Menjadi Muslim Cerdas dan Ibadah Cerdas Bersama Persada Indonesia

Lantunan Talbiyah membuat hati ini bergetar...

لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ
 لَبَّيْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ لَبَّيْكَ
 إِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ
 لاَشَرِيْكَ لَكَ 

Siapapun yang mendengarnya akan terhanyut dalam suasana di tanah suci Makkah. Saya bukan sedang berada di Makkah, namun di Gedung ICBC, Surabaya, tempat penyelenggaraan Manasik Akbar 2016 Persada Indonesia dalam rangka Anniversary 27th. Saya merasa beruntung menjadi salah satu blogger yang diundang bersama para tamu Allah yang akan berangkat umroh pada Desember nanti.

persada indonesia 6 persada indonesia 1persada indonesia 2

Pembacaan ayat suci Al qur'an yang dibacakan oleh Ustad Abil Malik membuat suasana hening dan para undangan khusyu' menyimaknya. Ustad Subian kemudian memberikan arahan tentang perjalanan umroh nanti. Diharapkan para jama'ah mengikuti tata tertib rombongan dari Persada Indonesia. Akan ada pendamping profesional dan berpengalaman yang akan mendampingi para jamaah untuk membantu jalannya umroh.


Ustad Masrur kemudian mengisi materi dengan memberikan arahan tentang Fiqih Umroh, Rukun Umroh dan sunnah memakai ihram. Setelah menjalankan Fiqih umroh dan membaca niat umroh lalu membaca talbiyah, dengan memantapkan diri untuk memenuhi panggilannya.

Selanjutnya, Kyai Syamsul Arifin owner dari Persada Indonesia memberikan tausiahnya tentang hikmah umrah. Beliau mengatakan bahwa, didunia ini yang kita miliki hanya titipan, milik Allah semata. Untuk itu kita harus memperbaiki hidup kita dan menyadari semuanya hanya titipan, begitu pula ilmu, suami, anak dan istri. Sebenarnya yang kita miliki adalah ujian.

persada indonesia
Kyai Samsul Arifin

Ketika titipan tersebut itu diminta oleh Allah, maka kita harus ikhlas. Tak perlu kita menangis secara berlebihan dan menentang dari ajaran Allah. Disinilah keimanan kita diuji oleh Allah. Saya kemudian merenung, 4 bulan yang lalu Ayah saya dipanggil oleh Allah. Saya merasakan kesedihan yang luar biasa, hanya sholat dan lantunan ayat suci Al qur'an bisa menghapus rasa pedih itu.

Melanjutkan tausiahnya sambil memberikan edukasi, Kyai Syamsul Arifin memberikan nasehatnya bahwa tidak semua orang diberikan kesempatan umroh. Namun jiwa yang bersih, berserah, memiliki harta yang halal dan berkah, akan memiliki kesempatan untuk umroh. Nikmat Allah akan dekat jika hati kita suci dan senantiasa diliputi rasa syukur dan berserah kepada Nya.

Ibadah Haji dan umroh adalah ibadah dengan jiwa, fisik dan harta yang halal. Janganlah menjalankan ibdah umroh dan haji dengan disertai rasa sombong, semua harus dengan niat untuk Allah dan demi Allah semata. Maka, ketika panggilan umroh dengan harta yang cukup dan halal, segera penuhilah. Berdoa di Baituallah dengan menggaungkan tauhid, dan dzikir agar semakin dekat dengan di surga Allah.

Untuk menjalankan umroh dan haji maka laksanakan Ibadah cerdas dan muslim cerdas. Ibadah cerdas dan muslim cerdas untuk mendapatkan umroh dan haji mabrur sesuai dengan syariat islam yaitu dengan menginstropeksi apakah fisik kita sudah dipergunakan dengan baik? Apakah lisan kita pernah menyakiti orang lain? Tangan dan mata kita apakah pernah melakukan maksiat?

Ucapkan istighfar sebanyak 100 kali dalam sehari, maka Rasul akan menjamin surga untuk kita. Umroh dan haji bisa menghapus segala dosa kita. Maka wajib jika kita bisa berangkat umroh memiliki hati bersih dan menjalankannya secara mabrur. Di tanah suci maka lantunkan doa untuk diri kita, anak, orang tua dan semua umat muslim. Janganlah berbuat maksiat selama Ihram dan laksanankan perbuatan, perkataan serta ibadah yang lebih baik dari sebelumnya.

Persada Indonesia atau dari kata persaudaraan dunia dan akherat, merupakan perusahaan resmi untuk menyelenggarakan umrah haji dan melayani pariwisata yang terpercaya sejak tahun 1989. Memiliki izin resmi dari Depag dan Disparta, sehingga siapapun yang memilihnya akan merasa aman dan terpercaya. Di Persada Indonesia tersedia paket umroh dan haji sesuai kebutuhan. Maka jangan ragu jika harta kita mencukupi, maka kita bisa memilih paket umroh dan haji sesuai kebutuhan.




Paket Umroh dari Persada Indonesia di bulan Desember ini terasa sangat spesial. Irwansyah dan Zaskia Sungkar dipilih menjadi brand ambassador dan akan umroh bersama jamaah yang berangkat pada bulan Desember ini. Dipilihnya dua pasangan ini tentu memiliki makna bahwa mereka salah satu pasangan selebritis yang memiliki banyak prestasi bukan sensasi. Mereka sukses bisnis di usia muda dan merupakan pasangan yang harmonis. Keduanya bisa menjadi contoh dan inspirasi jamaah yang hadir.

persada indonesia 9

persda indoneisia 8

Suasana di ICBC pun semakin riuh, tatkala Irwansyah dan zaskia hadir menyapa seluruh ruangan. Irwansyah pun ditagih untuk mengumandangkan beberapa ayat Alqur’an. Selain itu dalam umroh di bulan Desember, jama’ah akan didampingi Coach Daru Dewayanto untuk memberikan materi terkait berbisnis dengan nilai-nilai islam dan Gus Alfian akan memberikan nasehat untuk keluarga bernafaskan islami.

persada indonesia 7


Gus Alfian dalam menyampaikan tausiahnya, menekankan bahwa umroh bukanlah wisata dan bukanlah ajang pamer dengan selfie ketika beribadah. Janganlah terlalu mengumbar kehidupan duniawi dengan selfie dan update status, Makkah adalah rumah Allah maka kita wajib menghormatinya. Tujuan umroh dan haji adalah beribadah dan meminta ampunan kepada Nya.

Ketika ke Baituallah ajaklah keluarga besar, jika anda mampu dan cukup harta maka ajaklah semua keluarga. Dengan beribadah bersama, maka doa kita akan hijabah ketika bisa berdoa bersama didepan Ka’bah secara bersama.

Semoga suatu hari nanti saya bisa datang ke rumah Allah. Dengan niat dan harta yang halal saya yakin akan bisa segera mewujudkannya. Buat anda jika sudah yakin dan sudah memiliki harta yang cukup bisa menghubungi Persada Indonesia. 





Bagi anda yang ingin mengenal lebih jauh tentang Persada Indonesia, bisa juga dengan download aplikasinya yang tersedia di ios dan playstore secara gratis. Banyak sekali informasi yang lengkap beserta tuntunan dan do'a untuk haji dan umroh.


Do'a haji, umroh, tawaf dan sa'i yang lengkap di aplikasi Persada Indonesia


...



persada indonesia 4

You Might Also Like

4 komentar

  1. Bismillah ya mbaaa, semoga dimudahkan untuk ke Baitullah
    Bakal ngangeninnn luar biasaa, untuk bisa langsung Doa di hadapan Kabah

    Salam kenall :)

    ReplyDelete
  2. Baru tau persada Indonesia ini dan tadi abis download apps-nya. Saya jadi tau jelas tentang info umrah. Bisa direkomendasikan ke paman saya. Terima kasih infonya, kak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kita dimudahka^^ aplikasinya mudah banget dipahami^^

      Delete