Cari Penghasilan Lewat Foto di PIXAMOLA

Pulang dari traveling biasanya saya mempunyai stock foto hingga 1.000 lebih, atau selesai berkuliner ke tempat baru saya juga mendapatkan ratusan foto. Rasanya setiap angle foto itu kalau hanya satu jepretan tidak akan puas, hasilnya koleksi foto tersimpan dengan rapi di folder komputer dan smartphone.

Dunia digital saat ini memang memudahkan penyuka fotografi untuk mengembangkan hobi melalui kamera yang canggih dan juga memory card yang kapasitasnya sesuai pilihan yang kita inginkan. Coba deh kalau dulu zaman saya sekolah masih menggunakan pocket camera yang kalo cetak foto harus cuci cetak foto menggunakan klise. Itu dulu yah, sekarang sih semuanya sudah tersimpan dalam bentuk digital. Saya nih sampai lupa kapan terakhir kalinya cetak foto.

vika

Nah, pernah terpikirkan nggak sih kalo foto-foto hasil hunting kita menghasilkan? PIXAMOLA.com adalah solusi cari penghasilan lewat foto. Pixamola.com merupakan situs yang menyediakan stock foto Indonesia yang bisa dimanfaatkan oleh para fotografer, influencer dan content creator untuk menjual karya foto-foto untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jadi foto-foto koleksi kita yang berada di folder komputer dan smartphone bisa kita jual dan mendapatkan duit dengan mudah.

PIXAMOLA.com yang baru dilaunching tanggal 1 Agustus 2017 ini akan memasarkannya foto-foto yang kita upload ke brand, agency, media dan lainnya. Foto-foto yang di upload sebaiknya yang "Indonesia Banget" karena saat ini kebutuhan para marketing untuk media, social, website dan iklan meningkat. Skip dulu foto-foto yang ada di luar negeri karena wisata dan kuliner Indonesia tuh nggak kalah cantiknya.




Untuk kategori foto ini nggak harus wisata dan kuliner, PIXAMOLA telah membagi dalam beberapa kategori bisa animal, flatlay, art, daily fashion dan lainnya. Nah yang saya sukai di PIXAMOLA ini sangat mementingkan hak cipta dalam foto yang kita jual. Foto-foto yang kita jual jika digunakan untuk komersial maupun non komersial akan ada izin penggunaaanya yang bisa kita setujui atau tidak. Lengkapnya bisa baca “Sell Photos” dan “FAQ Seller” di situs PIXAMOLA.com.

Sebelum menjual foto di PIXAMOLA.com maka lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memasukkan data diri dan email. Selanjutnya setelah mendapatkan konfirmasi melalui email, kita bisa login kemudian mengupload foto-foto yang ingin kita jual di folder yang telah disediakan. Kalo masih kebingungan cara upload fotonya nanti kita bisa dibantu upload oleh PIXAMOLA. 

Upload foto sebanyak-banyaknya karena tidak semua yang kita upload akan disetujui oleh PIXAMOLA.com. Contohnya saya kemarin upload sekitar 90-an foto, namun yang disetujui 24 foto. Foto-foto yang menjual dan sesuai dengan target pemasaran PIXAMOLA akan dipilih oleh admin.  Foto yang saya upload di PIXAMOLA kebanyakan panorama wisata, dan flatlay makanan yang sering saya hunting di beberapa kafe. Apapun koleksi foto kita bisa kita jual di PIXAMOLA.com asalkan memiliki resolusi yang baik dan tidak blur.

pixamola 2

Jual di PIXAMOLA.com ini hasilnya sangat menguntungkan. Misalnya nih ada satu foto saya laku saya jual dengan pilihan foto Xtra Large maka harga yang bisa kita peroleh sekitar USD 5 (berdasarkan kurs dollar). Itu untuk satu foto aja loh, kalo beberapa foto maka tinggal dikalikan jumlahnya. Penghasilan akan kita terima jika sudah mencapai USD10 yang akan ditransferkan melalui rekening yang sudah kita daftarkan.

pixamola

Mudah sekali menjual foto di PIXAMOLA.com ini, saya jadi semangat mencari folder-folder foto yang akan saya jual. Jadi yang ngaku blogger atau selebgram pasti deh koleksi fotonya banyak, jual aja di PIXAMOLA.com. Penasaran dengan koleksi yang saya jual di PIXAMOLA.com? Silahkan cek di www.pixamola.com/users/diarysivika

You Might Also Like

12 komentar

  1. foto2 mbak Vika memang keren2 banget..., layak banget ditawarkan keluar
    selamat deh mbak, 20 foto yang terpilih banyak juga tuh..

    cboa nanti cek2 ke Pixamola, trims ya infonya

    ReplyDelete
  2. Aku suka foto-foto Mbak Vika. Kalok foto-fotoku belum banyak dan masih standar. Ini masih terus belajar. :D

    ReplyDelete
  3. terima kasih mba :D sama-sama masih belajar

    ReplyDelete
  4. Wah aku baru tau tentang Pixamola ini. Thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  5. Misi mbak caranya masukin nomer rekening nya gimana ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buka profile - my commission - settings. Nanti tinggal masukkan nomor rekeningnya

      Delete
  6. wah, boleh dicoba nih mbak. Tapi yang di upload, foto hasil editing atau masih orisinil?? setelah di setujui untuk dijual, berarti hak cipta pindah pada pixamola ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terseerah sih mau yg editan atau nggak. Hak cipta tentu tetap milik kita

      Delete
  7. Aghhhhh aku mau cobaaaaa :D. Kalo ada yg laku lumayan banget bisa utk tambahan jalan2 lagi ya mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget bisa buat beli tiket pesawat :D

      Delete