan menu lainnya. Cuma saya ngga akan memilih hari sabtu malam atau minggu malam, karena ruangan yang ngga sebegitu besar jadi sedikit noise kurang nyaman. Lebih baik saya memilih weekday karena lebih nyaman.

MILK & CO
Ruko Klampis Square A8
(Seberang SPBU Klampis)
Surabaya

Open :
12.00-22.00

You Might Also Like

5 komentar

  1. di jakarta kayaknya blm ada deh cafe yg jual fresh milk gini dan tempatnya cantik ya (buat foto2 maksudnya)

    ReplyDelete
  2. Nah kalo cafe yg nyusu2 gini aku suka mba.. Seger dan lbh sehat drpd kopi :D. Cemilan yg dijual juga biasanya enak2... Ntr kalo ke surabaya aku mampirin ah..

    ReplyDelete
  3. nongkrong sambil minum susu sambil ngeblog juga = MANTEP DEH

    ReplyDelete
  4. kalo di bandung ada warung seperti ini kayaknya seru juga ya, bisa ngerjain skprishit sambil minum cucu :D

    ReplyDelete