Sensasi Jepang di The Onsen Resort, Batu

Sejak sebulan yang lalu, The Onsen Resort yang berada di kawasan Songgoriti, Batu, seliweran di timeline instagram saya. Seperti biasanya saya cepat banget panasnya kalo ada wisata baru yang ada di sekitaran Malang dan Batu. Akhirnya saya cus lah ke Batu bersama keluarga. The Onsen Resort berada di kawasan wisata Songgoriti, namun harus naik sedikit lagi naik ke atas menggunakan kendaraan untuk sampai lokasinya. Nggak susah kok kalo dibantu dengan bantuan GPS.

the onsen resort batu

Sampai dilokasi kami apes banget karena cuaca kala itu hujan, tapi karena sudah niat banget ke The Onsen Resort kami tetap nekat. Masuk di area resort kita akan disambut security di pos penjagaan. Security akan menanyakan maksud kedatangan kita. Waktu itu saya menyampaikan kalo ingin makan di restoran Jepang. Dijelaskan kalau untuk masuk ke kawasan resort ada biaya masuk Rp. 50.000,-/orang dewasa, kalo anak-anak seperti anak saya yang berumur 6 tahun masih digratiskan.

the onsen resort batu 2
Tiket masuk yang ditukarkan dengan dua botol minuman (tiket ini bukan tiket minuman di restoran ya...)


Beberapa kendaraan ada yang nggak jadi masuk karena kecewa dengan harga tiket masuknya, tapi kalo kami karena sudah niat pengen eksplor the onsen resort akhirnya masuk. Tiket tersebut ditukarkan dengan 2 botol minuman mizone dan sejenis pulpy orange, karena saya beli tiket 2 tiket masuk maka dapat 4 botol.

Luas The Onsen Resort ini tidak seberapa luas. Beberapa areanya terbagi dalam vila, restaurant, spot foto, tempat make up dan sewa kimono, beberapa ruang serbaguna, dan ada juga hot spring. Kalo mau sewa vila, harga yang saya lihat antara Rp. 3.000.000,- s.d Rp. 4.000.000,- karena konsepnya vila, satu villa terdiri dari 2 s.d 3 kamar yang bisa bisa untuk beberapa orang. Untuk kamar vilanya sih saya nggak bisa melihat karena saya nggak sewa kamar, cuma foto-foto dan makan saja.

the onsen resort batu 6
Villa di The Onsen, harganya Rp. 3.000.000,- s.d Rp. 4.000.000,-/malam
the onsen resort batu 9

Sebelumnya saya juga pengen banget sewa kimono sambil foto-foto bersama keluarga. Tapi lumayan juga untuk sewa kimono, yaitu Rp. 150.000,-/orang, harga tersebut include dengan kimono, sandal bakiak, makeup dan hair do berserta aksesorisnya. Apalagi waktu itu hujan, jadi makin males sewa kimono-nya.


image
nggak jadi sewa kimono, pinjam bakiak orang aja hehehe
Sambil nunggu hujan reda kami makan dulu di area restoran Jepang. Suasananya super crowded dan waitres terlihat sangat sibuk. Jadi waktu itu kami sebenarnya memesan 3 menu, ada sushi, soup dan tempura, tapi yang datang hanya ada dua yaitu sushi dan soup saja. Untuk menunggu makanan tersebut kami hampir dua jam lamanya, untung posisi kami tidak begitu lapar, jadi sabar banget menunggu sambil melihat hujan :)
the onsen resort batu 16imagethe onsen resort batu 1the onsen resort batu 7

Untuk makanan dan minuman rasanya cukup oke, nggak kalah sama restoran Jepang yang cukup ternama di Surabaya. Hanya pelayanannya yang bad service. Mudah-mudahan hanya dialami kami saja, atau mungkin karena masih baru jadi perlu beberapa perbaikan untuk pelayanannya.


the onsen resort batu 10the onsen resort batu 11the onsen resort batu 12

Setelah makan, kami eksplore kawasan The Onsen Resort. Beberapa spot yang jadi andalan adalah jembatan merah khas Jepang, di depan ruang ganti sewa kimono, di depan area villa dan taman chaya. Sayang yang di area chaya ini saya nggak sempat foto-foto karena hujan dengan derasnya.

the onsen resort batu 4 the onsen resort batu 3the onsen resort batu 8

Menurut saya sih The Onsen Resort ini cukup recommended dijadikan tempat narsis, apalagi yang belum kesampaian ke Jepang kayak saya. Semoga ke depannya pelayanan The Onsen Resort, Batu ini semakin baik, apalagi kita kan sudah bayar Rp. 50.000,- jadi pelayanannya harus sebagus tempat wisata lainnya yang ada di Batu.

image


You Might Also Like

20 komentar

  1. Setidaknya kita bisa menikmati pemandangan jepang ala batu 😁

    ReplyDelete
  2. Bagus banget tempatnya ya. Jadi pengen foto2 di sana. Tapi pelayanan restorannya kok gitu☹

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman saya bisa saja berbeda dengan pengunjung lainnya mba :D atau bisa juga baca-baca di google local guide hehehe

      Delete
  3. Kapan2 lucuk kalo nginep di situ.
    3 juta per malam tuh bisa nampung berapa orang yak?
    kalo sampe 10 orang yo lumayan iurannya ga terlalu berat hihi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. atau cocoknya blogger Surabaya harus patungan rame-rame hehehe...

      Delete
  4. Nek ngunu tak mrunu ae yo, Mbak foto a la Jejepangan, Kimono trus payungan hehe

    Apik foto fotone mbak, kayak lukisan gitu, alami dan clear banget... Sukaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha payung yang transparan penting :D

      Delete
  5. Mahal ya mbak masuknya hehehe.
    Tiket masuk belom termasuk harga makanan kan *ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. andai tiket bisa ditukar voucher makanan :D

      Delete
  6. Huaaah baguuus banget foto-fotonya mba.. Berasa di Jepang beneran ya.. :D Batu selalu ada tempat wisata baru deh, bikin mupeng pingin ke sana.. :D

    ReplyDelete
  7. Ini instagrammable banget nih. Hehehe. Makanannya gimana rasanya, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak kok nggak mengecewakan, pelayanannya aja yang kurang sip

      Delete
  8. Keren banget Mbak Vikaa.. Baru tahu ala ala Jepang ada di Batu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya kak kalo di Batu wajib coba ke sana

      Delete
  9. eh baru lihat ada yg review makanan nya.. kebanyakan review cottage nya aja nihh.. btw harga makanan nya brp y? atau all u can eat kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga makanannya mulai 35k up. Bukan all you can eat.

      Delete
  10. Mahal gak makanannya yah di resto nya

    ReplyDelete