Hotel Tour At Ibis Styles Surabaya Jemursari

Jumat yang lalu (20/10), saya dan beberapa blogger Surabaya diundang untuk hadir dalam acara #FoodPhotography Workshop by Inijie di Ibis Styles Jemursari, Surabaya. Acara yang dikemas dengan santai ini, meliputi workshop, hotel tour dan kulineran.

Hotel Tour
Hotel Ibis Styles Jemursari berada di bawah jaringan Accor ini memiliki keunikan yaitu memiliki dua akses pintu masuk dari Jalan Jemursari dan Jalan Kendangsari. Tamu hotel bebas memilih dari akses pintu tersebut. Fasilitas parkir sangat memadai karena dilengkapi dengan free vallet parking. Tamu hotel juga dimanjakan dengan online check inn untuk check inn yang lebih cepat.

ibis style surabaya
Lobby Hotel
Dari lobby mata pengunjung sudah dibuat cerah dengan desain colorfull. Memang bukan rahasia lagi jika jaringan hotel Ibis Styles memiliki ciri khas desain yang menarik. Beberapa sudutnya terdiri ornamen-ornamen cantik seperti patung dan kursi warna-warni.

ibis style 21
sudut cantik di Ibis Styles

Hotel juga dilengkapi dengan ruang pertemuan. Pun ketika saya sedang hotel tour, beberapa ruang terisi oleh berbagai acara seperti workshop dan rapat. Untuk yang menginginkan ruang khusus untuk menggelar acara birthday party juga tersedia area di lantai 11 yang berkapasitas lebih besar. Ada juga The Love Outdoor yang bisa untuk ruang rapat atau pertemuan dengan konsep outdoor.

ibis style 20
Salah satu ruang pertemuan di Ibis Stye Jemursari
ibis style 6
The Love Outdoor

ibis style 7

Selain ruang pertemuan yang sangat memadai, tersedia pusat kebugaran atau gym yang lokasinya dekat dengan kolam renang.

ibis style surabaya 2ibis style surabaya 3ibis style 1

The Room
Ibis Styles Jemursari memiliki fasilitas 132 kamar dengan akses privasi yang tinggi, setiap tamu hotel akan dibekali dengan fasilitas akses kartu lift untuk menuju ke kamar. Bagi yang bukan tamu hotel tidak akan bisa masuk ke kamar hotel jika tidak membawa kartu akses yang sekaligus untuk kunci kamar.

Standard Room memiliki luas 22 m2 dengan tempat tidur double atau twin. Terdiri dari TV LCD, meja kerja dan kursi, heater, brankas, hair dryer dan WIFI gratis. Dari jendela kamar ini dapat melihat pemandangan kota Surabaya sekitar Jalan Jemursari dan Jalan Kendangsari. Untuk kamar mandi tersedia shower dan toileteries yang lengkap.

ibis style10ibis style 10ibis style 11ibis style 9

Junior Suite Room memiliki fasilitas lebih mewah, kamar ini terdiri dari sekat-sekat ruangan santai untuk menonton TV, pantry yang dilengkapi heater untuk membuat kopi maupun teh, ruang tidur, closet room dan kamar mandi. Untuk fasilitas kamarnya lengkap dengan TV LCD, meja kerja dan kursi, heater, brankas, hair dryer dan WIFI gratis.

ibis style 2ibis style 4ibis sytle 11

Sama halnya dengan lobby yang dikonsep unik dan colorfull, kamar-kamar di Ibis Styles juga di desain menarik. Meskipun warnanya "ngejreng" tapi tidak membuat mata sakit. Seperti desain background warna-warni di atas bed memperindah suasana kamar.

Kursi untuk meja keja di setiap kamar hotel ini memiliki warna-warna menarik seperti dari kain perca dari berbagai motif dan warna. Desain menarik juga tampak di Junior Suite Room dengan karpet bulu berwarna abu-abu, dan closet room juga mempercantik ruangan tersebut.

The Restaurant And Bar
Ada 2 bar di Ibis Styles Surabaya ini, Woot Pool Lounge dan Lobby Bar. Untuk lobby bar terletak bersebelahan dengan lobby yang terletak di lantai dasar. Sedangkan Woot Pool Lounge sangat istimewa karena terletak bersebelahan dengan rooftop dan kolam renang.


ibis 12
Lobby Bar
ibis 14
Lobby Bar
ibis style surabaya 1
ibis style 18

ibis style 19
Snack di Woot Bar

Di Woot Pool Lounge Bar, tamu hotel bisa memesan snack dan minuman mocktail maupun cocktail sambil duduk di sekitar kolam renang maupun lounge yang tersedia didepan bar. Apalagi kalau sore hari menjelang malam akan tampak cantik melihat lalu lintas di sekitar hotel.

A post shared by Diarysivika (@diarysivika) on


Kemarin untuk mempraktekkan foto flatlay yang diajarkan oleh workshop Inijie, kami diajak ke Streats Restoran. Aneka makanan khas Indonesia seperti rawon, sop buntut, rujak cingur, nasi leukoh, sawunggaling dan beberapa lainnya tersaji di meja-meja kami. Kami pun mempraktekkan foto flatlay dengan antusias.

ibis style 14
Streats Restaurant

Kalau biasanya menginap di hotel sering bingung mencari kuliner ngehits di sekitar hotel atau bingung mencari pemesanan makanan online, sepertinya di Ibis Styles Jemusari tidak perlu dipusingkan dengan mencari makanan. Semuanya tersedia di Streat Restaurant dengan harga yang sesuai kualitas, porsi maupun pelayanannya.

ibis kuliner 3ibis kuliner 1ibis kuliner 2ibis kuliner 4
ibis style 16 
Di Streats restaurant kita bisa memesan menu ala Indonesia maupun western. Dari semua makanannya, saya suka sekali dengan bumbu rempahnya yang kuat dan tidak pelit. Jika malas turun ke restoran, pemesanan makanan bisa dilakukan melalui telepon kamar untuk dikirimkan ke kamar.


Ibis, Ibis Styles dan Ibis Budget
Nama hotel Ibis tentunya sangat familiar di masyarakat, namun adakalanya masyarakat bingung membedakan antara Ibis, Ibis Styles dan Ibis Budget. Saya dulu juga bingung membedakan antara perbedaan nama Ibis di ketiga hotel tersebut yang sama-sama di bawah jaringan Accor Group.

Ibis Styles memiliki ciri khas dengan logo yang berwarna hijau dengan kamar yang premium dan lebih luas. Cocok untuk keluarga yang menginginkan fasilitas yang lengkap. Ibis hotel dengan logo berwarna merah untuk harga yang lebih ekonomis dan kamar yang lebih kecil dibandingkan Ibis Styles. Ibis Budget dengan logo berwarna biru memiliki kamar yang lebih kecil yang cocok untuk traveler dengan budget khusus ataupun hanya butuh untuk singgah saja.

Namun apapun pilihannya jaringan Accor Group yakni Ibis ini tetap memperhatikan kenyamanannya tempat tidur dalam setiap pilihan hotel. Pun di Surabaya Hotel Ibis terdapat di:

Ibis Surabaya City Center


Ibis Budget Surabaya Hr Muhammad


Ibis Budget Surabaya Airport

...

Seru sekali acara #FoodPhotography Workshop by Inijie di Ibis Styles di Jemursari ini karena dapat ilmu, jalan-jalan di hotel dan kuliner. Kami puas sekali bisa mencicipi snack dan minuman di Woot Pool Lounge sekaligus dinner di Streat. Tentunya saya sangat merekomendasikan menginap di Ibis Style Jemursari ini dan seluruh hotel Ibis.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Aakkkk..suka bener sama tampilan hotel yang segar gini. Bikin bangkit mood banget. Pasti seru tuh ngerjain postingan blog sambil staycation di sana. hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi di swimming pool, makin banyak ide :D

      Delete
  2. lengkap review nya mbak vik. Jadi tambah pengetahuan buat cari hotel di Surabaya ^^ thanks for this nice info :))

    ReplyDelete
  3. waahh suka banget sama hotenya, ruangan pertemuan yang sangat luas dan ditata dengan cantik. dengan dilengkapi berbagai fasilitas dan ada tingakatan kamarnya standar atau yang mewah. hiasan ornamennya sangat bagus dan berwarna

    ReplyDelete
  4. Akupun lbh milih ibis styles drpd yg lainnya. Krn dekornya lbh menarik, cerah, makanan juga lbh enak dan komplit :) . Prnh stayed di ibis budget, kamar mandinya sempit bgt. Tp gmn mau ngeluh, namanya budget hahahaha..

    ReplyDelete