Depot Dupa Surabaya, Menu Jawa Timur

Hampir satu bulan saya belum pernah posting tentang kulineran di Surabaya, bukan karena nggak sempat kulineran sih tapi lagi kena penyakit malas ngeblog. Padahal stock foto banyak banget yang tersimpan di memori kamera. Mengobati malas nulis kuliner, kali ini saya akan mengulas makanan khas Jawa Timur yang sering jadi "jujugan" orang Surabaya maupun wisatawan, yaitu Depot Dupa.

Mencari Depot Dupa ini tak sesulit yang saya bayangkan, karena dengan bantuan GPS saya mudah sampai tujuan. Meskipun berada di gang sempit, tapi terselamatkan dengan parkiran mobil yang luas di depan Depot Dupa.

Depotnya sederhana tidak ada kemewahan, namun daya tampungnya banyak. Di etalase, terpajang beberapa pilihan lauk Jawa Timuran. Kalo tidak mau khilaf, pesan saja menu sesuai yang tertempel di dinding depot. Ada Gudeg, Nasi Campur, pecel, urap-urap, rawon, aneka sayur dan sebagainya.

imageimage

Waktu itu saya dan mas suami memesan nasi gudeg dan nasi campur dengan lauk paru. Katanya sih bestnya di Depot Dupa yaitu gudegnya yang ala-ala Jawa Timuran yang asin bukan manis. Gado-gado juga andalan depot Dupa, tapi karena saya pengen menu makanan berat jadi gado-gado saya skip.

Seporsi makanan di Depot Dupa ini antara Rp. 19.000,- sampai dengan Rp. 25.000,- semuanya berdasarkan mix match lauk yang dipilih. Seperti gudeg saya dihargai 19 ribu dan nasi campur 22 ribu.

image

Satu porsi gudeg saya terhidang dengan nasi melimpah, ada krecek, telur rebus setengah, tewel, ayam dan tahu dimasak opor khas Gudeg. Cocok banget dengan lidah Jawa Timur saya yang nggak suka terlalu manis, gudegnya memang sudah dimodifikasi dengan makanan wong Suroboyo. Kalo orang Jogja mampir dan cobain gudeg Dupa pasti dibilang aneh :D

image

Untuk satu porsi nasi campur, ada oseng tahu tempe, mie kuning, buncis, oseng-oseng pepaya muda dan paru ukuran besar. Rasanya juga pas sesuai dengan makanan khas Jawa Timuran.

image

Jadi buat yang lagi bosen makanan mall, bisa mampir di Depot Dupa. Harganya aman, dua orang habis sekitar Rp. 50.000,-an. Kalo males datang bisa juga pesan di gojek online. Waktu saya ke sana banyak yang memesan online, rata-rata sih pegawai kantoran yang memesan makan siang.


Depot Dupa
Jl. Dukuh Pakis I No.5, Surabaya
Jam Buka:
07.00 - 16.00

You Might Also Like

8 komentar

  1. makan nasi campur2 gini memang asik..apalagi kalau pake krecek itu lho kak..
    hmm kesukaan saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas :D krecek yang gurih asin memang favorit :D

      Delete
  2. Mamamam...enak sekali ini mbak. Harganya bersahabat sekali dikantong. Aku sukali...cuzzz deh dimari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo dibandingin sama mall wekekeke

      Delete
  3. Justru yg begini gudeg yg aku suka. Rasanya ga terlalu manis.. Khas jawa timur berarti agak pedes jg kan ya.. :) ..itu parunya jg mantep banget terlihat mba.. Pgn aku :D

    ReplyDelete
  4. beberapa waktu lalu kalap gado-gado, jadi depot dupa sepertinya layak untuk didatangi

    ReplyDelete