Resep Koki Solusi Ibu Memasak Secara Mudah di Rumah

Resep Koki Solusi Ibu Memasak Secara Mudah di Rumah - Kini di Surabaya banyak sekali restoran dan kafe baru bermunculan, menu yang ditawarkan pun beraneka ragam. Sesekali saya pasti datang ke restoran baru tersebut, tetapi nggak mungkin tiap hari jajan di luar rumah karena kantong bisa jebol. Selain itu juga nggak bagus buat kesehatan, karena jajan di luar tentu mengandung banyak bahan penyedap dan kebanyakan bukan menu sehat, seperti fast food, coffe shop, dessert dan lainnya.

Makan di rumah tentunya lebih sehat dibandingkan dengan jajan di luar. Kalo membuat masakan di rumah pastinya kita nggak akan tega menambahkan bahan penyedap, memasak makanan yang bergizi dengan sayuran yang melimpah dan menjaga makanan tersebut dibersihkan secara hygenis. Awalnya tentu berat berkomitmen memasak di rumah, tetapi kalo sudah terbiasa maka mudah menjalankannya.

Nah, untuk memudahkan menyusun menu masakan setiap harinya, saya menulis catatan menu seminggu yang saya tempelkan di lemari es. Jadi tiap hari nggak perlu mikir besok mau makan atau belanja bahan makanan apa aja di pasar. Eh, iya saya juga nggak pintar masak loh, tapi nyontek resep menu masakan di Resep Koki yang semua menunya ditujukan buat para pemula dan professional.

Resep Koki adalah situs kumpulan resep-resep masakan lokal dan dunia dengan resep masakan yang mudah dan praktis untuk anda di rumah. Selain itu, ada juga artikel dan tips masak yang sangat penting untuk membantu anda bekerja di dapur jadi lebih baik. Jadi buat ibu-ibu nggak perlu lagi bingung mau masak apa setiap hari di rumah, tinggak klik dapat bocoran deh menu masakan sesuai yang kita inginkan.

Resep Koki

Resep Koki juga mengedepankan menu masakan yang sehat dengan menyajikan resep masakan tanpa penggunaan bahan penyedap. Sehingga masakan lebih sehat untuk keluarga, namun rasanya tetap enak karena menggunakan kaya rempah ala Indonesia. Ubah mindset makanan enak harus kaya bahan penyedap, karena masakan rumahan pun rasanya bisa sekelas restoran. 

Di situs Resep Koki menu masakannya dikumpulkan dalam beberapa jenis bahan makanannya yang memudahkan pengunjung, seperti menu ayam, daging, ikan dan seafood, kue dan pudding, menu anak, minuman, mie, sayur, tahu tempe, telur, resep mudah & praktis maupun resep selera nusantara. Kalo mau cari resep makanan juga bisa klik “search” dan menu makanan akan segera ditampilkan.

Salah satu menu favorit saya di Resep Koki adalah memasak menu nasi ayam hainan di rice cooker. nasi ayam hainan ini merupakan menu makanan khas Melayu, seperti di Singapore dan Malaysia, nggak nyangka loh ternyata menu ini mudah sekali dibuat, bahkan menggunakan rice cooker di rumah. Jadi untuk menikmati nasi ayam hainan nggak perlu harus ke luar negeri atau berburu ke restoran Melayu.



Adapula menu membuat nasi liwet dengan magic.com ala Sunda, yang ternyata mudah sekali dipraktekan dan nggak memakan waktu yang banyak. Jadi nggak perlu ke Bandung dulu untuk menikmati nasi liwet. ResepKoki ini membuat menu apa aja jadi mudah, misalnya nih lagi tanggal tua cuma punya tahu tempe, bisa kok jadi menu enak seperti resep sup bola tahu, dadar tahu special dan sebagainya.



Oia, saya juga lagi “memaksa” anak saya untuk makan sayuran. Agar si kecil doyan makan sayuran tentu saya harus kreatif mencari menu makanan sehat dengan sayuran, namun harus menarik. Lagi-lagi saya nyontek di Resep Koki dengan artikel “Sajikan 15 Resep Sehat dan Bergizi Ini Untuk Anak Anda” saya segera mendapatkan bocoran menu sehat untuk si kecil dengan resep mudah di praktekkan.

Sup Ayam yang sehat buat si kecil



Untuk bekal sekolahnya saya juga bisa melihat di artikel “15 Resep Bekal Anak yang Praktis dan Kreatif – Plus Bergizi Tinggi!” Kata gurunya di sekolahnya sih, si kecil suka pamer bekalnya karena bentuk makanannya lucu dan dia pun lahap.



Agar tidak ketinggalan informasi tentang resep makanan di Resep Koki maka sebaiknya berlangganan newsletternya. Nanti kita akan dikirimkan resep makanan seminggu sekitar 2-3 artikel. Anda juga bisa mengirimkan resep anda yang akan ditampilkan di Resepkoki.co dan akan mendapatkan benefit fee setiap resep yang berhasilkan ditampilkam. Hmmm, asik banget kan?

Yuk, ibu-ibu semakin kreatif di rumah dengan menyajikan menu makanan sehat. Nggak perlu takut masakannya nggak enak, karena kita bisa belajar memasak dengan melihat resep masakan di Resep Koki, bahkan si suami pun tinggal tunjuk resep masakan di Resep Koki dan besoknya saya masak di dapur. Ah, kalo gini kan suami dan anak makin sayang sama saya.

You Might Also Like

13 komentar

  1. Hmmm... baru tau nih tentang resep koki :D tapi emang bener banget kalau butuh resep apa2 biasanya aku langsung browsing di google hihihihi, nanti cobain ah cari di situs ini.. TFS :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak perlu browsing tinggal tulis situsnya aja haha

      Delete
  2. Oke siip, dapet link bagus utk mba ART ku kalo bingung cari resep mau masak apa :p. Kadang2 dia suka nanya k aku mw masak apa, sementara aku juga bingung kadang mbak.. Yg ada aku suruh aja install resep2 di hp nya biar ga bingung lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow mba ART mu keren banget bisa browsing hahaha

      Delete
  3. Bisa jadi referensi nih kayaknya spy update masakan di rumah dan bekal anak2...

    ReplyDelete
  4. lumayan mbak untuk nambah-nambah refrensi masakan untuk suami dan anak... :D

    ReplyDelete
  5. Sekarang mah enak yaaa, mau masak tinggal googling langsung dah dapat resep manja nya hehehe

    ReplyDelete
  6. heemmm praktis praktis resepnya ya

    ReplyDelete
  7. Waa... Saya suka saya suka saya sukaaakk... Langsung cek tkp mbak.. Tararangkyuuuu... 😚😚

    ReplyDelete
  8. Waa... Saya suka saya suka saya sukaaakk... Langsung cek tkp mbak.. Tararangkyuuuu... 😚😚

    ReplyDelete
  9. serunya ada foto2 utk panduan masak... saya termasuk yg gagal paham kl hanya baca resep ... banyakan saya liat video... untung skrg ada resep koki :)

    ReplyDelete