Prudential Indonesia sejak tahun 2003 telah bekerja sama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) untuk membantu pasien kanker. Pada tanggal 26 Maret 2018 dalam wujud komitmennya membantu pasien kanker, Prudential menyerahkan donasi sebesar Rp. 4.5 miliar untuk renovasi bangsal di Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Donasi tersebut digunakan untuk membangun bangsal, area tunggu, ruang konsultasi, ruang perawatan dan sejumlah fasilitas lainnya yang dikhususkan untuk para remaja penderita kanker di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Diawali saat Prudential Indonesia memperingati berjalannya bisnis syariahnya yang ke-10 tahun pada 2017 lalu, Prudential berkomitmen untuk menyumbangkan sejumlah uang dari dana perusahaan untuk setiap pembelian polis PRU syariah di tahun 2017.

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Kegiatan CSR selalu menjadi prioritas Prudential.

Komitmen kami terhadap perawatan penyakit Kanker di Indonesia masih sama besarnya seperti 13 tahun lalu saat pertama kali kami bersama YOAI membuka bangsal bagi anak-anak penderita kanker di RS Kanker Dharmais. Tahun lalu kami sangat bersyukur atas perkembangan bisnis syariah kami selama 10 tahun. Kami sangat senang bisa berbagi kebahagiaan lewat donasi dari PRUsyariah yang kami harap dapat bermanfaat bagi pengembangan perawatan kanker, khususnya melalui Yayasan Onkologi Anak Indonesia dan Rumah Sakit Kanker Dharmais.” jelas Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch.



“Perkembangan YOAI dalam menjalankan visi misi kami sampai hari ini tentunya tidak lepas dari dukungan sejumlah pihak, terutama Prudential Indonesia, dimana kami telah bermitra sejak tahun 2003. Lewat kerja sama ini, sejumlah inisiatif telah kami lakukan seperti pemberian bantuan pengobatan, pembuatan bangsal, seminar pengenalan dini kanker pada anak, dan donasi mesin Apheresis ke tujuh rumah sakit di berbagai kota. Ke depannya, tentu kami berharap kontribusi yang dapat kami berikan bersama para donator bagi para pasien kanker di Indonesia bisa semakin besar lagi,” jelas Rahmi Adi Putra Tahir, Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).

Prof. Dr. H. Abdul Kadir, Ph.D, Sp. THT – KL(K), MARS, Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais menyatakan, ”Kami sangat mengapresiasi kegiatan CSR yang akan dilakukan oleh teman-teman dari Prudential Indonesia dan YOAI sebagai kelanjutan dari sumbangsih yang sebelumnya telah mereka berikan kepada Rumah Sakit Kanker Dharmais sejak tahun 2005. Kami yakin bahwa perluasan bangsal remaja dan sejumlah fasilitas lainnya ini akan membantu meningkatkan pengalaman berobat yang lebih nyaman bagi para pasien.” Prudential Indonesia telah menjalankan banyak program tanggung jawab sosial sejak pertama kali perusahaan didirikan 22 tahun yang lalu, dan sejak tahun 2014 program-program terkait telah berhasil menyentuh lebih dari sejuta jiwa.



Rumah Sakit Dharmais adalah rumah sakit khusus kanker milik pemerintah pusat di Jakarta. Melalui CSR Prudential Indonesia sangat membantu para penderita kanker remaja di Rumah Sakit Dhamais, tentunya akan meringankan beban mereka dalam menjalani pengobatan kanker. Kegiatan CSR ini menjadi prioritas dan fokus Prudential Indonesia terhadap perawatan kanker di Indonesia.