Cara Beli Tas Sekolah di Olshop untuk Buah Hati Tercinta

Tas sekolah baru bagi anak-anak merupakan sumber semangat. Jika boleh sedikit kembali ke masa lalu, rasa senang ketika dibelikan tas baru sungguh tak ada duanya. Rasa-rasanya, tak sabar menanti hari esok untuk cepat-cepat berangkat ke sekolah.

Ragam jenis tas sekolah yang ada di pasaran
Banyaknya jenis tas sekolah saat ini membuat kita harus pandai memilih tas untuk anak. Jangan sampai karena salah pilih model, si kecil malah jadi kehilangan semangat pergi ke sekolah. Ada baiknya mengetahui ragam jenis tas berikut:

  1. Bacpack
    Model backpack atau ransel merupakan jenis paling umum dan sering dipilih. Backpack juga bagus bila dikenakan oleh anak-anak untuk menjaga pertumbuhan bentuk tubuh mereka. Hal ini dikarenakan model backpack memiliki dua penompang berat pada bahu kiri dan kanan sehingga dapat mengurangi berat beban bawaan.
  2. Rucksack. 
    Rucksack memiliki desain menyerupai bakcpak atau ransel. Bedanya, model rucksack tidak menggunakan resleting, melainkan serut. Alhasil, desainnya pun menjadi lebih simpel.
  3. Messenger Bag. 
    Mungkin anak jaman sekarang lebih mengenal model messenger bag sebagai model tas ‘ayah ke kantor’, daripada tas tukang pos. Bentuknya mengotak dan diselempangkan ke salah satu bagian bahu.
Pilih tas sekolah handmade saja. Baik buat bunda, baik buat si kecil juga
Baik buat bunda? Bukannya tas sekolah hanya digunakan oleh si kecil saja ya? Lalu kenapa pula harus memilih produk handmade? Dari pada bingung sendiri, coba simak beberapa keunggulan produk handmade berikut :

  1. Bahan baku lebih berkualitas. Produk handmade sebagian besar pekerjaannya masih bergantung pada tenaga manusia. Dibutuhkan ketelitian serta inovasi dalam setiap langkah pembuatannya. Oleh karena itu, bahan yang digunakan tidak boleh sembarangan. Tujuannya, barang yang dihasilkan memiliki kualitas tinggi, baik dari segi pengerjaan maupun material.
  2. Ketelitian lebih diutamakan dibandingkan kecepatan. Demi menghasilkan produk yang memiliki tingkat ketahanan tinggi, setiap langkah pengerjaan produk handmade sangatlah penting. Berbeda dengan produk pabrikan yang lebih mengutamakan kecepatan produksi untuk profit perusahaan.
  3. Lebih unik, sekaligus hemat biaya. Karena diproduksi dalam jumlah terbatas, artinya produk handmade akan susah ditemui di pasaran. Kemudian dengan harga yang ditawarkan, kualitas produk handmade akan berada satu level di atas produk pabrikan. Bila si kecil dibelikan tas sekolah handmade dengan daya tahan lebih lama, tentu akan menghemat biaya pengeluaran ibu setiap tahunnya. Cukup masuk akal bukan?
tas sekolah

Toko online yang menyediakan tas sekolah (bisa request sesuai keinginan)
Tapi dimana? Dimana ibu bisa menemukan barang-barang handmade berkualitas tersebut? Susah lho mencari barang handmade secara langsung. Ya, susah memang. Tapi itu dulu. Sekarang, ibu bisa mencari barang-barang tersebut bahkan sembari memasak di dapur. Tempat untuk berbelanja tas sekolah ada di Qlapa.com. Sebuah toko online kekinian dengan misi mengembangkan industri produk negeri agar lebih maju lagi.

Sebelum dimaksukkan ke dalam toko online, semua produk tersebut dikurasi secara ketat terlebih dahulu dengan standar tinggi. Hal ini dilakukan guna menjaga kualitas barang serta kepuasan pelanggan. Setiap satuan produknya pun diambil langsung dari para pengrajin. Bila ada pelanggan yang ingin memodifikasi produknya tinggal gunakan fitur pre-order. Harganya? Santai saja bu, dijamin tidak akan sampai mempengaruhi uang belanja bulanan kok.

Referensi tas sekolah yang diproduksi handmade oleh pengrajin Indonesia
Tak bisa dipungkiri, harga memang menjadi persoalan penting bagi setiap ibu. Apalagi jika dihadapkan soal jual beli barang. Tak terkecuali perihal tas untuk buah hati. Nah untuk sedikit mengatasi permasalahan tersebut, simak referensi berdasarkan harga berikut:

  1. Harga di bawah 100rb. Pada rentan harga ini, model item yang akan ibu dapatkan berupa ransel. Item dibuat dari bahan katun berlapis busa pada bagian utama kompartemennya. Warna-warnanya cerah, dengan motif kartun ceria.
  2. Harga 100rb - 200rb. Sementara pada rentan harga pertengahan ini, ragam model tas anak kian banyak jenisnya. Baik itu ransel atau selempang. Terbuat dari bahan kanvas premium dengan lapisan bagian dalam sudah tahan air. Desainnya banyak didominasi oleh gambar kartun hewan yang sangat lucu.
  3. Harga di atas 200rb. Sesuai dengan harganya, kualitas produk pada kisaran harga ini berada pada tingkat tertinggi. Ukuran tas juga lebih besar, serta desain kartun yang dihadirkan nampak lebih bagus.

Panduan membeli tas sekolah yang ukuran dan motifnya disukai anak
Bila tempat sudah ditentukan, tempat sudah ditemukan, kisaran harganya pun sudah disesuaikan dengan bujet, maka langkah selanjutnya ialah melakukan proses pembelian. Tapi sebelum itu, tak ada salahnya bila ibu menerapkan beberapa tips berikut agar tak salah pilih :

  1. Maksimalkan fitur pencarian pada situs toko online. Gunakan kata kunci yang sesuai, serta filter pencarian seperti kategori barang, harga, warna dan lain sebagainya. Fitur filter biasanya berada pada sisi kiri atau kanan halaman.
  2. Baca dengan seksama deskripsi produk sebelum membeli. Membaca deskripsi produk ini penting. Dari sana, ibu dapat mengetahui detai rinci mengenai produk tersebut.
  3. Ajak anak ketika hendak memilih produk. Karena yang akan menggunakan barang tersebut nantinya adalah sang buah hati, rasanya tak ada salahnya bila mengajak anak ikut memilih desain mana yang dia sukai.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Tasnya lucuuuukkk
    Aku juga suka tas2 lucu kayak gini

    ReplyDelete
  2. Eanknya kalau di toko online, pilihannya banyak banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha dan nggak perlu nanya harga karena udah kelihatan langsung harganya

      Delete
  3. aku belum pernah punya pengalaman belanja di qlapa sih mbak.

    ReplyDelete