Patbingsoo Surabaya, Dessert Kekinian Ala Korea

Nama Patbingsoo bagi pecinta kuliner pasti tidak asing lagi. Yap, dessert yang cabangnya sudah banyak di Jakarta, membuat anak daerah semacam saya penasaran. Kabarnya Patbingsoo di Jakarta pun selalu ramai pengunjung karena rasanya yang enak. Nah, kabar baiknya Desember 2016 ini, Patbingsoo melebarkan sayap juga di Surabaya. Maklum bagi penggemar drama Korea ibu-ibu kaya saya ini mendengar yang berbau Korea pasti tak ingin ketinggalan eksis.

Lokasi Patbingsoo berada di daerah Surabaya Barat, meskipun jauh dari pusat kota seakan tidak dipermasalahkan oleh para foodies yang mau eksis di instagram. Pun ketika saya datang di Patbingsoo, suasana kafe sudah terlihat ramainya. Parkiran penuh dan membludak hingga saya harus rela meletakkan mobil di seberang jalan.
  patbingsoo surabaya 6

Sama halnya dengan kondisi parkirannya, di dalam pun tak kalah ramainya. Ada dua pilihan tempat indoor dan outdoor. Konsep interior di dalam Patbingsoo Surabaya adalah suasana di dalam station dan ada properti seberti kereta subway khas Korea. Ah, sebenarnya saya pengen duduk yang di dalam subway, sayangnya waktu itu full pengunjung. Tapi buat kamu yang mau ke Patbingsoo ngga perlu khawatir ngga kebagian tempat, karena ruangannya cukup untuk menampung beberapa pengunjung. Waitres pun dengan cekatan mencarikan tempat duduk pengunjung yang datang.

patbingsoo surabayapatbingsoo surabaya 7patbingsoo surabaya 5patbingsoo surabaya 1patbingsoo surabaya 3


Bingso adalah es serut yang sangat terkenal di Korea. Penyajiannya yang unik dengan aneka toping membuat pilihan menikmati bingso menjadi unik. Awalnya saya berpikir jika Patbingsoo di Surabaya ini hanya menyediakan dessert, namun rupanya banyak pilihan menu berat yang layak di coba. Menu di Patbingsoo ada beberapa yang mengandung pork, jadi skip aja kalo kamu ragu.

Menu di Patbingsoo ini sangat banyak, jadi saya hanya sempat foto buku menu beberapa saja. Berikut menu yang ada di Patbingsoo :

patbingsoopatbingsoo surabaya 6patbingsoo sby 4patbingso sby 7menu patbingso sby 2patbingsoo sby 3patbingsoo surabaya 11patbingsoo surabaya 14


Pilihan makanan :


menu patbingsoo sby 10patbingsoo sby 5patbingsoo sby 6patbingsoo sby 8patbingsoo surabaya 8patbingsoo surabaya 9

Oksu Patbingsoo (45k)
Pilihan bingsoo di Patbingsoo ini sangatlah banyak, saya sendiri bingung memilihnya karena di buku menu gambarnya menggoda iman. Kalo di instagram bertebaran bingso dengan menu "Apgujeong Bingsoo" dengan toping cheese wafer dan cheese cake, saya sengaja memilih menu yang berbeda. Oksu Patbingsoo ini juga favoritnya menu di Patbingsoo, terlihat dari gambar bintang yang ada di buku menu.

patbingsoo surabaya 12


Pertama kali dihidangkan terlihat berantakan, saya juga lupa untuk membersihkan wadah biar kelihatan "apik" difoto. Maklumlah udah laper ngelihat penampilan bingsoo yang wow pake banget. Toping dessert pesanan saya ada Injeolmi, pat, tteok, almond, dan vanilla ice cream. 

Saya suka dengan tteok dan injeolmi yang merupakan kue beras khas Korea, rasanya kenyal. Ada pula kacang merah yang rasanya unik yang masuk banget dicampur dengan ice cream vanilla. Satu porsi patbingsoo ini bisa untuk dua orang loh, jadi kalo pengen sok romantis atau irit bisa sharing dengan pacar.

Sinchon Patbingsoo (35k)
Sinchon Patbingsoo merupakan pesanan teman saya Nesa dari pergikuliner. Terdiri dari buah mangga, kacang merah dan ice cream. Untuk pilihan bingso ini tidak recommended karena rasanya biasa saja.

patbingsoo surabaya 2

Dynamite Spam (58k)
Dynamite Spam ini merupakan rice ball dengan isi nori didalamnya. Selain itu ada beed yang dipotong-potong dadu 8 kotak yang diguyur dengan sauce. Saya sih susah menggambarkan rasa sauce tersebut seperti mirip kacang. Sangat recommended untuk dipesan. Seporsi bisa untuk dua orang.

patbingsoo surabaya 10

patbingsoo surabaya 9

Kimbab Woosamgyeop (42,8k)
Gimbab ini berisi beef dengan gulungan nori dibagian luarnya. Menurut saya rasanya biasa saja, tentunya lebih recommended dengan Dynamite spam.


patbingsoo surabaya 4

Masih banyak beberapa menu yang belum saya pesan dan masih penasaran, sepertinya harus ke Patbingsoo lagi. Sewaktu saya ke Patbingsoo ini, entah karena suasananya yang masih ramai, jadi waitres banyak yang masih kebingungan. Seperti catatan menu yang saya pesan terbalik dengan pesanan di sebelah saya dan adapula pengunjung yang complain karena billnya tertukar dengan pengunjung lainnya. Semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi, untuk keramahan waitres sih saya cukup puas.

Recommended ngga sih Patbingsoo Surabaya? pasti donk. Apalagi porsinya besar dan bisa untuk sharing jadi kalo bawa teman rame-rame jatuhnya lebih murah.

Patbingsoo Surabaya
Jl Raya Kupang Indah no: 51
Surabaya

Open :
11.00 - 23.00

You Might Also Like

6 komentar

  1. Ternyata ada restoran khusus makanan Korea juga ya. Aku pengen nyoba, harganya lumayan juga hihi

    ReplyDelete
  2. Duh, kira-kira tempat masaknya dijadikan satu nggak ya sama yang mengandung pork?
    Awalnya sudah naksir, tapi jadi ragu waktu baca ada 'pork'nya.
    Sorry to say yaa...

    ReplyDelete
  3. restoran korea... pastinya mahal tu ya mbak ... :)

    ReplyDelete
  4. Di jakarta ada??? aku tebak pasti di selatan ya, makanya aku ga tau ttg resto ini hihihihi ;p.. kalo memang di selatan , aku jrg jelajah daerah sana mbak krn jauh bgt dr rumahku :D.. duuuh, dynamite spamnya sumpah menggiurkan banget ^o^! Ngeliat ini mbak, aku jd ga sabar k korea nya... visa udh approve yeaay :D... kyknya di sana nanti aku kulineran tok deh ;p.

    ReplyDelete