Redback Specialty Graha Family Bikin Betah

Redback Specialty Coffe ini berada jauh dari hiruk pikuk keramaian jalan, tempatnya "nyempil" berada di pemukiman mewah Graha Family. Kalo dulu orang bilang buka cafe harus lokasinya strategis biar laris, mitos ini dipatahkan oleh Redback Specialty. Lokasinya yang agak "unik" ini saya harus dibantu dengan panduan GPS, tapi setelah sampai lokasi ternyata tidak serumit yang saya bayangkan. Intinya sih lokasinya cuma beberapa menit dari Supermall.

Begitu masuk ke cafe ini, saya langsung bisa melihat interiornya yang dominan dengan warna biru hitam. Ada dua sekat pemisah ruangan, yang kiri untuk cafe dan sebelah kanan untuk property perumahan. Ruang indoor dengan dominasi duduk bersofa dan AC yang dingin, sedangkan untuk area oudoor ada teras dengan menghadap area golf.

redback specialty surabaya 3

redback specialty surabaya 6

redback specialty surabaya 14

Kalo siang hari yang menyengat, paling asik memilih yang area indoor, tapi karena waktu itu full pengunjung maka saya memilih yang di teras menghadap ke lapangan golf. Suasananya memang terlihat adem, tapi sebenarnya kalo siang panasnya pake banget. Best moment sih kalo yang di teras itu sore hari menjelang malam, area ini akan menjadi tempat favorit.

redback specialty surabaya 2

redback specialty surabaya 1
Area teras

redback specialty surabaya 8

redback specialty surabaya 7

redback specialty surabaya 11
View lapangan golf

Untuk memesan makanan dan minuman di Redback Specialty ini prosesnya langsung order di kasir, pilihan menunya ada coffe, pastry, pasta, dan sandwich. Pastry kita bisa milih langsung di etalase, nanti trus dihangatkan lagi. Harga pastry antara 30k-50k, porsinya yang besar bisa untuk dua orang. Selain pastry kita bisa langsung order di buku menu yang disediakan, tidak ada menu makanan berat seperti nasi yang mengenyangkan.

redback specialty surabaya 4

redback specialty surabaya 9

Memesan Latte adalah pilihan aman ketika saya berada di cafe. Tampilannya cantik dengan art dan juga cangkir hitam khas Redback Specialty. Untuk rasa okelah, standart Latte yang ada di cafe. Harganya sekitar 35k.

redback specialty surabaya 10

 
Spaghetti Aglio Alio adalah menu favorit saya ketika di sebuah kafe. Spaghetti ini disajikan ada cincangan beef, cincangan jamur dan taburan daun peterseli. Dengan harga 50k porsinya nggak pelit, asinnya pas dan bumbunya juga meresap sempurna. Tingkat kematangannya spaghettinya juga sempurna.

redback specialty surabaya 5

Saya memilih yang cheese croissant dengan harga 50k. Dengan harga itu tentu saja saya mendapatkan beef dan keju yang melimpah. Luarnya terasa lembut tapi juga ada crunchy-nya. Aroma butter dan keju juga bersaing nggak mau kalah.

Cara memakannya tidak perlu repot karena croissant akan dipotong menjadi 3 bagian. Jika perlu ukuran yang lebih kecil lagi untuk memakannya disediakan pisau dan garpu. Porsinya yang besar dan keju yang mengenyangkan saya perlu bantuan hingga 2 orang. Ya, menu ini katanya favorit di Redback Specialty Graha Family.

redback specialty surabaya 12

Overall saya suka sekali nongkrong di Redback Specialty Graha Family ini, tempatnya asik banget buat mengusir lelah kemacetan di Surabaya. Meskipun dalam kategori cafe yang high class tapi sepadan dengan lokasi dan porsinya yang nggak pelit. Tentu saja saya akan kembali ke cafe ini.

Redback Specialty Graha Family
JL. Graha Golf 2 Show Unit,
Graha family Blok K 
Surabaya

Open:
06.00 - 22.00


You Might Also Like

2 komentar

  1. Mbaaaaaa... Ya ampun croissant kejunya ampuuuun bikin pengen :D. Tempatnya juga aku suka, dengan aksen biru gitu.. Mewah dan sejuknya dapet :D. Udah lama ih aku ga ke surabaya.. Mau mampir lah kalo ksana nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surabaya kini bertaburan cafe mba :D selektif aja milihnya karena semuanya bagus-bagus

      Delete