Reksa Dana Manulife

Kalo ditanya harga daging, cabai, bawang merah saat saya kecil pastinya saya nggak akan tahu karena saya jarang ke pasar, pun sudah jadi ibu-ibu juga jarang ke pasar karena jarang masak. Saya sih ingatnya waktu saya SD harga indomie itu Rp. 300,-/per bungkus, sekarang indomie harganya Rp. 2.000,- atau harga chitato dulu waktu SD Rp. 500,- sekarang jadi 8.000,- Saya mengingat kembali harga-harga makanan yang merangkak naik dari kecil hingga sekarang karena mengikuti acara Reksa dana.



Minggu lalu saya menghadiri investasi reksa dana Manulife bersama para blogger Surabaya. Kata yang paling nyentil ya tentang kenaikan harga makanan, begitu pula biaya hidup yan semakin lama semakin naik. Apalagi ada waktu pensiun kita tetap melanjutkan biaya hidup meskipun penghasilan terbatas. Nah, kalo tidak dipersiapkan mulai sekarang, bisa-bisa kita akan kebingungan di hari tua nanti.

20180804_194850

Reksa dana adalah progam investasi yang menggabungkan modal dari banyak investor dan berinvestasi pada beragam instrument, serta dikelola secara professional oleh perusahaan pengelola asset (manajer investasi). Salah satunya reska dana yaitu Manulife yang sudah ada sejak 19 tahun yang lalu yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Enaknya tuh kalau reksa dana nggak perlu menyiapkan uang jutaan, kita bisa mencoba dulu mulai yang terkecil yaitu Rp. 10.000,- Cara berinvestasi reksa dana yaitu melakukan pembelian dengan dana yang diinvestasikan yang disebut “unit”. Setelah memiliki unit kita bisa melihat nilai investasi yang naik turun, ketika dirasa nilai investasi kita berkembang dan cukup maka kita bisa mengambilnya.

Kini untuk memulai berinvestasi reksa dana tidak perlu datang langsung ke bank, cukup dengan online di www.klikmami.com klikMAMI adalah situs transaksi online Reksa Dana Manulife yang Anda akses darimanapun dan kapanpun Anda inginkan. Dari memulai berinvestasi, melakukan berbagi transaksi seperti pembelian, pengalihan dan pencairan, memonitor portofolio investasi sampai memperbarui data seperti upload KTP tinggal online saja.




Enaknya berinvestasi di KlikMAMI karena memiliki fitur pembelian Reksa Dana secara online yang praktis dan mudah. Fitur ini memungkinkan investor untuk melakukan transfer dana pembelian Reksa Dana melalui bank-bank yang termasuk dalam jaringan ATM Bersama dan Prima yang terintegrasi dengan klikMAMI.
    Langkah-langkah pembelian Reksa Dana di klikMAMI adalah sebagai berikut:
  1. PIlih menu Transaksi Reksa Dana.
  2. Pilih sub menu pembelian Reksa Dana.
  3. Pilih Reksa Dana yang akan dibeli, lalu klik Beli.
  4. Pilih pembayaran menggunakan Bank Transfer. Klik selanjutnya.
  5. Masukkan nilai pembelian yang Anda inginkan. Klik selanjutnya.
  6. Kode transaksi akan dikirim melalui SMS ke nomor HP Anda.
  7. Masukkan kode transaksi. Centang setuju dan Klik Konfirmasi.
  8. Konfirmasi data pembelian Anda. Centang setuju dan klik Proses Pembayaran.
  9. Baca ringkasan transaksi Anda, dan klik Ke Halaman Pembayaran.
  10. Anda akan di re-direct ke halaman pembayaran Midtrans. Klik Lanjut.
  11. Pilih Bank untuk metode pembayaran melalui ATM/Bank Transfer.
  12. Ikuti instruksi pembayaran. Klik Konfirmasi pembayaran.
  13. 16 digit nomor rekening pembayaran akan dikirimkan ke e-mail Anda yang terdaftar di klikMAMI. Klik Selesai.
  14. Silakan lanjutkan pembayaran melalui ATM terdekat atau transaksi online maksimal 3x24 jam.
  15. Notifikasi transaksi berhasil akan dikirimkan ke nomor HP dan e-mail Anda yang terdaftar di klikMAMI.
Mungkin ada yang masih bingung antara deposito, tabungan atau reksa dana? Gambaran mudahnya sih gini, kalo deposito pengambilannya berjangka beberapa bulan tergantung pilihan deposito, namun apabila ada kebutuhan mendesak pengambilan deposita akan kena denda, sedangkan reksa dana ini bisa diambil kapan saja. Kalo tabungan maka bunganya tidak akan sebesar laba investasi yang akan kita dapatkan dari reksa dana. Kalo nggak percaya silahkan di coba langsung deh…mulai di Rp. 100.000,- kita lihat hasilnya di klik mami.

20180804_194750

You Might Also Like

1 komentar


  1. Thank you so much for sharing such brilliant information as always. I always do stop by here whenever I think like I need some information on particular topic in this niche and I do get the source for preparing my article for best essay writing service"
    That’s the main reason why I love the information shared over here. Do share more and more information as always.

    ReplyDelete