Menyusun itinerary Bali itu tidak mudah, kenapa? Ya, karena banyak destinasi wisata, kuliner lokal dan beach club yang bagus di Bali. Apalagi cuma tiga hari di Bali dengan waktu yang terbatas. Selama tiga hari di Bali saya juga berpindah-pindah lokasi, mulai dari Seminyak, Canggu dan Nusa Dua karena pengen mengeksplore tiga kawasan tersebut. Untuk memudahkan menjangkau semua kawasan yang susun dalam itinerary paling asik di Bali yaitu Sewa Motor Matic di Bali ala Ji Chang Wook artis Korea itu..... :)

Nah, penasaran donk itinerary saya di Bali? Berikut yang saya lakukan selama tiga hari di Bali.

Hari ke-1
Mengambil flight siang, saya sampai di Bali sekitar jam 12.00 an. Untuk transportasi paling enak sewa motor matic di Bali contact bisa hubungi WA di 0852 7852 7205. Harga sewa seperti motor honda vario cw harganya Rp. 50.000/hari sudah include 2 helm SNI dan 2 jas hujan. Kalau mau pake nmax sewanya Rp. 145.000,- dan banyak lagi pilihan motornya. Untuk motornya bisa langsung antar di bandara maupun hotel, begitu juga pengambilan motor bisa diambil sesuai keinginan kita tanpa biaya lagi.

Transportasi beres lalu destinasi pertama makan siang di Ayam betutu Khas Gilimanuk cabang Kuta yang lokasinya cuma 10 menitan dari bandara. Sebenarnya ada juga sih yang cabang di Bandara atau di Surabaya, tapi saya paling suka yang cabang Kuta. Langsung deh pesan khasnya ayam betutu kuah (37k) yang lengkap sama sambal matahnya.

Setelah dari Ayam Betutu Khas Gilimanuk, saya menuju ke daerah Seminyak ke The Haven. Lokasi hotel strategis di kawasan Seminyak dan fasilitasnya juga bagus ada kolam renang, dan welcome drink. Sarapannya juga enak.

Haven hotel

Sore hari saya menuju ke Mano Beach Club yang juga masih di kawasan Seminyak. Lokasi beach club berdekatan dengan Pantai Petitenget. Ada minimum spend tiap orang dewasa Rp. 100.000,- Makanannya sih enak-enak, viewnya bagus dan pelayanannya ramah.

Bali

Malam hari karena melewati dari Seminyak, saya mampir ke donat yang lagi kekinian yaitu Dought Darlings. Nggak lama-lama sih nongkrongnya, karena setelah itu langsung kembali lagi ke hotel sekitar jam 21.00.

Hari ke-2
Saya pindah hotel jadi sekalian check out. Sebelum pindah ke kawasan Nusa Dua, saya nongkrong dulu di La Brisa di kawasan Canggu sekitar jam 12 siang. La Brisa tuh salah satu beach club baru yang lagi kekinian di Bali. Untuk ke La Brisa ada minimum spend antara 100k-1.000k. Suka banget sama suasananya ala Pirate dan berhadapan dengan Pantai.

La Brisa 2

La Brisa 3

Dari La Brisa saya melanjutkan perjalanan menuju ke Hotel Westin di kawasan Nusa Dua. Jarak Canggu dan Nusa Dua cukup jauh, saya juga sempat melewati tol Mandara. Di Westin Nusa Dua sih sudah pasti terjamin pelayanan, dan fasilitasnya karena hotel bintang lima. Saya mengambil kamar yang Garden View.

Malam hari saya makan malam di Nasi Ayam Bu Oki yang merupakan salah satu kuliner lokal di kawasan Nusa Dua yang terkenal. Seporsi cuma 20k, sudah dapat ayam, sate lilit dan sambal matah.

Bali

Setelah itu kami kembali ke hotel dan menikmati suasana laut yang berada di belakang hotel westin. Malam itu juga ada live DJ.

Hari ke-3
Di hari ketiga di Bali ini saya sengaja tidak menyusun itinerary terlalu padat karena ingin menikmati fasilitas hotel. Mulai dari sarapan pagi, kids club, berenang dan menikmati laut di sekitar Westin.

Sore hari kami menuju tempat oleh-oleh Krishna yang berada di kawasan Kuta. Setelah beli oleh-oleh kami menuju Menega Cafe di kawasan Jimbaran. Pasti sudah tahu kan kalo Menega Cafe restoran seafood yang terkenal di Jimbaran. Saya memesan kerang (1 kg 65k), Udang (1/2 kg 60k) dan Kakap Merah (8 ons 100k). Rasanya kaya banget bumbu, nggak amis dan nggak gurih. Asiknya tuh makannaya di suasana outdoor dengan meja taplak putih dan viewnya laut. Jangan lupa booking tempat dulu biar dapat di outdoor ya...

Menega cafe

Malam harinya karena nggak rela kembali ke Hotel, setelah dari Menega cafe kami ke Samasta Life Village. Mall ini konsepnya outdoor, banyak tenant-tenant ternama seperti fish n co, dough darling, krishna Bali, Chir Chir, Magal, Patbingso, Bebek Bengil dan sebagainya.

Besok paginya kami kembali ke Surabaya dengan flight terpagi.

...

Pengennya sih bisa semingguan ke Bali, tapi bisanya cuma tiga hari jadi jadwalnya padat banget. Untuk jalan-jalan ke Bali ini memang paling enak sewa motor matic karena jalan-jalan di Bali yang relatif kecil dan macet. Apalagi di kawasan Seminyak tuh banyak banget toko-toko kecil yang cantik dan kafe yang mungil maka paling mudah parkirnya kalo naik motor. Untuk sewa motor matic di Bali nggak ribet, syaratnya:
  1. Menyerahkan KTP atau Kartu Identitas Sejenis Sebagai Jaminan Keamanan.
  2. Penyewaan Motor Minimal 2 Hari Dengan Metode Sewa Harian 24 Jam.
  3. Anda Hanya Diizinkaan Menggunakan Motor Hanya Didalam Wilayah Bali.

Nggak sabar pengen ke Bali lagi hehehehe...