Ciz Resto, Serba Keju di Surabaya

Tenang aja kali ini saya tidak mengulas tentang kuliner di Surabaya Barat, karena ada juga kafe yang baru buka di pusat kota yang ngehips. Yap, Ciz Resto yang baru buka beberapa hari yang lalu ini membuat banyak pengunjung penasaran karena harganya ramah dikantong. Lokasinya mudah ditemukan dipinggir jalan raya, dan warna pink birunya bikin mata pengen mampir dan nyicipin icon kejunya. Serba keju memang menjadi magnet tersendiri buat warga Surabaya.

Saya datang disaat suasana kafe sedang ramai-ramainya, entah karena masih euforia opening ataukah karena jam makan siang. Yang pasti, segmentasi yang mengarah ke harga mahasiswa juga disukai para keluarga, saya melihat banyak keluarga yang membawa anak kecil dan para ABG yang asik mendokumentasikan di instagram. 

Untuk dekorasi juga cantik, ada gambar-gambar cantik yang menghiasi beberapa sudut kafe. Sayang karena suasana yang sangat ramai, saya kesulitan untuk mengambil beberapa sudut kafe. Mungkin lain kali jika saya mampir lebih pagi maka suasananya akan sedikit lengang.


collage

Untuk pemesanan langsung order dan bayar dibagian kasir, lalu makanan akan diantarkan di meja sesuai dengan urutan nomor order. Harga makanan unntuk toping ayam dibanderol Rp. 19.091,- dan beef Rp. 26.364,- dengan harga belum termasuk tax. Untuk macamnya ada nasi, spaghetti dan pasta macaroni. Menu tersebut juga dibedakan dari bendera negara yang membuatnya unik.

Waktu itu saya pengen memesan pesto sauce dengan spaghettinya berwarna hijau, sayangnya sold out padahal masih jam 12 siang. Lalu saya memesan menu Romesco Chili Sauce, Smoth Southern BBQ Sauce, Spicy Cream Sauce dan Flavoured Tea dengan melon dan strawberry.

Konsep penyajian makanannya open kitchen, jadi kita bisa melihat para pegawai mempersiapkan makanan. Yang unik, semua makanan yang telah ditaburkan potongan keju diatasnya kemudian di bakar dengan api bertekanan agar keju tersebut semakin meleleh.

ciz surabaya 5

Spicy Cream Sauce, sebagai pengganti spaghetti berwarna hijau saya memesan menu ini. Spaghetti yang saya pesan menggunakan beef, rasanya seperti spaghetti bolognaise namun tidak menggunakan sauce merah. Tak ketinggalan ada lelehan keju di atasnya. Saya merasa rasanya berbeda dengan keju kebanyakan yang selalu asin, tapi keju di sini hambar.  

ciz surabaya 1

ciz surabaya

Smoth Southern BBQ, ini merupakan pesanan anak saya yang menyukai makanan serba keju. Menu ini berupa pasta macaroni, dengan beef, ada bawang bombay, cream keju dan tentunya lelehan keju. Sebagai penggemar keju, saya merasakan menu ini rasanya dan baunya aneh, dan sorry saya bilang nggak enak karena dengan terpaksa anak saya tidak meghabiskannya.

Sebelum ke Ciz Resto ini saya sudah "diwanti-wanti" sama teman saya jangan pesan pasta, pilih nasi atau spaghettinya saja, ternyata benar pasta di Ciz Resto ini sangat tidak recommended. Maafkan jika ada yang tidak mengamini review saya ini. 


ciz surabaya 7

ciz surabaya 3

Romesco Chili Sauce, pilihan menu nasi saya dihidangkan dengan beef, saos merah dan lelehan keju. Berkiblat dari menu Spanish, menu ini rasanya perpaduan antara asam dan keju, yang bikin rasa makanan ini terasa aneh karena nasinya menjadi kering karena efek keju dibakar diatasnya. Agak aneh jadinya makan nasi kering dengan lelehan keju. 

ciz surabaya 4

Dari 3 menu yang saya pesan, yang recommended adalah spaghettinya, saya sangat tidak menyarankan memesan pastanya. Selain itu keju di Ciz Resto ini menurut saya kurang asin dan tidak kental, jadi tidak seperti kafe dengan harga keju yang standart. Ya saya bilang tidak standart karena biasanya untuk menu spaghetti creamy keju biasanya sekitar 35k di kafe Surabaya, dan dengan harga 26k ada ciri khas keju yang sudah dikurangi.

Tetap aja sih kafe ini asik banget buat nongkrong karena suasananya asik dan sepertinya warga Surabaya saat ini tidak mementingkan rasa, yang terpenting bisa buat foto di instagram #LOL. Semoga kedepan Ciz Resto meningkatkan kualitas rasanya, untuk pelayanannya sih oke karena meskipun ramai pelayanan dan pengantaran makanan cepat.

Ciz Resto

Jl Ngagel Madya 46

Surabaya

Open :
10.00 - 22.00

You Might Also Like

18 komentar

  1. lagi trend yang serba keju yah mbak. Tempatnya asyik buat nongkrong kayanya yah

    ReplyDelete
  2. Waaaah cheese everywhere. Nyum nyum bangeeet! Tempatnya juga asik banget ya, cozy untuk kongkow kongkow <3

    ReplyDelete
  3. Kejuuuu <3 untungnya belum ada jus keju.. Rasanya gimana ya =_=

    Suika-lovers.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah nggak bisa ngebayangin kalo ada jus keju :D

      Delete
  4. weeh, cheesenya bikin ngiler sengiler-nglilernya :D

    ReplyDelete
  5. oooo plisss mozarela sellau indah untuk difoto dan dinikmati

    ReplyDelete
  6. Bikin ngiler kejunya kak u,u hhuhu

    ReplyDelete
  7. GIMME!!! GIMME!! GIMME!!
    I want the Spaghetti.

    ReplyDelete
  8. waaaah, niatnya td udah tertarik, pas baca review mba kok ya jd males :D.. kalo rasa kejunya ga terasa, apa gunanya dikasih keju yaa .. aku jg ga mau... soalnya aku suka banget ama semua yg berbau keju.. jd kalo rasanya ga pas, males ya mau dtg lagi :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. entahlah mungkin karena murahnya bikin hepi

      Delete
  9. Keju Mozarella lagi ngetrend apa ya, resep instan yang beterbaran di Facebook kebanyakan pakai bahan keju. Efek molornya itulho yang bikin orang lapar..

    ReplyDelete
  10. Ngga aneh kok mbak. aku udah coba dan cukup recommended. entah mungkin beda selera ya, atau pada saat itu emang baru banget dan sekarang udah banyak perbaikan rasa wkwk.
    Menurutku rasanya enak kok. Pastanya juga oke. untuk harga segitu, puas lah. murah dan enaaak. jadi yang mau cobain, coba dulu ajaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus ke sana lagi ah...semoga saya puas :D

      Delete
    2. Ga cukup sekali kak kalo kesana :D hahahah

      Delete