Han-Ji, Pioner Cheesecake di Surabaya

hanji cheesecake


Kehadiran cheesecake di Surabaya memang sudah ditunggu-tunggu. Gaung cheesecake yang diadaptasi dari Jepang sudah heboh diberbagai Negara, bahkan di Jakarta pun demikian. Kabar baiknya di Surabaya akan segera hadir Cheesecake yang bernama Hanji yang bisa dikatakan pioneer cheesecake di Surabaya.

hanji cheese cake

Ya, saya bersama foodies Surabaya mendapatkan kesempatan untuk mencicipi cheesecake ini sebelum launchingnya pada tanggal 24 Desember 2016 nanti di Galaxy Mall. Bertempat di cup 10, para undangan mengikuti serangkaian acara games, melihat pembuatan cheesecake dan food test kelembutan Hanji Cheesecake.

collage

Hanji Cheesecake merupakan ide dari rian dan han. Nama Han-Ji dari salah satu pemiliknya bernama han dan ji yang diartikan sebagai bapak. Beliaulah yang menemukan resep cheesecake hanji dan kemudian berkolaborasi mengembangkan bisnisnya dengan membuka cheesecake ini.

Salah satu dari kelebihan hanji adalah menu yang otentik dan original sesuai dengan cita rasa cheesecake yang ada di Jepang. Perbedaan hanji cheesecake dengan competitor lainnya adalah harga yang bersaing namun tetap menonjolkan kualitas premiumnya. Menggunakan bahan-bahan, seperti tepung, keju dan telur dengan kualitas nomor satu.

hanji cheesecake 1hanji cheesecake 3hanji cheesecake 2hanji cheesecake 4hanji cheesecake 5
hanji surabaya

Hanji cheesecake menghadirkan 3 menu pilihan yaitu Original cheesecake, Chocolate Cheesecake dan Original Cheesetart. Saya berkesempatan mencicipi ketiganya, original cheesecake fluffy, soft, manis pas bercampur dengan gurihnya keju dari cream cheese. Ketika saya gigit lumer dimulut dan keju sangat terasa.

hanji original cheesecake

Chocolate cheesecake untuk tekstur sama dengan original cheesecake. Manis coklat sangat terasa dipadu dengan cream cheese, cocok buat penggemar cake coklat. Kalo saya memang lebih suka yang rasa original, namun semua dikembalikan ke selera masing-masing.

Yang pasti cheesecake yang berasal dari Jepang berbeda dengan rasa cheesecake biasanya, cheesecake Jepang berwarna kecoklatan terang pada permukaanya, kadar gulanya lebih sedikit dan bagian dalamnya seperti basah karena creamy keju.

Rasa Cheesetart di Hanji mengingatkan saya pada rasa egg tart Hongkong (bukan Macau). Sepertinya cheesetart Hanji akan menjadi favorit, cheesetart tersebut sangat renyah pada bagian pinggirannya dan terasa sangat creamy keju. Semakin terasa nikmat, saya mencicipinya ketika masih panas, sangat terasa aroma dan kerenyahan. Pun ketika saya memakannya di rumah dengan keadaan sudah tidak panas, cheesetart tetap lah terasa renyah.

hanji cheesecake 7
hanji cheesecake 6

Okay, mungkin sudah penasaran dengan harga Hanji Cheesecake kan? Sesuai dengan janji owner yang memberikan harga terjangkau dengan kualitas premium, untuk harga original cheesecake Rp. 80.000,- dan Chocolate Cheesecake Rp. 100.000,- Untuk double bites cheesetart (2 pcs) seharga Rp. 30.000,- dan saring package (6pcs) Rp. 80.000,-

Harapan dari owner Hanji, semoga Hanji akan menjadi icon cheesecake di Indonesia. Membuka cabang di kota lainnya. Tentu saja sebagai anak Surabaya, saya bangga dengan hadirnya Hanji Cheesecake. Jadi jangan lupa untuk datang di pembukaan outletnya, buruan cicipi kelezatan cheesecake satu-satunya di Surabaya.

hanji

Han-Ji
Galaxy Mall 1 Lt3 No: 305
Surabaya

Instagram :
@My_hanji_cheesecake

You Might Also Like

12 komentar

  1. lho semalem blm masuk komennya x))

    itu harganya jauuuh bener sama yg antri2 di jkt kemaren ya. aduuh kapan ke surabayah ini. jadi pengen inih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malang - Surabaya sama neng biker mah deket, bawa motor cuma sejam :D

      Delete
  2. Duh, Mbak Vikaaa malam-malam begini nyasar di sini jadi makin nyesek Mau ngemil. Duh enak banget tuh ya keliatan dari postingannya. Lucu pula itu logo Hanji di atas kuenya hehehe...
    Masih ada ga Mbak? Incip dunk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry kalo untuk ini harus peli hehehe buat stock seminggu

      Delete
  3. hadddoh mbak pagi2 mampir ke tulisan ini bikin laper dan mupeng, di Bogor ad agak yah, lagi rame cheese cake nih

    ReplyDelete
  4. astagaaaaaa japanese cheesecake, jadi inget sama Uncles tetsu di Sydney sama Fuwa-fuwa yg di Jakarta, *lalu kepengen belii*

    ReplyDelete
  5. mbaaa itu yg harganya 80rb, diameternya berapa ya? sumpah ini murah.. cheesecake yg kmrn aku pernah tulis, itu diameter cuma 17 tapi hrgnya 200rb..

    aku tuh sukaaaaa bgt ama kue ini.. awalnya ya, aku pikir ini bolu, krn dr foto kliatan kyk bolu kan.. ternyata pas dicoba beneran lumeeer ya di mulut ^o^.. salah 1 list yg hrs aku lakuin pas di jepang feb nanti itu salah 1 nya antri cheesecake mr rikuro :D... yg pablo aku udh ga mau, krn dia udh buka cabang di jakarta hahahaha ;p..

    ReplyDelete
    Replies
    1. 17cm apa 24cm ya ngga tau heuheuheu emang ini terjangkau, rasanya juga oke banget :D

      Delete
  6. Kak rekom mana hanji apa fuwa fuwa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum coba yg fuwa-fuwa, ntar deh reviewnya kalo sudah coba hehehe...

      Delete