Kudos, Masih Instagramable (Surabaya)

kudos sby 8

Bukan kafe baru yang akan saya ulas kali ini, tapi kafe yang masih tetap bertahan dan masih rame dikunjungi penggemarnya. Well, Surabaya memang lagi berlomba-lomba membuka kafe baru dengan interior yang cantik, sayangnya kualitas makanan dan minumannya begitulah... Beberapa bulanpun akhirnya tumbang..malah ada yang belum saya posting diblog sudah tutup ☹.

Di Surabaya Barat saya memiliki kafe favorit yang asik sekali untuk tempat nongkrong, ya Kudos. Masih ingat pembukaan kafe ini pada tahun 2015 yang lalu begitu hebohnya, parkiran penuh dan masuk pun harus waiting list. Beberapa kali saya ke kafe ini belum sempat mendokumentasikan karena terlalu ramainya. Maklum dari luar bangunannya sangat cantik dan full kaca, seperti gaya rumah minimalis yang ada di majalah interior.

kudos sby

kudos sby 1

Dibagian samping bangunan ada tangga cantik untuk menuju ke lantai 2, para pengunjung wajib menaiki tangga tersebut karena untuk order makanan atau minuman harus menuju lantai atas tersebut. Ada 3 lantai di kafe ini, lantai dasar yang full sofa, lantai dua konsep yang minimalis dengan rak-rak buku dan majalah, dan lantai 3 saya belum melihatnya.

kudos sby 9
Tangga menuju lantai 2

kudos sby 2

kudos sby 4

kudos sby 3
Bisa melihat di area bawah

Jika kalian memperhatikan foto-foto saya ini, terlihat sepi dan tidak ada orang, maklum saya menjadi pengunjung pertama kala itu. Saya datang sepagi mungkin, sekitar pukul 08.30. Kudos memang buka pagi hari di pukul 08.00, asik sekali untuk breakfast ngopi di pagi hari. Saya memang sengaja datang pagi demi foto-foto ☺.

Entahlah mengambil sudut di mana saja akan terlihat sangat cantik di kamera, mungkin karena pencahayaan yang bagus dan warna dinding putihnya bikin efek bersih. Oia, bukunya juga bisa dijadikan property foto ☺.

kudos sby 12
banyak buku dan majalah

kudos sby 18

kudos sby 17
Sofa di lantai dasar
Menu minuman ada coffe, tea dan jus, sedangkan makanan ada soup, pasta, pizza dan nasi. Untuk harga sih standart ala-ala kafe kekinian di Surabaya, masih mahal Starbuck lah. Saya yang datang pagi sengaja nggak memesan makanan berat, karena saya sebenarnya butuh kopi karena ada event beauty blogger yang harus saya kunjungi pada jam 10.00.

kudos sby 5

Saya memesan hot chocolate, hot latte dan pasta dengan lemon cream tuna. Penampakannya cantik kan? Saya suka dengan perabot tempat makanan dan minuman di kafe yang ada nama kafenya. 

kudos sby 6

Hot Latte, meskipun saya menyukai kopi ketika nongkrong di kafe, tapi saya bukanlah pengamat coffe (duh bahasa saya membingungkan ya...). Ya, intinya sih saya nggak bisa menilai kopi ini high class ataukah murahan... yang pasti kopi di Kudos ini masih cocok di lidah saya. Pun saya juga kopi dengan rasa manisnya, nggak suka yang pahit. Well banyak yang berkomentar jika kopi di Kudos ini biasa banget dan tidak istimewa...

kudos sby 10

Hot Chocolate, yang pasti ini bukanlah coklat milo ya ☺ dan nggak bikin panas di tenggorokan. Memang sih nggak spesial banget coklatnya saya lebih suka coklat Jco yang khas dan creamy. Karena ini pesanan mas suami, jadi seperti biasa dia memesan yang tanpa gula dan cukup pahit di lidah saya, tambahin dua sendok lagi gula kayaknya enak hahaha....

kudos sby 11
fokus di coklatnya yah, jangan tangan saya yang menggemaskan ukurannya

Lemon Cream Tuna, saya memesan pasta dengan sauce lemon, tuna dan full keju. Seporsi pasta ini lumayan besar dengan harga 37k. Saya suka sekali dengan sauce lemon yang berpadu dengan keju menghasilkan efek rasa asam dan asin, kejunya pun berkelas enak banget. Kebetulan saya memang penggemar keju jadi antusias sekali menghabiskannya. Kejunya memang mengenyangkan ya, jadi saya menghabiskan seporsi pasta ini bedua. 

Sebenarnya, pasta favorit di Kudos ini menurut waitres adalah Aglio Alio, tapi karena terlalu mainstream jadi saya memesan Lemon Cream Tuna. Ah, saya masih penasaran dengan beberapa menu pasta lainnya, akan jadi PR buat ke kafe ini lagi.

kudos sby 7

kudos sby 14

Menu di Kudos ini tidak menyediakan pork jadi amanlah buat kamu yang tidak mengonsumsi pork.

kudos sby 16kudos sby 15

Overall saya nggak kapok main-main ke Kudos lagi, biasanya saya suka ngeblog karena wifinya cukup oke dan suka mengambil spot yang mengambil sudut didekat kaca yang bisa melihat suasana di Surabaya Barat.

Kudos Cafe
Jl Boulevard Indah
Surabaya

Open :
08.00 - 22.00


You Might Also Like

4 komentar

  1. tempatnya instagramable banget mba, sampe gelas dan piringnya juga :O sebagai pecinta keju mba sukses meracunikuu hihihi

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
  2. ini sih super instagramable mba...

    ReplyDelete