Taiwan Trip 7 : Cingjing Farm, Small Swiss Garden dan Cartoon King

Qingjing Farm / Green Green Grasland
Pengalaman hari sebelumnya saya tidak mengambil paket bus Nantou ke Sun Moon Lake malah jatuhnya mahal, nggak mau kapok lagi dengan bayar lebih mahal maka ketika akan ke Cingjing Farm saya mengambil paket bus Nantou. Untuk menuju kantor pemasaran dan titik point keberangkatan bus Nantou saya berjalan kaki dengan bantuan GPS menuju ke Taichung Gancheng Station.

nantou bus 1
Gancheng Station
Bus Nantou ini terkenal akan paket wisata Sun Moon Lake, Xitou dan Qingjing Farm. Rata-rata semua wisatawan mengambil transportasi bus nantou karena lebih praktis dan murah. Untuk naik bus Nantou tidak harus dari lokasi kantor pemasarannya, bisa juga dari HSR Station atau titik point lainnya. Informasi bisa dilihat di website Nantou Bus yang lengkap dengan englishnya.

nantou bus
Nantou Bus

Saya mengambil Cingjing Farm Pass seharga NT600 atau seharga Rp. 240.000. Tiket tersebut termasuk pulang pergi Taichung ke Qingjing, dan tiket Green Green Grasland yang kalo dikalkulasi jatuhnya lebih murah dengan paket ini. Tiket yang saya beli berupa booklet dengan beberapa potongan kupon, ketika naik bus maka potongan kupon disobek, begitu pula ketika akan memasuki wisata Green Green Grassland. Tiket ini tidak bisa dibeli online jadi harus pembelian langsung.

cinjing pass
Cingjing Farm Pass

Nantou Bus suasananya seperti bus pariwisata di Indonesia, kursinya nyaman dan space untuk kaki cukup lebar. Perjalanan 2,5 jam di bus pun tidak terasa melelahkan karena sebagian waktu saya gunakan untuk tidur. Ketika sudah sampai di Nantou hawanya terasa sejuk dan bus akan menanjak semakin tinggi. Untuk turun di Cingjing maka perhatikan nama halte bus “Qingcaoyouan” untuk turun di Green Green Grasland. Buat yang bingung tempat Qingjing Farm dan Green Green Grassland ini sama, saya awalnya juga bingung ada dua nama versi.

Turun dari bus saya begitu bersemangat, akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di destinasi penting wisata Taiwan. Green Green Grassland meskipun tujuannya cukup jauh dari Taipei, tapi rata-rata wisatawan rela mengambil kereta HSR dari Taipei lalu naik Nantou bus, padahal jika dari Taipei dengan naik HSR dan Nantou Bus dibutuhkan waktu sekitar 5 jam. Kalo saya sih mending menginap di Taichung sekalian ke Sun Moon Lake dengan hari yang berbeda.

Karena saya mengambil paket bus Nantou, maka tiket masuk Green Green grassland sudah include dengan paketnya. Di Green Green Grassland saya melihat padang rumput yang luas dengan kontur tanah naik turun. Padang rumput tersebut dipenuhi dengan domba yang bebas berkeliaran. Buat yang takut hewan kayak saya sih nggak berani dekat-dekat domba, apalagi ketika saya lagi asik makan kentang malah dikejar.

chinjing farm 2
Green Green Grassland
cinjing farm 2

Tapi saya rasa yang terheboh saya sendiri karena takut dengan domba. Wisatawan lainnya malah sik memberikan makanan dan megang bulu domba. Domba-domba tersebut diberikan nomor yang ditempelkan ditelinganya, jadi mungkin kalo hilang gampang carinya..ya mungkin loh hehehe... Di Green Green Grassland ini saya seneng banget, hawanya sejuk dan pemandangannya sejuk bikin hati saya adem... 

green green grassland 1 green green grassland 2 cinjing farm 4 qingjing farm 1

qingjing farm 2

qingjing farm 4

Green Green Grassland ini dibagi dalam beberapa zona, kalo mau cari spot yang bagus semakin kita jalannya nanjak maka akan menemukan spot yang bagus. Ada juga pertunjukan seperti show hewan dengan waktu pertunjukan yang ditentukan. Kalo mau belanja souvenir dan makanan juga ada. Saya sih di sana cuma beli kentang, makan ice cream dan beli minyak kapak karena masuk angin karena kemarin kehujanan di Lavender Cottage...

cingjing farm 5
cinjing farm 6

Mau pulang dari Green Green Grassland ini rasanya berat banget. Nggak rela untuk berhenti narsis dan duduk-duduk di bawah pepohonan. Tapi kalo ingat lokasinya yang jauh dari pusat kota saya terpaksa mengkahiri kunjungan ke Green Green Grassland. Jadi kalo ke Taiwan wajib memasukkan destinasi ini, biar tidak menyesal...

Cingjing Farm/ Green Green Grasland

Open :
08.00 - 17.00
Ticket :
NT 200 jika mengambil paket bus Nantau NT600 maka sudah include paket dan tidak perlu membeli tiket lagi
Getting There:
Untuk menuju Cingjing Farm saya sangat menyarankan mengambil Paket Nantou Bus karena lebih praktis. Biayanya NT600 sudah include PP ke Taichung - Nantou, dan bus ke Small Swiss Garden. Nantou bus tiketnya bisa dibeli Gancheng Station dan HSR Station.

Small Swiss Garden dan Cartoon King
Untuk menuju Small Swiss Garden dan Cartoon King saya menaiki bus Nantou dengan arah sebaliknya yang saya turun tadi. Bayarnya sudah include dengan paket bus Nantou, saya hanya menyobek potongan kupon bertanda Small Swiss Garden. Lalu turun di halte bus “Chingjing Guest House” durasinya sekitar 20 menit. Jangan lupa perhatikan nama halte bus di papan digital yang di atas bus, karena driver bus tidak akan memberitahukan akan berhenti di Small Swiss Garden.

Posisi halte bus Chingjing Guest House ini tak jauh dari Small Swiss Garden, saya hanya perlu berjalan kaki beberapa langkah. Lokasi Small Swiss Garden juga bersebelahan dengan Cartoon King yang terkenal dengan restoran serba kertas mulai dari meja, kursi dan apapun perabotannya dari kertas. Selain itu souvenir yang dijual juga berupa kertas.

cartoon king 3
Meja dan Kursi semua dari kertas
cartoon king taichung 2
souvenir dari kertas
cartoon king 4cartoon king taichung 1

Di Cartoon King ini saya tidak makan dan juga tidak minum, hanya berkeliling sambil berfoto. Tapi Cartoon King di area Nantou ini tidak secantik dengan Cartoon King di area Xitou atau Taichung. Kalo lihat dari beberapa blog dan vlog sepertinya di araea Xitou Taichung itu lebih menarik dan turis, bahkan karena bagus maka untuk masuk kedalamnya dikenakan tiket masuk.

Saya jadi menyesal tidak ke Cartoon King yang di area Xitou Taichung, kemarin sih sudah niat banget kesana tapi sewaktu naik bus no 270 ke Lavender Cottage saya terlewatkan dari nama halte bus “Dakeng roundabout” pemberhentian Cartoon King .

Selesai di Cartoon King saya menuju Small Swiss Garden yang lokasinya bersebelahan. Tiketnya seharga NT120 tidak include dengan paket nantou bus. Dari namanya small berarti lokasi taman ini tidak begitu luas, memang benar tidak luas. Namun banyak spot untuk berfoto dengan berbagai miniatur seperti negara holland, dan bunga warna warni. Untuk cowok sepertinya tidak suka dengan model taman yang girly, jadi bisa skip taman ini.


small swiss garden 4
small swiss garden
small swiss garden 2small swiss garden 3small swiss garden


Small Swiss Garden 
 
Open:
09.00 - 21.00
Getting There:
Naik Nantou Bus turun di halte bus "Chingjing Guest House"

TRA Taichung
Setelah makan dengan menu kotak yang dipanaskan di mocrowave family mart seharga NT75, saya menuju Taipei dengan naik TRA. Tepat pukul 20.54 saya berangkat dari Taichung dan sampai di Taipei jam 23.12.

Untuk apartemen semalam di Taipei ini saya juga booking di airbnb, apartemennya berbeda dengan sebelumnya yang saya inapi. Lokasinya bukan di pusat kota tapi jauh dari Taipei Main Station, namun karena murah, difoto bagus dan ulasannya banyak yang puas dengan fasilitasnya jadi saya ambil.

airbnb taiwan
apartemen super nyaman

Cukup lama saya mencari apartemen ini meskipun sudah diberikan panduannya melalui email. Awalnya memang saya janjian dengan hostnya, tapi si host kemudian membatalkan untuk bertemu memberikan kunci karena saya sampai sekitar pukul 12.00 malam. Kunci dititipkan di Family Mart disebelah apartemen. Saya selalu suka dengan apartemen yang dekorasinya ala-ala IKEA, lengkap dengan dapur dan kamar mandi dalamnya, seperti apartemen yang saya pilih ini. Besoknya saya sudah check out pukul 05.00 dan menuju Airport untuk flight transit ke Singapore.


Taiwan Railways Administrasi Taichung (TRA)
 
Ticket :
Taichung - Taipei NT375

You Might Also Like

8 komentar

  1. woaaa dombanya lucuu banget...menenangkan kayak di Eropa ya mba, padahal TAIWAN lho ini

    ReplyDelete
  2. souvenir dari kertasnya romantis kuwi kak

    ReplyDelete
  3. Mbak Vika, saya baca artikel Taiwan Trip ini sejak episode pertama. Kesimpulan saya, sepertinya destinasi-destinasi terakhir di Taichung justru lebih menarik daripada di Taipei. Saya paling senang baca kisah Mbak Vika tentang Miyahara eye hospital dan Lavender Cottage dan Green Grass Land. Dan Yehliu Geopark. Kalau lain-lainnya saya nggak terlalu appreciate karena nampak biasa aja.

    Tapi yang paling saya sayangkan adalah trip Mbak Vika ini banyak terganggu oleh hujan. Semenjak episode pertama selalu ada kata hujan, bahkan foto-foto landscapenya nampak basah karena hujan. Apakah Taiwan ini memang negara hujan atau memang Mbak Vika aja yang lagi apes datang pas musim hujan?

    Kira-kira kapan ya bulan yang nggak musim hujan di Taiwan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba aku datang pas musim hujan, kebetulan pas dapat tiket promonya musim gugur. Di Taiwan ini ada 4 musim, aku datang pas musim gugur di bulan Nop. Musim gugur ini berlangsung dari Sep-Nop.

      Kalo nggak pengen kehujanan di bulan lain selain di atas ada musim panas, gugur dan dingin.

      Delete
  4. Aku bakal ke taiwan bulan agustus ka. Musim hujan juga ya berarti? Aku cuma 3 hari lagi huhu~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya harus nyiapin peralatan tempur biar nggak basah kuyub heheh :)

      Delete