Review Lulur Hitam Roro Mendut Untuk Tampil Putih

Pulang dari liburan biasanya kulit saya menjadi gosong dan warna kulit tidak merata. Maklum aja kalo lagi traveling itu saya sukanya jalan kaki di terik matahari, belum lagi main di pantai jadi cepat banget kulit saya menghitam. Sudah pasti selesai liburan banyak banget yang komentar kulit saya kusam, menghitam, atau tidak terawat. Meski aslinya kulit saya bukan tipe yang putih tapi kalo jadi gosong jadi nggak pede.

Mau nggak mau, saya biarkan kulit saya balik hingga ke kondisi kulit aslinya tanpa perawatan apapun. Resikonya saya harus rela menunggu hingga sebulan, tahan malu dan nggak ketemuan sama orang. Mau perawatan ke salon juga mahal, itupun nggak bisa sekali aja kelihatan aslinya harus bolak-balik. Sempat juga meracik sendiri dari bahan-bahan yang ditulis di internat, tapi jadinya malah nggak tahan sama baunya karena saya campur pake telor hehehe...


(pulang traveling kulit tidak merata)

Nah, waktu lagi belanja di Mirota Batik, Yogyakarta, saya menemukan produk lulur Roromendut. Waktu itu saya langsung jatuh cinta setelah baca tentang khasiat dari Roromendut ini. Roro Mendut Tradisional Beauty merupakan jamu dalam bentuk rangkaian produk perawatan kecantikan spa tradisional khas Keraton Mataram Yogyakarta. Roro Mendut juga merupakan oleh-oleh dari kota Yogyakarta, sehingga dapat ditemukan di toko oleh-oleh di Yogyakarta.





Berbeda dari lulur instan lainnya, Roro Mendut diformulasikan dari ramuan resep jamu yang digunakan untuk ritual kecantikan tradisional Keraton Mataram Yogyakarta. Memanfaatkan penggunaan dedaunan, akar-akar, biji-bijian dan rempah-rempah yang khasiatnya telah terbukti secara ilmiah oleh dermatologis bermanfaat bagi perawatan kecan kan. Semua produk Roro Mendut telah memenuhi standart BPOM dan CGMP yang sangat higienis dan berkualitas.

Bahan baku lulur Roro Mendut berasal dari hasil pertanian dan perkebunan Indonesia. Produk ini juga vegetarian suitable dan no animal testing, serta halal. Karena sangat alami dan lembut, produk kecantikan ini juga dapat di gunakan untuk ibu hamil, menyusui dan bahkan untuk baby spa. Wah buat ibu hamil pasti cinta dengan skincare Roro Mendut karena aman banget dan bumil nggak perlu takut jelek lagi.

Satu lagi nih karena berasal dari dari bahan-bahan asli Indonesia, jadi cocok banget untuk kulit Indonesia saya. terbuat dari beras ketan hitam, rempah-rempah, dan aneka tumbuhan lainya yang bertujuan untuk eksfoliasi sel kulit, mengangkat kotoran, daki dan juga komedo, mengatasi kulit kusam, membersihkan noda bekas jerawat dan meratakan warna kulit. Pemakaian secara rutin menjadikan kulit lebih putih, bersih dan halus.

Satu box terdiri dari 5 pcs berisi 40 gram bisa digunakan untuk wajah dan badan. Satu kemasan biasanya saya gunakan untuk lulur tubuh dan satu kemasan jika untuk wajah bisa untuk 3 kali pemakaian. Saya suka sekali dengan kemasannya karena ada klipnya pada plastiknya, jadi jika masih ada sisa bubuk lulur mudah penyimpanannya. Setelah itu bubuk lulur saya letakkan di wadah kemudian saya campurkan dengan air, sampai lulur pekat tidak terlalu encer.




Sebagai lulur yang ampuh memutihkan saya kemudian balurkan ke wajah agar mendapatkan efek putih alami. Setelah saya ratakan ke seluruh wajah, kemudian saya diamkan sekitar 30 menit. Di bagian seperti hidung saya gosok perlahan agar komedo menghilang, begitu pula di area daki leher saya gosokkan juga. Setalah saya bersihkan dengan air, kulit saya yang kusam, noda bekas jerawat dan kulit saya yang tidak merata menjadi putih, bersih dan mulus. Roro mendut ini memang merk masker wajah yang bagus dan sekaligus masker pemutih wajah.





Satu sachet juga saya balurkan secara merata ke seluruh tubuh mulai dari tangan dan kaki. Saya diamkan sekitar 30 menit, kemudian saya bilas. Hasilnya kulit saya cerah, putih, mulus dan warnanya menjadi merata kembali. Pun, dibagian ketiak yang biasanya kehitaman karena deodoran saya berikan lulur menjadi cerah. Nggak salah memang Roro mendut sebagai lulur pemutih alami, dan lulur yang ampuh memutihkan.

(setelah memakai Roro Mendut wajah lebih putih)
Meskipun warna lulurnya hitam, nggak perlu khawatir wajah menjadi hitam. Warna hitam tersebut karena bahan-bahan alaminya. Pun bahannya yang seperti jamu, nggak perlu khawatir baunya menyengat, karena wanginya memiliki efek menenangkan dan menyegarkan. Sebagai skincare terbaik indonesia, Roro Mendut memang sangat komplit sebagai masker wajah untuk memutihkan, lulur memutihkan kulit dan merk lulur yang bagus.

Semoga bermanfaat review lulur Roro Mendut dari saya, karena hasilnya memang menakjubkan. Untuk pembelian masker Roro Mendut atau Skincare Roro Mendut ini bisa didapatkan di :

Online:
http://roromendutofficial.co.id/beliproduk
https://www.instagram.com/roromendutbeauty/

Non Online:
*Saat ini baru tersedia hanya di Yogyakarta
*Mirota Batik Malioboro,
Toko Oleh-Oleh Yogyakarta.

Harga : 1 box isi 5 pcs Rp. 140.000,- (@Rp 28.000,-)

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kalo Mirota yg di jln sulawesi (sby) ada opo ndak yo? Pingin nyoba akoooh
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli online aja mba lebih gampil hehehe

      Delete