dancow surabaya 2
Explore Your World dari Nestle Dancow
Pada tanggal 1-2 April 2017 yang lalu, Royal Plaza Surabaya dibuat kuning dengan hadirnya Nestle Dancow Explore Your World. Si Kecil pun tak kalah antusiasnya sejak seminggu sebelumnya saya ceritakan akan diajak ke event ini, hampir tiap hari saya ditagih untuk segera diajak bermain sepuasnya.

Masyarakat Surabaya pun tak kalah antusiasnya menyambut event tahunan dari Nestle ini. Parkiran pun dibuat penuh dengan beberapa rombongan keluarga yang tak hanya datang dari Surabaya saja, banyak yang datang dari berbagai kota tetangga Surabaya. Ya, siapa sih ayah dan bunda yang tidak ingin mengajak si kecil untuk eksplorasi untuk tumbuh kembangnya?

dancow surabaya 7
Suasana di Explore Your World
Sejak pagi, banyak ayah bunda sudah memadati lokasi store untuk membeli produk Dancow untuk ditukarkan dengan 1 ticket Explore Your World dengan berbagai hadiah menarik seperti picnic set, shopping bag, jacket dan grill pan. Ada yang istimewa dengan produk nestle ini, diluncurkannya inovasi baru dari Nestle DANCOW ADVANCED EXCELNUTRI+ memiliki kandungan Lactobacillus Rhamnosus hingga tiga kali lipat dari sebelumnya.

dancow surabaya 3
store yang dipadati bunda dan ayah



Lactobacillus Rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat membantu menjaga saluran pernafasan dan saluran cerna si kecil. Menjaga asupan bakteri ini sangat penting karena tubuh membutuhkan stimulasi perlindungan agar dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si kecil yang tentunya sangat penting dalam tumbuh kembangnya.

Dalam acara Explore Your World ini mengusung tagline "IYA BOLEH" untuk eksplorasi si kecil sebagai simbol kepercayaan diri orang tua untuk melepas si Kecil membuka potensi maksimalnya. Explore Your World menghadirkan suatu wahana edukasi untuk mendorong kepercayaan diri orang tua untuk mendukung si kecil bereksplorasi. Dengan IYA BOLEH memperbolehkan dan melepas si kecil dapat mendorong si kecil berani dan mandiri sehingga semakin terbuka kesempatan untuk mereka belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya.

Saya dan si kecil memasuki Area Explore Your World dengan bersemangat. Dengan mendengarkan talkshow dari dr. Roedi Irawan, M.Kes, SpA(K), psikolog Ratih Ibrahim dan juga Shanaz Haque mendapatkan ilmu baru tentang tumbuh kembang si Kecil. Pun proses eksplorasinya harus dengan cinta bunda dan ayah untuk masa eksplorasi dalam proses belajar dan melengkapi nutrisinya.

dancow surabaya
Psikolog Ratih Ibrahim
dancow surabaya 1
Berbagai video ayah bunda untuk tagline IYA BOLEH

Explore Your World dilengkapi dengan area utama yaitu Art Center dengan aktivitas hand painting dan storytelling. Hand Painting ini si kecil menempelkan telapak tangannya dalam sebuah piring yang sudah diberikan cat air. Si kecil bebas memilih warna kesukaannya. Sebelumnya si kecil sempat takut dan melihat saya dengan maksud dalam hati, "Bunda boleh nggak ya aku main cat air?"

Dengan membaca raut wajahnya, saya berkata "Iya boleh" untuk bermain cat air. Biasanya saya selalu was-was kalo tumpahan cat air tersebut akan mengenai bajunya. Ya, dalam mendukung tumbuh kembang si kecil saya harus mendukung eksplorasi untuk proses pembelajarannya. Toh, setelah main cat air ada tisu basah untuk membersihkan telapak tangannya. Si kecil pun tersenyum sambil mengambil gambar telapak tangannya yang sudah digambar oleh kakak tim Nestle.

dancow surabaya 9
Art Center
dancow surabaya 10
Berbagai kreasi hand painting si kecil


danxow surabaya 8
senyum ceria si kecil "IYA BOLEH" bermain cat air


Selanjutnya ada wahana Play Park yang dilengkapi aktivitas wall climbing dan monkey bar. Play Park ini dilengkapi area permainan yang disesuaikan dengan umurnya, jadi ada untuk 3 tahun kebawah, 3-5 tahun dan di atas 5 tahun. Si Kecil bermain mandi bola yang dilengkapi dengan perosotannya. Ada juga trampolin yang lompat-lompat setingi-tingginya.

dancow surabaya 8
Di wahana Playpark


dancow surabaya 12
Trampolin lompat sepuasnya

Dalam arena Play Park ini si kecil juga berlatih untuk berbagi permainan dengan teman baru lainnya. Sebagai anak tunggal biasanya si kecil terbiasa memegang semua permainannya sendiri, di area tersebut si kecil belajar sabar dan antri untuk menikmati permainannya.

dancow surabaya 5
Di wahana Play Park si kecil belajar sabar untuk antri permainan

Wahana lainnya ada Smart City di mana si kecil bisa membangun kota DANCOW dengan versinya sendiri. Adapula Central Park yang dilengkapi dengan teknologi augmented reality, si kecil dapat melihat kupu-kupu digital yang dilengkapi dengan jas hujan. Wahana ini mendapat antusias yang tinggi dengan teknologi canggihnya.

Dalam wahana juga terdapat miniatur sapi yang lengkap dengan perahannya. Awalnya si kecil takut memerah si sapi karena geli, namun ketika saya jelaskan proses susu pertumbuhan yang biasanya si kecil minum berasal dari sapi, si kecil menjadi antuasias memerah sapi. Tak kalah antusiasnya kami menuju photo both dengan background miniatur sebuah kota.

dancow surabaya 6
serunya memerah sepi meskipun si kecil geli

dancow surabaya 4
Photo both yang diserbu ayah dan bunda

Keseluruhan aktivitas dalam Explore Your World bertujuan mengasah kemampuan kognitif si kecil meliputi kemampuan atensi, kemampuan memori, kemampuan psikomotorik, kemampuan penyelesaian masalah, dan kemampuan bahasa. Si Kecil sangat bersemangat, apalagi bisa minum susu pertumbuhan Dancow di both yang disediakan.

dancow surabaya 11

Bunda, nanti aku diajak lagi ya? Saya tersenyum puas  melihatnya bebas eksplorasi dan senyumnya.

Selain Surabaya Nestle Dancow Explore Your World juga dilaksanankan di Medan (4-5Maret yang lalu), dan akan diselenggarakan di empat kota lainnya yaitu (29-30 April), Semarang (5-6 Agustus), Solo (9-10 September) dan Makassar (7-8 Oktober). Ayah dan bunda yakinkan diri untuk berkata"IYA BOLEH" untuk dukung eksplorasinya dan tetap lindungi si Petualang Kecil .