Kami sekeluarga tuh suka banget sama mie. Mulai dari yang mie versi kaki lima, depot dan mall sudah pernah kami coba, asal yang mie halal ya.. Nah kalo lagi bawa anak, saya harus selektif dalam memilih mie, biasanya kan mie itu gurih yang mengandung banyak MSG, pewarna dan pengawet. Salah satu andalan mie favorit yang aman buat keluarga kalo di Surabaya itu Bakmie MG di kawasan Tenggilis daerah kampus Ubaya.

Bakmi MG di Surabaya 9Bakmi MG di Surabaya 7Bakmi MG di Surabaya 10Mie Gerobak surabaya 3

Kedai berwarna kuning Bakmi MG ini terlihat mencolok dengan gerobak makanan di bagian depannya. Gerobak tersebut merupakan icon karena nama panjang MG itu artinya "Mie Gerobak." Biasanya mindset orang mie dengan tanpa bahan pengawet dan MSG bakalan rasanya nggak enak, tapi di MG ini beda, rasa mienya nggak kalah sama yang menggunakan MSG. Inspirasinya sih karena sang owner nggak bisa makan MSG, begitu pula putra-putrinya. Dari situlah owner terinspirasi membuka bakmie MG ini.

Sewaktu berkunjung ke Bakmie MG ini saya sempat berbincang dengan pemiliknya yang ramah. Saya juga dijelaskan kalau semua bahan-bahan di Bakmi MG ini halal, bahkan untuk ayam yang digunakan di bakmie menggunakan tempat pemotongan ayam muslim. Jadi nggak perlu ragu akan kehalalannya.

Bakmie Special Pangsit Goreng (27,5k)
Salah satu bakmie andalan di Bakmie MG ini yaitu bakmie special pangsit goreng yang isinya bakmie dengan toping ayam, kuah kaldu dan pangsit goreng. Bakmienya bertekstur pipih dan rasanya ala mie Jakarta. Kuah kaldunya gurih dan cocok banget disandingkan dengan bakmienya sambil diseruput panas-panas. Toping ayam pun porsi dan ukurannya pas.


Bakmi MG di Surabaya 1
Bakmi MG di Surabaya

Pangsit Goreng Isi 5 (25,5k)
Ke Bakmie MG tanpa memesan pangsit goreng rasanya akan kurang afdol, meskipun sudah dapat pangsit goreng dari bakmi special rasanya tetap nagih. Pangsit goreng di bakmie MG ini memang khas, tidak terlalu crunchy tapi bukan berarti "melempem" karena memang ciri khasnya. Pangsit goreng ini dicocolin pake saus andalannya makin sip banget, bakalan selalu kangen sama pangsit gorengnya.


Mie Gerobak surabaya 1Bakmi MG di Surabaya 6

Yamin Special Pangsit Goreng (27,5k)
Mendengar bakmie yamin pasti langsung teringat dengan mie dari Bandung. Nggak salah memang kalo bakmie yamin yang ada di Bakmie MG ini terinspirasi dari kota Bandung. Yamin Special ini seporsinya terdiri dari mie berwarna kecoklatan, dengan rasa lebih manis kaya akan kecap dibandingkan dengan bakmie special. Seporsinya selain ada toping ayam juga ada teman bakso, kuah kaldu dan pangsit goreng. Wajib banget nih dipesan di Bakmie MG.


Bakmi MG di Surabaya 3

Bakmie Ayam Cah Cabe (31,5 k)
Kekhilafan selanjutnya adalah mencicipi bakmie ayam cah cabe. Bakmie akan disiram dengan potongan ayam yang sudah di oseng-oseng dengan cabe. Rasanya unik dan pedasnya masih di level aman.


Bakmi MG di Surabaya 2

Siomay Tim Kuah (21,5k)
Di Bakmie MG ini ada beberapa andalan seperti siomay udang rebu, siomay udang goreng, pangsit, bakso dan siomay tim kuah. Sebenarnya siomay yang berukuran jumbo ini lebih mirip dengan bakso berukuran jumbo, rasa dagingnya benar-benar terasa dan sangat lembuh ketika dikunyah. Kuahnya juga sangat menyegarkan meskipun kaldunya sangat kental.

Mie Gerobak surabaya 2


Smothie Mango
Kalo di mall membeli smothie mango harus rela antri berjam-jam, di MG ini juga tersedia dan enaknya sama kayak di mall. Jadi mumpung masih musim mangga jadi wajib pesan kalo di Bakmie MG.

Bakmi MG di Surabaya 4

Overall saya suka banget sama semua makanan dan minuman di Bakmie MG ini. Suasanya pun nyaman dan tempatnya bersih jadi betah berlama-lama nongkrong. Kalo lagi males keluar rumah pun, tersedia pemesanan di Gojek. Selamat berkuliner...

Bakmi MG di Surabaya 12


Bakmie MG
Jl. Raya Tenggilis No:114,
Surabaya
Open:
11.45 - 21.00