Gathering Cokelat Colatta Sweetoday 4 di Surabaya

Saya mengenal Cokelat Colatta dari ibu saya yang gemar membuat aneka pastry dan baking. Cokelat Colatta ini menjadi cokelat favorit saya karena tidak hanya untuk dimasak, namun juga bisa langsung dimakan. Menurut saya pahit dan manisnya pas, apalagi jika dimasukkan di lemari es lalu saya parut maka menjadi camilan andalan saya. 

Nggak heran kalo cokelat colatta memiliki fans tersendiri. Tiap tahunnya PT Gandum Mas Kencana (GMK) rutin mengadakan gathering pengguna loyal produk dari GMK yang bertujuan untuk kegiatan positif bertukar ilmu tentang dunia baking. Surabaya beruntung menjadi tempat gathering "Sweetoday 4" yang diadakan oleh GMK, sebelumnya juga diadakan di kota-kota besar Indonesia lainnya. 

Produsen GMK ini merupakan produsen cokelat colatta dan tepung premix Haan serta bubuk cokelat Benedico sejak tahun 1985. Para fans cokelat colatta tidak hanya dari Surabaya saja, ada juga yang rela datang dari Malang dan Gresik. Mereka sangat antusias untuk berbagi ilmu tentang baking, dan dunia usaha pastry maupun bakery. Pun ketika saya menjadi salah satu undangan, saya sangat antusias untuk datang dan icip-icip :D


Aneka kue di gathering cokelat colatta
Lokasi acara berada di Restaurant Wok N Tok di Yello Hotel Surabaya. Selesai pendaftaran, peserta langsung makan siang dengan diiringi musik. Acara tampak sangat santai dan jauh dari suasana formal, beberapa peserta pun beberapa sudah mengenal satu sama lain. Setelah itu Ibu Sri Utami Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana membuka sambutannya sekaligus memperkenalkan launching Colatta Fineza sebagai produk barunya.




Acara selanjutnya ada sharing photography dari Puji Rahayu yang merupakan pemenang lomba kreasi resep Colatta tahun 2016. Puji Rahayu ini menekankan bahwa kualitas foto yang bagus bisa juga menggunakan perangkat seadanya yang kita punya seperti smartphone. Pemilihan angle dan kualitas cahaya lah yang menentukan hasil foto yang bagus. Jadi nggak perlu repot bawa kamera kayak saya ya...


Ada juga demo resep claypound dan coconut hokaido chiffon oleh chef Dino dan chef Deni Sualang. 



Berikut yang penasaran ingin mencoba resepnya:




Melihat antusiasme peserta sweetoday 4, PT Gandum Mas Kencana berhasil menjalankan misinya untuk menyenangkan dan memuaskan orang melalui produk makanan dan minuman setiap pelanggan. GMK menunjukkan eksistensinya yang fokus dibidang industri makanan khususnya cokelat Colatta dan produk berbahan dasar powder Haan dan Bendico. Jadi nggak sabar untuk ikut gathering selanjutnya.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah ada resepnya juga, boleh nih dicoba 😃

    ReplyDelete
  2. Miiik, buat'o Hazelnut Choco Chiffon po'o, Mik. Aku inciip. Ngiler, Miik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang kucoba baru puding hahaha syukurlah berhasil

      Delete