Bakmi GM Graha Family, Surabaya

Waktu opening Bakmi GM bulan lalu, pengguna social media sudah “rusuh” saling ngetag, mention dan pamer foto. Iya, Bakmi GM ini katanya ngehits banget di Jakarta, yang di Surabaya ini aja outlet yang ke-50. Ketika Bakmi GM akhirnya sudah dibuka Surabaya, antrian pengunjung tak terhindarkan. Pun saya yang sebulan kemudian baru datang masih tetap rame dan banyak pengunjung yang rela waiting list.

Lokasi Bakmi GM ini berada dideretan resto ngehits daerah Surabaya Barat seperti Dcost, Carls JR dan beberapa resto high class lainnya. Paling mudah sih masuk dari Dcost, nanti parkir dibelakang gedung Bakmi GM. Untuk masuknya tetap harus yang dari pintu depan yang sebelahnya Carls JR. Tapi yang pasti parkirnya luas jadi nggak perlu khawatir nggak dapat tempat parkir.

bakmi GM surabaya 1

Saya datang bersamaan dengan waktu buka puasa. Suasananya sudah ramai padahal saya kesana baru pukul 16.00 sore, jauh dari waktu maghrib tiba. Memang bakmi GM ini disukai banyak kalangan, pun yang muslim nggak perlu takut kehalalannya karena sudah bersertifikat halal dari MUI (bisa dilihat di website Bakmi GM).

bakmi GM surabaya 9
bakmi GM surabaya 8

Sistem order di Bakmi GM ini si waitres akan menulis pesanan kita dan kita langsung bayar ditempat. Kecuali kayak saya kemarin karena ad promo dari kartu kredit BNI yang dapat free pangsit goreng jadi bayarnya dikasir. Nggak ada buku menu bergambar, yang ada hanya tulisan menu berupa nota yang ala-ala resto Solaria. 

 
Karena ini buka bersama keluarga besar jadi pesanan saya lumayan banyak mulai dari Paket Berkat 1 Bakmi Special GM+Nasi ayam GM, 2 teh kotak dan include takjil. Pesanan lainnya saya memesan bakmi special GM Bakso, Bakmi Special GM pangsit goreng, nasi goreng smoked chicken dan pangsit goreng isi 10. Untuk minumannya pesanan standart es teh karena nggak bisa ngalahin kesegarannya.

bakmi GM surabaya 2bakmi GM surabaya 6

Seporsi Bakmi GM ini porsinya banyak banget, ada sawi dan toping ayam kecap di atasnya. Nggak ketinggalan yang juaranya adalah “gorengan” alias pangsit goreng. Kalo ke Bakmi GM udah pesannya nggak usah macem-macem yang best itu yang “Bakmi Special GM pangsit goreng”. Mienya kenyal dan ada aroma jahe disetiap porsinya.

Saya juga memesan yang Bakmi Special GM Bakso dapat 2 bakso disetiap porsinya dan juga ada pangsit gorengnya. Ada juga pesanan saya yang pangsit goreng tapi orangnya sepertinya salah ngasih yang rebus, dan saya baru sadar pas baca bill dirumah. Tapi harganya sama sih sama yang rebus. Pangsit rebus ini rasanya seperti siomay kebanyakan namun isi ayam dan gurihnya lebih terasa.

bakmi GM surabaya 3

Untuk yang nasi ayamnya saya sempat pesimis kalo rasanya nggak enak, tapi rasanya juarak enak juga, malah lebih enak dari nasi gorengnya. Porsinya sih nggak banyak untuk nasi ayamnya, tapi untuk ukuran toping ayam dan nasinya ukurannya pas.

bakmi GM surabaya 5bakmi GM surabaya 7

Yang saya suka dari pelayanan Bakmi GM ini, meskipun ramai pengunjung, semua waitres ramah banget. Bahkan saya melihat seperti supervisornya juga sibuk wara-wiri mencarikan tempat duduk pelanggan, dan manager restoran pun ikut membersihkan meja pengunjung. Mereka semua sudah kayak robot, pelayanan super cepat dan nggak pelit senyum. Jadi nggak kapok ke Bakmi GM lagi, meskipun rame tetap diperhatikan semua pengunjungnya.

Pulang dari Bakmi GM Graha Family ini niatnya langsung ngemall, tapi nggak jadi karena parkirannya penuh efek mau lebaran. Padahal sudah ngelist belanja buat kebutuhan nanti. Ya udah daripada repot memang mending belanja online, lebih enak nggak macet. Lihat di internet malah bisa kepoin daftar harga mie samyang halal  dan sekalian beli kue kering online.

Bakmi GM Graha Family
Jl. Mayjen Yono Suwoyo, Surabaya
Open:
09.30 – 22.00
Telepon:
031 99147286
Category:
Halal (tidak ada menu babi)


You Might Also Like

2 komentar

  1. Ga ada yg bisa ngalahin pangsit gorengnya bakmi gm ampe skr hahahaha :p. Itu slalu jd favoritku :D. Eh tp jujur aja, rasa bakmi ato menu yg lainnya di bakmi gm ini, menurutku ya mbaaa, ga sama.. Lbh enak yg di pusatnya sana, yg di gajah mada. Cabang2nya yg di bbrp tempat, rasanya kdg biasa. Walopun pangsit gorengnya ttp enak sih. Kdg kalo kangen pgn makan di sana, aku cm pesen pangsit goreng thok seporsi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kemarin ada promo kartu kredit dapat pangsit rasanya bahagia banget hahahaha

      Delete