BETADINE Feminine Wash Foam Untuk Sehari-hari dan Traveling

Saya baru saja pulang traveling dari Singapore. Setelah pulang traveling saya mengalami gatal-gatal dan alergi di area kewanitaan. Saat traveling hampir seharian saya berada di luar ruangan, banyak bergerak yang mengakibatkan area kewanitaan menjadi lembab karena memakai celana yang sama dan tertutup. Belum lagi masalah ketika ke kamar mandi umum yang tidak ada air hanya menggunakan tisu kering yang membuat area kewanitaan kurang bersih.


2018-05-11 10.31.26 1

Sebenarnya masalah kewanitaan seperti terkena bakteri, bau tak sedap maupun gatal-gatal tidak hanya dialami saat traveling, namun kebetulan saja saya mendapat “oleh-oleh” masalah kewanitaan saat pulang traveling. Aktivitas sehari-hari pun baik untuk wanita bekerja maupun ibu rumah tangga yang membuat aktif bergerak sepanjang hari juga bisa mengalami masalah kewanitaan. Apalagi saat menstruasi dan makan makanan tertentu yang menimbulkan bau pada area kewanitaan sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman.

Untuk sehari-hari biasanya saya menggunakan BETADINE Feminine Wash Foam untuk pembersih kewanitaan. Nah kemarin sewaktu traveling saya kelupaan untuk membawa BETADINE Feminine Wash Foam, padahal kemasannya praktis banget dan ukurannya 100 ml yang aman dibawa di cabin tanpa dimasukkan ke bagasi. 

Mengapa Memilih BETADINE Feminine Wash?
Area kewanitaan yang tidak sehat dapat menyebabkan berkembangnya bakteri di daerah sekitar Miss V, yang bisa membuat organ terkena infeksi dan terserang penyakit. Area kewanitaan karena merupakan bagian paling sensitif, intim dan vital pada wanita jadi harus bersih karena berada ditempat yang lembab. 

BETADINE Feminine Wash ini bukanlah untuk pengobatan tapi untuk perawatan area kewanitaan sehari-hari. Prinsipnya bagi saya merawat akan lebih baik daripada mengobati. Area kewanitaan memang harus dirawat setiap hari untuk menghindari berbagai penyakit. 

2018-07-07 12.49.03 1


Oia, jangan menggunakan sabun mandi biasa untuk daerah vagina karena kadar ph dalam sabun mandi akan berbeda dengan sabun khusus wanita seperti BETADINE Feminine Wash Foam yang merupakan pembersih kewanitaan alami. Kadar pH sabun biasa 9-10 dapat mengganggu pH natural (pH 3,5-4,5) pada area kewanitaan.

Yang sering saya dengar dari mama saya adalah bahwa penggunaan pembersih kewanitaan setiap hari dapat menggangu bakteri baik dan berbahaya bagi kewanitaan karena mengandung wangi khusus. Sekarang saya malah mengedukasi mama saya kalo membersihkan area kewanitaan wajib hukumnya, namun harus memilih pembersih yang tidak menggangu bakteri baik. Nah, BETADINE Feminine Wash bukan hanya memperhatikan pH balance, tapi juga mengandung prebiotic yang mendukung pertumbuhan bakteri baik dan formula Tri-Care yang terbuat dari bahan alami.

BETADINE Feminine Wash ini terdiri dari beberapa varian yaitu foam, liquid dan wipes. BETADINE Feminine Wash memiliki jenis Foam (kemasan puff), Liquid (kemasan botol cair langsung tuang) dan wipes (tissue pembersih kewanitaan sehari-hari)


Varian BETADINE Feminine Wash Foam
Untuk sehari-sehari saya menggunakan BETADINE Feminine Wash Foam yang terdiri dari 4 varian yaitu:
  1. Gentle Protection Immortelle (Ungu) – pembersih kewanitaan sehari-hari dari bahan alami Immortelle untuk menjaga kesehatan alami kewanitaan.
  2. Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau) – mengandung Lemon Verbena yang memberikan sensasi kesegaran di area kewanitaan, cocok untuk wanita aktif, berkeringat karena aktivitas outdoor atau berolahraga.
  3. Odour Control Witch Hazel (Biru) – mengandung Witch Hazel yang bantu mengatasi bau tak sedap di area kewanitaan, cocok untuk wanita yang sibuk seharian ataupun berada di udara lembab.
  4. Moisturizing Calendula Oil (Pink) – mengandung Calendula yang mengandung kelembapan yang pas di area kewanitaan, cocok untuk wanita yang mengalami kering pada area kewanitaan, seperti wanita yang baru melahirkan atau sudah menopause.
Dari beberapa varian tersebut saya memilih warna biru dengan wangi which hazel yang lembut yang untuk mengatasi bau tak sedap serta menjaga keseimbangan ph dan bakteri baik. Saya juga menggunakan yang warna ungu dengan wangi immortelle yang menenangkan untuk membantu pertumbuhan bakteri baik serta perlindungan alami terhadap rasa yang tidak nyaman. Pilihlah varian BETADINE Feminine Wash Foam sesuai kebutuhan, seperti mama saya yang menggunakan warna pink karena sudah menopause.

2018-07-07 12.28.04 1

Wangi BETADINE Feminine Wash Foam ini jangan dibayangin dengan wangi BETADINE obat luka ya…karena wanginya semuanya menenangkan, segar dan wanginya aman buat kesehatan. Ketika saya rutin menggunakan BETADINE Feminine Wash Foam ini ketika menggunakan celana jeans ketat aroma area kewanitaan menjadi aman tidak menyengat.

Namun ketika menstruasi saya menggunakan BETADINE Feminine Hygiene untuk merawat area kewanitaan yang wanginya memang seperti obat luka betadine dan warnanya juga kecoklatan. BETADINE Feminine Hygiene ini ampuh banget untuk area kewanitaan yang sedang menstruasi yang membutuhkan perawatan ekstra. Nah kalo selesai menstruasi saya kembali ke BETADINE Feminine Wash Foam yang khusus untuk sehari-hari.

Cara Menggunakan BETADINE Feminine Wash Foam
Sebelum menggunakan BETADINE Feminine Wash Foam tangan harus dalam kondisi bersih selesai mencuci tangan, kalo saya sih biasanya menggunakannya saat mandi pagi dan malam sebelum tidur. Tuangkan BETADINE Feminine Wash Foam ke tangan yang telah dibasahi. Saya mengambil antara 2-3 puff sekali pemakaian.

2018-07-07 12.51.04 1

Lalu usapkan ke area kewanitaan, diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Jangan lupa selesai membilas gunakan handuk untuk mengeringkan. Usahakan area kewanitaan dalam kondisi kering dan tidak lembab agar bakteri tidak berkembang.

Beli BETADINE Feminine Wash Foam Di mana?
Saya beli BETADINE Feminine Wash Foam di Guardian harganya Rp. 51.500,- dengan kemasan 100ml. Guardian ini hampir ada di seluruh mall di Indonesia jadi gampang banget ditemukan. Untuk yang BETADINE Feminine Wipes saya beli dengan harga Rp. 10.000,-


Yuk merawat area kewanitaan mulai sekarang. Ganti sabun biasa dengan BETADINE Feminine Wash Foam untuk perawatan area kewanitaan sehari.-hari. 
Web: tanyawanita.id 
IG: @tanyawanitaid
FB: Tanyawanitaid

You Might Also Like

4 komentar

  1. Pas nih ukurannya masih aman dibawa jalan-jalan naik pesawat. Aku baru tahu Betadine ada produk ini, emang baru ya mbak?
    Kayaknya aku mau coba juga deh. Secara kalau lagi travelling kan kita suka nggak tahu ya toilet umumnya sejorok apa, belum area kewanitaan yang sering lembab setelah seharian jalan-jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes baru :) aku suka banget wanginya. Cocok buat km yang suka traveling juga hehehe

      Delete
  2. aku paling suka yang wipesnya, ga makan tempat dan tebal, enak jadi nggak gampang sobek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini wajib banget dimasukkan ke tas :)

      Delete