Bermain Sepuasnya di Kids Play Science and Waterpark, Surabaya

Ketika Liburan sekolah anak-anak akan jenuh jika setiap hari di rumah. Pengennya sih keluar kota, tapi terkadang males dengan suasana macet Surabaya- Malang yang semakin lama semakin ngeri. Kalo saya nih akan menyiasatinya dengan liburan di dalam kota Surabaya. Pilihan saya biasanya bermain di Playground seperti Chipmunk yang ada di mall. Namun karena ingin suasana yang berbeda saya memilih ke Kids Play Science and Waterpark, Surabaya.

kids play surabaya 5

Kids Play Science and Waterpark, mungkin masih asing bagi sebagian masyarakat Surabaya, padahal lokasinya berada di satu area Suroboyo Night carnival. Untuk masuk ke area Kids Play Science and Waterpark tidak harus membeli tiket Suroboyo Night carnival, karena keduanya bukan satu paket wahana. Tiket weekend seharga Rp. 60.000,- dan weekday Rp. 50.000,- sedangkan satu pendamping dikenakan tiket weekend Rp. 45.000,- dan weekday Rp. 35.000,-

kids play surabaya 20kids play surabaya 18
kids play surabaya 4

Buka pada tahun 2016 yang lalu, Kids Play Science and Waterpark, memiliki 12 wahana. Buka mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Playground ini cocok untuk anak-anak mulai berumur 2 tahun hingga 12 tahun. Pun anak saya yang berumur 5 tahun sangat antusias menikmati semua wahana yang ada.

Setelah dipakaikan tiket yang berupa gelang, si kecil dan saya bisa memasuki wahana. Area The Garden akan langsung terlihat, di area ini anak-anak bisa bermain dengan berbelanja seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan aneka ikan. Dengan setting seperti berada di supermarket, si kecil juga bisa memasukkan barang belanja ke dalam keranjang. Setelah puas berbelanja setelah itu ke area kasir untuk menghitung semua belanja.

kids play surabaya 1kids play surabaya 3kids play surabaya 2kids play 5kids palay 5kids play 7

Di belakang area supermarket, ada juga permainan seperti bermain dokter-dokteran, apotek, science, ada juga area playground untuk anak-anak yang berusia dibawah 3 tahun yang disebut toodler. Suasana area ini seperti berada di sekolah taman kanak-kanak karena banyak permainan edukasi seperti kayu. Para pendamping orang tua juga nyaman melihat putra-putrinya sambil duduk santai. Lainnya masih ada art class, ethics, dan social.

kids play surabaya 14kids play surabaya 16kids play surabaya 9kids play surabaya 11kids play surabaya 8kids play surabaya 7kids play surabaya 6

Lanjut ke area berikutnya yaitu Fun House yang merupakan permainan mengasah ketangkasan anak dengan naik turun di dalam pipa. Ada juga soft play yang berupa mandi bola dengan perosotannya. Untuk memasuki wahana ini, anak-anak wajib melepas sepatu dan memakai kaos kaki. Ada juga para petugas yang siap memandu anak-anak, jadi orang tua bisa melihat anak-anak dari luar.

kids play surabaya 21

Waterpark merupakan yang paling disukai anak-anak di Kids Play Science and Waterpark. Didalam area ini, diwajibkan melepas sandal dan juga memakai baju renang. Konsep waterparknya berupa kolam karet yang diisi air dalam ukuran besar, tingginya juga tidak terlalu dalam karena memang diperuntukkan untuk anak-anak.

kids play surabaya 22kids play surabaya 19

Ada juga pistol air dan perosotannnya, yang pasti anak-anak betah banget main air dan susah banget kalo diajak pulang hahaha.. Buat yang bawa barang banyak, tersedia loker berbagai ukuran. Untuk area bilas setelah bermain air tersedia dalam jumlah banyak, beserta dengan toiletnya. Perlengkapan seperti sampo, sabun dan handuk tidak disediakan jadi jangan lupa membawa dari rumah.
 
kids play surabaya 12kids play surabaya 17kids play surabaya 15

Selesai bermain air, si kecil masih sempat bermain bercocok tanam dengan menanam aneka biji-bijian di pot tanaman yang berisi tanah. Meski si kecil tangannya akan kotor karena tanah dan air, namun tidak perlu khawatir karena lokasi bilas airnya berdekatan. Masih ada beberapa permainan seperti outbond, galeri suroboyo, rumah kinclong yang gagal kami masuki karena keterbatasan waktu.
 
kids play surabaya 23

Untuk bermain ke Kids Play Science and Waterpark lebih baik mengambil waktu mulai pagi hari, jadi anak-anak bisa puas bermain. Setelah itu bisa juga langsung bermain ke Suroboyo Night Carnival asalkan juga membeli tiketnya. Berlibur di Kids Play Science and Waterpark cocok sekali untuk mengisi liburan sekolah, nggak perlu jauh-jauh cukup didalam kota.

Nah, selesai bermain Kids Play Science and Waterpark rencananya saya mau ngemall untuk beli baju lebaran. Tapi badan udah nggak sanggup kecapekan dan lihat antrian mobil pengunjung membuat saya “keder”, akhirnya saya kembali lagi ke rumah. Berbelanja online menurut saya lebih menyenangkan karena nggak perlu berdesakan, apalagi mau lebaran antrinya seperti antri sembako. Kamu bisa menemukan banyak koleksi baju lebaran 2017 di Zalora dengan banyak pilihan.

Selamat berlibur dan belanja baju lebaran ya...

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wa,asik ya mbk tempatnya...anak2 suka banget nih

    ReplyDelete
  2. Bener mbaaa
    Kalo jelang lebaran jangan k mall deh. Better shopping d zalora

    ReplyDelete
  3. Kok lucuuu banget sih playgroundnya :D. Mana murah lagi..aku suka banget yg bagian anak2 belajar belanja, walopun aku tau fylly bakal seneng banget ama yg waterpark dan yg ada perosotan bola2 :D

    ReplyDelete
  4. jadi kayaknya tempat ini masih baru ya, jadinya belum begitu rame..

    ReplyDelete