Gyu-Kaku, Makan Daging Sepuasnya di Surabaya

Konsep All You Can Eat masih diminati di Surabaya. Kalau yang ala BBQ Jepang ada tiga favorit saya yaitu Shaburi & kintan buffet, Shaburi on Yasai dan Gyu-Kaku Japanesse BBQ. Kali ini saya mencoba yang Gyu-Kaku di Pakuwon Mall. Gyu-Kaku ini merupakan franchise dari Jepang, baik kualitas dan pelayanannya sudah tidak diragukan lagi.

gyukaku surabaya 4
Gyukaku Pakuwon Mall
gyukaku 1
gyukaku 15
gyukaku 16

Makan All you can eat apalagi yang berkonsep meat BBQ  sudah pasti harganya mahal. Mending kosongin perut dulu semalaman biar nggak rugi hehehe.. Paket di Gyu-Kaku ada tiga macam yaitu paket standart buffet (228k), premium buffet (398k) dan exclusive buffet (458k). Harga tersebut harga per-orang dewasa belum termasuk pajak dan harga anak-anak tentunya berbeda. Ada juga pilihan ala carte yang bukan pilihan paket, namun menurut saya jatuhnya harganya lebih mahal.

Saya mengambil paket standart termurah, kalo ditotal sama pajak jatuhnya 265k, mahal ya? Tapi saya nggak pernah kapok ke Gyu-Kaku karena semua kualitasnya dagingnya sempurna. Kalo di Jepang paket standart Gyukaku itu sekitar 387k kalo di rupiahkan, jadi mending makan di Indonesia saja lebih murah. Paket all you can eat ini diberikan batas waktu 90 menit.

menu gyukaku surabaya 1
menu gyukaku surabaya 3
menu gyukaku surabaya 2

Setelah memilih paket yang dipilih, saya bebas memilih menu dalam paket standart sepuasnya. Ada 6 pilihan meat dan 1 chicken. Saya langsung memesan pilihan daging dan skip untuk ayamnya. Lalu beef okonomiyaki, takoyaki dan chicken karage. Vegetable Wrap Set dan corn foil.

gyukaku 10
Suki Shabu

gyukaku 7
Rosu

gyukaku 9
Spicy Miso Karubi

gyukaku 2
Garlic Karubi

gyukaku 3
Karubi

gyukaku 11
Dragon Karubi yang tempatnya warna hitam

gyukaku surabaya 16
Takoyaki

gyukaku surabaya 17
Chicken Karage

Pesanan lalu datang satu persatu dengan cepat. Untuk minumnya juga sepuasnya, ada ocha dan pilihan minuman soda seperti Fanta, coca cola dan sprite. Ketika semua pesanan saya datang, kompor dibantu dinyalakan oleh waitres dan saya siap memanggang semua daging. Saya suka tingkat kematangan well done yang masih basah dagingnya tidak terlalu crunchy. Tingkat kematangan memang kembali ke selera ya, asal nggak gosong aja.

gyukaku surabaya 10
gyukaku surabaya 6
gyukaku surabaya 8
gyukaku surabaya 3

Untuk yang dragon karubi ini dagingnya panjang banget, setelah matang maka harus dipotong-potong dahulu dengan gunting. Lalu masukin ke dalam selada dicocolin sama sambal biar terasa drama Korea hehehe..padahal ini resto Jepang. Untuk sambalnya ada spicy tare dan tare yang rasanya ala kecap Jepang.

gyukaku surabaya 2
Dragon Karubi

gyukaku surabaya 5
Dragon Karubi yang sudah saya potong
gyukaku surabaya 11
gyukaku surabaya 12
gyukaku surabaya 14

Pilihan daging yang paling saya sukai yaitu suki sabu dan dragon karubi yang nambah entah berapa kali. Suki Sabu saya sukai karena irisannya tipis dan gurih. Daging lainnya bukannya nggak enak tapi saya paling suka memang yang dua rasa tersebut.

Di Gyu-Kaku ini saya selalu kangen sama Takoyaki dan beef okonomiyaki. Takoyaki berisi gurita, diluarnya garing namun didalamnya basah. Belum lagi ada katsuoboshi ikan cakalang dan mayonnaise-nya memang must try banget. Nggak ketinggalan beef okonomiyaki antara mie dan beef yang tentu saja dengan karsuoboshi ikan cakalang dan mayonasise.

gyukaku surabaya 1

Memang nggak semua menu standart ini saya pesan karena kekuatan perut yang tidak mencukupi. Seperti pilihan nasi, ramen, garlic fried rice, bimbimbab, miso soup, egg soup, sosis dan masih ada beberapa menu yang belum saya pesan. Namun saya fokus makan ke pilihan daging yang nambahnya berkali-kali…

Nah, di Gyu-Kaku meskipun dibatasi cuma 90 menit kita tidak perlu takut kehabisan waktu karena 20 menit terakhir kita akan diberitahukan kalo last order dan waktu berakhir. Lalu ada tambahan 10 menit untuk makan dessert ice cream dan pudding.

Rugi dan mahal nggak sih makan di Gyu-Kaku? Menurut saya sih sangat sesuai dengan apa yang saya dapatkan dan nggak rugi sama sekali. Ya, asalkan makannya belum tentu saya sebulan sekali hahaha..tapi kalo ada event khusus atau lagi pengen banget. Saya juga masih penasaran yang paket premium, yang standart saja wow apalagi yang level diatasnya. Jangan takut juga kalo makan di Gyu-Kaku karena semua makanannya No pork.

gyukaku 17


Gyu-Kaku
Pakuwon Mall , Level 2M
Tunjungan Plaza 4 Lt. 5 
Galaxy Mall Surabaya

Jam buka:
10.00 – 22.00

You Might Also Like

4 komentar

  1. Mnrtku, kintan mah kalah dibanding gyukaku ini :p. Gyu kaku dagingnya lbh enak rasanya, tebel potongan, saus2nya juga lbh enak :). Pokoknya kalo ksana lagi, aku mau ngosongin perut bener2 dari pagi hahahahahah.. Kmrn itu aku sempet sarapan suh, jd pas siang langsung nyerah setelah 1x anteran daging yg udh lumayan banyak :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini yang bikin rugi hahahaha harus kosongin perut dulu :)

      Delete
  2. liat fotonya aja udah ngiler... wahhh kalo di TP aja ada, mending daku ke TP. tapi kayaknya kudu ajak temen2 ramean nih, ga sanggup makan sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang makan yang all you can eat paling asik rame-rame

      Delete