Ke Taman Safari Prigen itu memang nggak pernah ngebosenin, ada aja yang baru. Seperti wahana baru mereka ada area Aquaticland, Ice Skating, sinema 6D dan koala. Sayangnya belum semuanya sarana wisata baru Taman Safari Prigen ini saya datangi karena saya terlalu siang baru masuk area Taman Safari Prigen. Maklum saja, efek menginap dari Baobab Resort di Taman Safari Prigen bikin susah untuk check out. Betah banget deh di resortnya super nyaman

Saya dan si kecil masuk Taman Safari Prigen dengan membeli tiket badak (gelang hitam) seharga Rp. 135.000,-/weekend. Tiket ini termasuk mendapatkan fasilitas safari adventure, baby zoo, aquaticland, 6 animal show, 21 permainan unlimited, safari water world dan 6D cinema. Kalo mau masuk ke area ice skating membayar tiket lagi seharga Rp. 30.000,- Pilihan lainnya tiket ada tiket rusa (gelang hijau) dan tiket badak (gelang merah).

Waktu itu saya memanfaatkan fasilitas bus gratis dari taman safari prigen. Saya menunggu di halte bus yang disediakan. Tipe kendaraan yang disediakan ada yang ELF dan ada juga yang mini bus. Kebetulan karena waktu itu hanya ada 2 rombongan keluarga saja, jadi kami diarahkan untuk naik ELF. Kami pun kemudian berpetualang menuju safari adventure.

Menaiki fasilitas dengan mobil ELF Taman Safari Prigen ini sama nyamannya dengan naik mobil pribadi. Driver nya sabar banget berhenti di tiap spot-spot zona animal. Waktu di zona karnivora saya beruntung bisa melihat dari dekat harimau karena kebetulan mereka lagi tidur-tiduran di jalan beraspal, biasanya sih saya hanya puas memandangi dari jauh.

Setelah itu saya melihat satwa lainnya seperti rusa, badak, unta, gajah, jerapah, zebra dan beberapa satwa lainnya.

Masuk ke area permainan Taman Safari Prigen sekitar pukul 13.00 yang bertepatan dengan Dolphin Show. Seperti biasanya pertunjukan Dolphin ini yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung Taman Safari Prigen. Atraksi yang ditampilkan adalah anjing laut dan lumba-lumba dengan pertunjukan berupa kelucuan dan kecerdasan anjing laut dan lumba-lumba.

Selanjutnya saya menuju Jungle Boy, sayangnya pertunjukan tersebut telah selesai karena hampir bersamaan dengan Dolphin Show. Masih ada pertunjukan Bird Watching yang dimulai pukul 14.00. Selama 30 menitan saya bisa melihat pertunjukan tentang edukasi burung-burung. Jenisnya kebanyakan seperti burung pemangsa seperti elang, rangkong dan sebagainya.

Pengunjung sangat antusias karena bisa melihat dari dekat burung-burung tersebut terbang dan mengambil mangsa seperti ikan. Ada juga yang bisa berbicara, burung-burung ini dilatih dengan kesabaran bukan dengan disiksa.

Setelah dari Bird Watching, pada pukul 14.30 kami menuju Tiger Stage atau pertunjukan harimau. Tempat duduk pengunjung dilapisi dengan kaca dengan didepannya ada lubang besar sebagai sekat antara harimau dan pengunjung. So far sih aman jadi tidak perlu takut jika melihat pertunjukan harimau.

Ada 3 harimau yang ditampilkan bersama dengan 3 keeper. Pertunjukan selanjutnya saya bisa melihat harimau tersebut diberi susu, kemudian meloncat mengambil makanan, bahkan harimau juga bisa naik diatas pohon untuk mengambil satu ekor daging ayam. Pertunjukan ini juga menunjukkan betapa dekatnya keeper dengan harimau.

Ketagihan dengan beberapa pertunjukan, saya melanjutkan menonton Journey The Temple Of Terror pada pukul 15.00. Ketika masuk ke area pertunjukan, semua pengunjung tidak diperbolehkan menggunakan kamera atau video untuk mendokumentasikan pertunjukan. Journey The Temple Of Terror ini sebuah pertunjukan menggunakan teknologi yang super canggih.

Journey The Temple Of Terror memperlihatkan 3 orang pemuda yang mencari harta karun disebuah daerah yang dihuni suku Indian. Namun ketika sampai di lokasi suku Indian, Kelly diculik oleh kawanan suku Indian, akhirnya diselamatkan oleh John dan Max. Di tengah pertunjukan akan ada api yang suhu panasnya mengenai wajah saya dan ada juga penonton yang basah kuyub karena efek teknologi canggih pertunjukan. Tapi kalo takut terkena panas atau air bisa duduk di zona yang bukan digaris kuning.

Sekitar pukul 16.00 pertunjukan selesai dan kami melanjutkan ke area permainan. Hanya beberapa permainan yang dicoba sikecil karena waktu yang terbatas. Memang Taman Safari Prigen paling asik di eksplore mulai pagi hari jadi kita bisa puas menikmati semua wahana. Saya masih punya "PR" untuk mencoba sinema 6D, arena ice skating dan juga pertunjukan gajah.

Sebentar lagi musim liburan, pasti Taman Safari Prigen penuh dengan pengunjung, jangan lupa manfaatkan diskonnya karena banyak promonya. Jangan lupa cek langsung di website Taman Safari Prigen, Selamat liburan ya...