7 Tempat Wisata Paling Hits Dan Gratis di Boston

Sewaktu kecil saya suka sekali mengumpulkan koleksi postcard bergambar icon suatu Negara. Dalam hati saya selalu bermimpi untuk mengunjungi satu persatu postcard yang saya koleksi kelak saat saya dewasa. Tak disangka mimpi traveling saya sejak kecil menjadi kenyataan satu persatu. Dalam waktu dekat ini saya juga akan mengumpulkan niat saya untuk pergi ke Amerika Serikat.

Melakukan plesir ke Amerika Serikat selalu identik dengan tingginya biaya yang akan dikeluarkan. Padahal bila jeli, kita tak harus membayar uang sepeser pun untuk menikmati keindahan kota-kota di Negeri Paman Sam. Salah satu kota terbesar di wilayah New England, Boston menghadirkan berbagai wisata seru dan gratis untuk para pelancong yang singgah.




Jadi tunggu apalagi? Segera pesan tiket maskapai American Airlines untuk berkunjung ke ibukota dari negara bagian Massachusetts ini. Di sana menghadirkan sederet destinasi dan aktivitas menarik secara cuma-cuma yang sayang untuk dilewatkan.

  • USS Constitution
  • Boston merupakan kota historis yang sarat akan pesan sejarah. Kapal layar ini merupakan bagian dari sejarah panjang kemerdekaan Amerika. USS Constitution adalah armada yang berjasa menumpas pasukan Britania Raya pada tahun 1812. Kita bisa menyusuri jejak kejayaan tersebut dengan berpergian langsung ke geladaknya sambil mendengarkan cerita seru tentang perang masa lampau. 

  • The Freedom Trail
    The Freedom Trail bisa dibilang merupakan rute wajib saat baru tiba ke Boston dan tengah mencari objek wisata yang seru. Mulailah dengan mengawali start penjajakan di Massachusetts State House kemudian dilanjutkan dengan eksplorasi situs-situs autentik termasuk diantaranya kemegahan Bunker Hill Monument.

  • MIT
  • Sebagai akademis, tentu saja siapa yang tidak mengenal salah satu institusi terbaik di dunia, Massachusetts Institute of Technology (MIT)? Jangan lewatkan kesempatan untuk mengagumi suasana MIT yang dibuka bagi masyarakat luas. Di samping tur dengan pemandu, kita juga bisa berkeliling sendiri dengan memanfaatkan peta self-guided tour yang sudah tersedia di situs resmi kampus sains terbaik di Negeri Paman Sam ini.

  • The Institute of Contemporary Art (ICA)
  • Anda mengaku sebagai penggemar seni kontemporer? The Institute of Contemporary Art (ICA) akan memuaskan dahaga kita akan nilai seni yang tinggi. Apalagi, galeri ini sama sekali tak memberlakukan biaya masuk setiap hari Kamis mulai pukul lima sore. Sudah sepatutnya menjadi prioritas.

  • Boston Public Garden
  • Taman terbesar di Boston ini nerupakan tempat ideal untuk menyempurnakan agenda wisata murah meriah di Amerika Serikat. Anda bisa sekadar berpiknik sambil mengagumi warna-warni panorama kebun tulip saat musim semi ataupun memberi makan angsa-angsa cantik di danaunya. Suasana semakin ramai dengan hadirnya beragam atraksi warga lokal untuk melihat langsung kultur Negeri Paman Sam.

  • Museum of Fine Arts
  • Museum of Fine Arts (MFA) sering disebut sebagai tempat paling ideal untuk memahami sejatinya makna seni. Para pengunjung yang berusia 17 tahun boleh memasuki MFA tanpa dipungut biaya apapun setiap hari kerja setelah pukul tiga sore dan juga akhir pekan serta hari-hari libur resmi negara.
Jadi gimana takut nggak untuk mewujudkan impian ke Amerika Serikat?

You Might Also Like

0 komentar