Menjaga Mata Sehat Dengan Eyevit

Dunia blogger tidak akan terlepas dari perangkat elektronik, baik itu komputer maupun gadget. Ketika bangun tidur, hal pertama yang saya pegang adalah hp saya untuk mengecek inbox email, maupun beberapa notifikasi dari social media yang saya miliki. Siang hari setelah menjalankan aktifitas seorang ibu, saya melanjutkan kembali dengan membuka komputer untuk menulis sebuah draft artikel maupun browsing internet.

Kegiatan menulis pun dilanjutkan kembali ketika malam hari saat anak saya tertidur pulas hingga tengah malam. Saya rasa tak hanya seorang blogger saja yang terpapar sinar biru atau radiasi dari perangkat elektronik, bagi seorang pekerja kantoran malah dari pagi hingga sore harus didepan komputer untuk mengerjakan semua pekerjaannya.

image

Padahal kita semua tahu kalo bahaya sinar biru dan radiasi pada komputer dan gadget sangat berbahaya bagi tubuh. Radiasi komputer dan sinar biru bisa mengakibatkan mata lelah, mata berair, dan pusing berkepanjangan. Sedangkan jika dalam jangka panjang bisa mengakibatkan katarak, epilepsi dan gangguan hormon. Tentu efeknya tidak akan terlihat langsung tapi nanti puluhan tahun lagi.

Rasanya tidak mungkin saya harus meninggalkan perangkat elektronik atau dunia blogger yang merupakan hobby saya. Bahkan saya pun tidak bisa melarang anak saya menggunakan komputer di sekolah dan bermain gadget. Meskipun saya memberikan batasan khusus, tapi tetap tidak bisa melarang karena zaman saya dulu beda dengan zaman sekarang. Kalo dulu saya hanya bermain petak umpet, kini anak-anak punya idola youtuber cilik.


image
Untuk mencegah bahaya buruk radiasi dan sinar biru, saya mempunyai beberapa tips ketika didepan kompter dan gadget yaitu:
  1. Atur Jaga Jarak Pandang Mata
    Ini sebenarnya susah dilakukan, karena memegang gadget dengan jarak dekat adalah kenikmatan tiada tara, bener nggak? Tapi jarak yang ideal untuk melihat komputer dan gadget yaitu 50cm-100cm. Tujuannya agar mata tidak cepat lelah.
  2. Mengatur Kecerahan Monitor
    Aturlah cahaya monitor sesuai dengan kenyamanan mata agar tidak kelelahan saat melihat komputer dan gadget.
  3. Istirahatkan Mata Setelah Banyak Beraktifitas Dengan Peralatan Elektronik
    Usahakan setiap satu jam istirahatkan mata selama 10 menit. Dengan istirahat sebentar akan membuat mata lebih banyak berkedip yang akan merilekskan mata kita.
  4. Pakailah Komputer dan Gadget di Ruang Banyak Cahaya
    Salah satu hal yang merusak mata adalah menggunakan perangkat elektronik sambil tidur dan di cahaya gelap. Untuk itu carilah banyak cahaya untuk menggunakan perangkat elektronik.
  5. Mengonsumsi Makanan Bergizi Untuk Kesehatan Mata
    Buah-buahan yang mengandung vitamin A yaitu tomat dan pepaya mengandung betakaroten yang baik untuk kesehatan mata. Alpukat yang mengandung lutein juga sangat baik untuk mata. Sedangkan sayuran bayam, kale dan brokoli juga sangat baik untuk mata.
Namun selain 5 hal di atas saya tetap membentengi diri dengan minum vitamin yaitu Eyevit. Kandungan Eyevit dengan Pure Bilberry, Lutein dan Zeaxanthin dapat meningkatkan ketajaman penglihatan, mengatasi mata lelah seperti mata perih, berarir dan kemerahan, mengurangi resiko katarak, glaucoma dan degenerasi makula pada mata, sehingga mata menjadi sehat dan terawat.

image

Eyevit ini memiliki 2 varian yaitu Eyevit syrup untuk usia satu tahun ke atas dan Eyevit kaplet untuk usia 12 tahun ke atas. Untuk Eyevit Syrup diminum 2-3 sendok teh perhari dan Eyevit kaplet diminum 2-3 kaplet perhari. Tak perlu khawatir dengan pemakaian jangka panjang karena bahan alami yang terdapat dalam Eyevit sangat aman bagi tubuh.

image

Dalam sehari saya rutin minum 2 kaplet sehari pada pagi hari setelah sarapan dan setelah makan malam. Untuk anak saya yang berusia sekolah dasar saya memberika Eyevit syrup setelah sarapan sebelum berangkat ke sekolah dengan satu sendok teh dan malam hari setelah makan malam dengan satu sendok teh.

image

Eyevit dapat dibeli di Apotex Watsons, Apotek Guardian, Apotek Kimia Farma, Apotek K24, Viva Health, Apotek, Toko Obat dan Modern Market terdekat. Untuk harga EYEVIT kaplet sekitar Rp. 60.000,- dan Eyevit Syrup sekitar Rp. 75.000,-

Dengan gaya hidup sehat dan minum suplemen vitamin Eyevit kita bisa menangkal radikal bebas seperti sinar radiasi biru yang dihasilkan dari komputer atau gadget Anda. Tentunya mencegah lebih baik daripada mengobati.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Beneeeeer banget nih, Mbak. Buka mata langsung pegang gadget. Kerjaan juga mengharuskan di depan komputer. Tinggal kita pinter atasinnya aja ya.

    ReplyDelete
  2. Anakku juga ada waktu tertentu main gadget, kadang keliatannya beberapa handphone atau tab punya sinar ke arah mata yang terang banget ya. Thanks for sharing mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tingggal diatur kecerahannya dan waktunya juga :D

      Delete
  3. Dapat meningkatkan ketajaman mata.. Apa yg udh telanjur minus bisa berkurang mba minusnya? Mataku termasuk udh parah sih kalo minus :p. Di tambah selama ini aku jg males pake kacamata.. -_-

    ReplyDelete