5 Alasan Memilih TV Samsung LED

Dahulu TV yang modelnya menempel di dinding merupakan wishlist nomor satu saya. Apalagi ketika sedang menginap di hotel lalu saya melihat TV yang bentuknya tipis itu terlihat cantik di ruangan. Ketika ada rezeki saya kemudian mengganti TV tabung peninggalan orang tua menjadi TV Samsung LED (Light Emiting Diode).




Memang TV tabung dengan TV LED ini beda sekali manfaatnya. Menurut saya bukan hanya karena gaya-gayaan tetapi ada 5 Alasan Memilih TV Samsung LED :

Lebih Hemat Listrik
Beberapa tahun ini teknologi LED sudah nggak asing lagi, seperti lampu rumah atau lampu jalan raya hampir semuanya beralih ke LED. Sama halnya dengan lampu LED, TV LED itu juga lebih hemat listrik. Pemakaian listrik dalam TV LED lebih murah karena teknologi backlight sebagai pengganti cahaya menjadikan konsumsi daya listriknya lebih rendah. Listrik naik pun tetap tenang kalo menggunakan TV LED.

Desain Lebih Tipis dan Ramping
Dulu setelah gebrakan dari TV tabung sempat ada TV menggunakan layar LCD, namun tidak bertahan lama karena digantikan dengan TV LED. LCD modelnya lebih tebal, sedangkan LED jauh lebih tipis sekitar 2cm. Teknologi dari LCD dikembangkan menjadi lebih baik dengan LED. Pun ketika ditempelkan dengan bracket di dinding TV LED jauh lebih cantik.

Namun kalo nggak mau ditempelkan di dinding tetap cantik kok di ruangan, terkadang ada beberapa orang yang takut TV akan terjatuh jika ditempelkan didinding menggunakan bracket.

Tidak Mengandung Sinar Ultraviolet
Terkadang saya sering miris melihat anak-anak yang sudah menggunakan kacamata sejak kecil. Meskipun orang tua terkadang memberikan proteksi dalam hal tidak boleh menonton televisi terlalu lama, namun tetap saja ada sinar cahaya yang akan masuk ke mata ketika menonton televisi. Maklum banget terkadang anak-anak suka menonton TV terlalu dekat kalo tidak mendapat arahan orang tua.

Dengan teknologi TV LED menonton TV lebih aman karena teknologinya yang tidak mengandung sinar ultraviolet. Pengaruh sinar ultraviolet yang berlebihan akan merusak mata. Jadi lebih baik melindungi keluarga dengan membeli TV LED.

Warna Kontras Lebih Bagus
Teknologi yang ada dalam LED, menjadikan gambar TV tersebut warnanya jauh lebih jelas dan terang. Dengan menonton TV LED gambarnya terasa lebih hidup. Seperti ketika menonton acara animal saya seperti berada di tengah hutan, atau ketika menonton acara traveling seperti berada di suatu Negara.

Dilengkapi Dengan USB
TV Samsung LED juga dilengkapi dengan port USB di bagian pinggir layarnya. Kalo dulu bakalan ribet harus masukin DVD untuk memutar TV atau film favorit, kini hanya memasukkan musik dan film favoritmu di flashdisk. Lalu colokin aja deh di port USB, kita pun bisa puas menonton musik atau film favorit.

...

Untuk TV Samsung LED memiliki pilihan dan ukuran yang sangat beragam serta dilengkapi dengan garansi resmi 1 tahun. Di rumah saya sudah punya yang ukuran 28 inch, kalo ada rezeki lagi pengennya beli yang ukuran 40 inch. Bayangin nggak perlu lagi nonton di bioskop karena sudah punya ukuran yang gede dan lengkap dengan home theater nya.




Soal listrik juga nggak perlu khawatir lagi, karena bukan rahasia lagi karena kalo TV LED ini sama aja dengan Go Green. Jadi mana nih pilihan TV favoritmu?

You Might Also Like

2 komentar

  1. LED favoritkuuu mbak, suka modelnya yang tipis dan hemat itu penting bangeeet :D

    ReplyDelete
  2. di rumah ortu dan mertua, model TV-ny juga masih yang tabung. Nah, punya rumah sendiri pilih yang LED, alasan sih lebih hemat listrik dan ringkas modelnya, gak ngabisin tempat hehe

    ReplyDelete