Staycation at Papilio Hotel, Surabaya

Weekend lalu kami sekeluarga kembali staycation di salah satu hotel di Surabaya. Kami memilih Hotel Papilio yang merupakan jaringan Best Western, lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani Surabaya. Bangunannya cukup mencolok dengan gedung bertingkat dan berhiaskan warna merah, yakin deh pasti siapa aja tahu lokasi Hotel Papilio di Surabaya.

Waktu itu saya cukup malam datang ke Hotel Papilio, sekitar jam 20.00 an, karena nungguin suami pulang kerja. Namun ketika check inn tidak ada kendala sama sekali, kami malah mendapatkan teh hangat lengkap dengan biscuitnya serta handuk basah. Setelah itu koper kami diantarkan menuju kamar.

Hotel Papilio
Hotel Papilio
Papilio hotel

The Room
Ada beberapa tipe kamar di Hotel Papilio, mulai Suite Room, Superior dan Deluxe. Kami menempati kamar deluxe, kesan pertama ketika masuk kamar terasa lega. Warna coklat mendominasi sudut ruangan ala hotel jaringan best western. Suasana dari balik jendela yaitu terlihat rumah penduduk area jalan Gayungsari. Setiap kamar memiliki spot jendela masing-masing, kalau mau suasana area Jalan Ahmad Yani bisa memilih yang suite room. Untuk harga tipe deluxe ketika weekend sekitar Rp. 686.000,-


Hotel Papilio


Di dalam kamar terdapat fasilitas heater untuk membuat kopi dan teh, ada buah-buahan, televisi, safe box, lemari lengkap dengan hanger, baju mandi, kursi meja yang terletak di dekat jendela, dan tersedia buku menu yang makanannya bisa diantarkan ke kamar.

Hotel Papilio
2018-05-07_08-29-58

Hotel Papilio

Hotel Papilio

Untuk kamar mandi dengan shower, ada toileteries lengkap, dan hair dryer. Kamar mandinya sih bersih, dan air hangat juga tidak masalah.

Kecepatan wifinya kencang banget, kemarin saya ngeblog sama edit foto lancar banget. Lalu tidak kesulitan melihat user dan password karena langsung diberikan catatan disaat check inn yang diletakkan di kertas tempat key card.

The Location
Dari segi lokasi Hotel Papilio ini sangat strategis, dekat dengan City Of Tomorrow dan Masjid Agung. Nah, kalo malam tiba-tiba lapar nggak perlu khawatir kelaparan, karena dalam gedung yang sama terdapat fast food AW, tinggal turun aja ke lobby sudah bisa makan fast food. Kalo nggak pengen makan fast food, ada restoran Primarasa tinggal jalan kaki aja sudah sampai.

Namun paling asik nongkrong di Bantimurung Cafe yang terletak di lantai 8 Hotel Papilio. Restoran ini berdekatan dengan kolam renang, jadi suasananya bagus banget. Kemarin sih karena kemalaman check inn saya tidak sempat nongkrong di kafe ini. Saya pernah buka puasa di Bantimurung Café, menunya lengkap ala BBQ dan harganya terjangkau. Artikelnya bisa dilihat di Buka Puasa di Hotel Papilio, untuk referensi buka puasa sebentar lagi hehehe…

Hotel Papilio ini jadi satu gedung dengan apartemen, tapi tidak perlu khawatir kebingungan ketika masuk ke hotel karena akses parkir antara apartemen dan hotel terpisah dan ada petunjuk yang jelas. Begitu juga ketika ke lobby dari parkir mobil juga ada petunjuk yang jelas.

The Pool
Waktu anak saya tahu kalo Hotel Papilio ini ada kolam renang yang lokasinya di lantai 8 langsung deh semangat banget. Saya suka sekali dengan viewnya yang bagus bisa lihat suasana kota Surabaya, apalagi ketika sore hari semakin cantik. Kalo lapar tinggal order makanan dan minuman di Bantimurung Café yang bukanya sekitar jam 10.00 pagi.


Ada dua sekat kolam renang khusus anak-anak dan dewasa. Jadi meskipun tidak dijaga oleh staff hotel, kolam renang cukup aman untuk anak-anak. Untuk tempat ganti pakaian berdekatan dengan kolam renang dan bersih. Untuk handuk jangan lupa bawa dari kamar karena tidak disediakan di kolam renang.

Hotel Papilio
Hotel Papilio



The Breakfast
Sarapan selalu saya tunggu ketika lagi staycation. Untuk anak-anak diatas umur 6 tahun dikenakan biaya tambahan lagi, jadi paket kamar untuk makan pagi untuk dua orang.

Hotel Papilio
Hotel Papilio
Hotel Papilio
Variasi makanannya sangat banyak, ada nasi campur, soto ayam, tahu campur, bubur ayam, nasi goreng, dan masih banyak varian lainnya. Spot tak kalah wajibnya yaitu aneka jajanan pasar yang super lengkap.


Hotel Papilio

Pengalaman menginap di Hotel Papilio memuaskan, mulai dari fasilitas dan service sangat bagus. Kemarin waktu saya ke sana ada juga peserta diklat, meskipun suasana hotel ramai tapi dari breakfast, dan kolam renang tetap bersih. Cuma satu sih yang belum saya coba fasilitasnya yaitu nge gym hehehe…


Hotel Papilio
Jl Jend Ahmad Yani no:176-178
Surabaya


You Might Also Like

0 komentar