Aplikasi So Good CERDIK Untuk Bermain dan Belajar Anak



Saya seorang ibu yang mengizinkan putrinya bermain gadget. Menurut saya tidak selamanya gadget itu membawa pengaruh buruk kepada anak-anak. Misalnya, anak saya dengan mudah menghafal surat pendek al qur'an, membaca alphabeth dan belajar bahasa Inggris lewat bantuan beberapa aplikasi di gadget. Tentunya saya selalu mendampingi ketika si kecil bermain dan ada perjanjian waktu yang disepakati agar tidak kecanduan.

Sebagai orang tua kita tidak bisa memisahkan perkembangan teknologi komunikasi karena gadget sudah jadi gaya hidup dan bukan barang mewah lagi. Pun dulu saya ingat orang tua saya membelikan dan memperbolehkan bermain gimbot dan tamagochi sewaktu SD. Tapi saya juga berjanji tetap rajin belajar dan tidak lupa waktu. Dengan didampingi orang tua, saya yakin bermain gadget akan banyak manfaatnya.

Sebagai orang tua yang memperbolehkan bermain gadget maka harus selektif dalam memilih aplikasi dan harus mem protect situs-situs yang berbahaya bagi anak-anak. Ada salah satu andalan aplikasi kesukaan anak saya adalah So Good CERDIK. Aplikasi ini bisa di download di google play.

image

Pertama kali saya dan anak saya kenal dengan aplikasi So Good CERDIK sewaktu membeli nugget So Good Siap Masak kemasan 400 gram (Nugget, Stick, Shaped Nugget, ) kami mendapatkan hadiah kartu. Satu kemasan nugget So Good mendapatkan 1 kartu untuk membuka dongeng yang ada di dalam aplikasi.




Kartu yang didapat di So Good ini akan terbaca di aplikasi So Good CERDIK dengan Augmented Reality atau AR. Cara memainkannya dengan mengarahkan kamera dari aplikasi So Good CERDIK ke kartu So Good CERDIK. Setelah kamera membaca kartu maka dongeng akan segera terbuka, si kecil pun bisa langsung mengikuti cerita dongeng.


Teknologi AR yang ada dalam aplikasi So Good CERDIK membuat dongeng animasi yang ada dalam aplikasi menjadi lebih hidup. Daya tangkap anak terhadap cerita dongeng tersebut seperti berada di dunia nyata karena teknologi AR. Ada 3 dongeng Lala & Sing Sing, Umbo Larage dan Chiko Chiko yang ceritanya akan ada 4 seri. Makanya saya juga bersemangat mengoleksi dongeng So Good CERDIK karena penasaran dengan setiap seri dongengnya.

image  
Setiap kartu yang ada di dalam nugget So Good dikemas dalam bingkai yang lucu yang tidak mudah rusak. Dengan menggunakan aplikasi So Good CERDIK maka koleksi dongeng akan tersimpan rapi dan bisa dibuka di manapun.

Jika weekend tiba, anak saya akan bermain So Good CERDIK ini bersama saudara dan teman-temannya. Mereka bersemangat bercerita dan menunjukkan kartu-kartu yang di dapat dari nugget So Good. Sambil nyemil nugget So Good yang saya goreng lalu dicocolin mayonaise mereka asik bermain sambil belajar.

Eh tapi sekarang saya tidak hanya goreng nugget aja loh. Hasil nyontek dari resep yang ada dalam aplikasi So Good CERDIK saya jadi bersemangat praktek memasak dengan nugget So Good. Ada beberapa resep seperti chicken croissant dan chicken stick bola. Si kecil dan teman-temannya jadi semakin lahap makannya dengan masakan saya.

Saya yakin dengan memberikan gadget dengan bijak akan memberikan positif kepada anak. Yuk, segera download aplikasi So Good Cerdik dan koleksi kartunya dengan membeli So Good. Jangan lupa ceritakan dalam blog dan ikut lomba yang diadakan oleh Kumpulan Emak Blogger dan PT. So Good Indonesia. Untuk syarat dan ketentuannya bisa dilihat di link berikut ini ya www.emak2blogger.com/sogoodcerdik

You Might Also Like

10 komentar

  1. wew inovatif ya..
    jd gak perlu repot2 beli buku dongeng yaa.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba bener banget. Dalam satu genggaman nggak repot hehehe

      Delete
  2. Setuju.Sama seperti benda lain, gadget bisa berpengaruh positif atau negatif. Tinggal gimana kita ortu mendampingi anak2 ya.

    ReplyDelete
  3. Ntr belanja bulanan nanti aku mau beli nih so good ini. Penasaran jg mau liat ceritanya gmn, apalagi anakku suka banget kalo udah menyangkut cerita mba :D. Akupun samasekali ga mau ngelarang anak main gadget. Krn biargimana, zaman skr gadget memang udh masuk kesmua lapisan termasuk anak2. Toh tergantung ortunya juga yg ikut mendampingi slama si anak bermain gadget :)

    ReplyDelete