Lagi tanggal tua tapi pengen pizza? Mimpi kaleee... Eh, kini bukan sekedar mimpi loh, ketika tanggal tua bisa banget makan pizza sampai kenyang. Panties Pizza namanya. Cafe minimalis yang terletak dikawasan ruko Klampis ini menyediakan pizza mulai dari harga Rp. 19.000,- sampai dengan Rp. 29.000,- Saya rasa dengan harga segitu pasti bisa banget kan nraktir teman, pacar dan keluarga meskipun tanggal tua.

Suasana di Panties Pizza Surabaya

Ya, Panties Pizza merupakan franchies yang pusatnya dari kota Solo. Menurut websitenya menu pizza di Panties Pizza diadopsi dari calzone di Italia yang disebut pizza celana atau jenis pizza lipat. Jadi harap maklum jika namanya berbau "panties" dengan logo gambar yang berwarna celana pendek merah menyala.

Awalnya saya mencicipi Panties Pizza karena rasa penasaran saya ketika mantengin social media bahwa cafe ini tak pernah sepi pengunjung. Beberapa kali lewat di cafe Panties Pizza cabang Surabaya dan Sidoarjo, cafenya selalu dipenuhi kendaraan bermotor sampai sulit terlihat yang mana pintu masuknya. Cafenya memang kecil minimalis dan terletak disebuah ruko yang kanan kirinya juga cafe-cafe ngehits. Harap bersabar jika membawa mobil, karena sewaktu kesana parkirannya full dan agak susah.

Rasa penasaran saya kemudian saya hilangkan dengan mengunjungi cabangnya di Panties Pizza Surabaya. Saya mencoba datang ketika sore hari dikala weekend. Sengaja saya mencobanya ketika bukan di jam makan siang dan juga bukan di malam hari ketika para ABG nongkrong manis. Ternyata sama saja, sama ramainya meski bukan jam makan siang atau malam hari.

Menu pizza di Panties Pizza, yg minuman lupa ngga saya foto


Untuk memesannnya kita langsung order layaknya restoran fast food, nantinya makanan akan diantarkan ke meja kita sesuai dengan nomor antriannya yang diberikan. Di Panties Pizza ini ada 14 menu pizza dengan berbagai variasi rasa. Menurut si mbak waitres, topnya adalah Pizzaderman, University pizza dan Say Cheese. Sedangkan untuk minumannnya variasinya juga banyak, tapi karena saya penikmat es teh manis jadi pesanannya ngga akan goyah meskipun ada milkshake.

Pizza di Panties Pizza

Keju Mozarella-nya molor abisss...

University Pizza
Dengan dibanderol harga Rp. 29.000,- tentunya pizza ini lebih istimewa diantara pizza lainnya. Isinya merupakan 4 rasa yang berbeda mulai dari sosis, smoked beef, daging cincang dan kebab. Rasanya sudah pasti ueeenak pake bangetz.

Pizzaderman
Setelah galau dengan pilihan menu University Pizza, Pizzaderman ataukah Say Cheese, akhirnya pilihan saya jatuh ke Pizzaderman. Entahlah, kalau saya lihat pizza seringnya pengennya semua menu saya pesan. Pizzaderman berisi daging cincang dengan saos barbeque dan tak ketinggalan kejunya yang molor. Pilihan saya ini lagi-lagi tak mengecewakan karena enak.



Nah, apa sih yang istimewa dari Panties Pizza ini? Adalah ciri khasnya dari kejunya yang molor panjang dan ngga bikin eneg. Jangan takut dengan keju yang melimpah kita bakalan eneg, karena kejunya ngangenin. Malah banyak loh yang nambah extra cheese dengan harga Rp. 7.000,- kalo ngga ingat kalori pasti deh saya nambah kejunya.

Tentang roti pizzanya, saya awalnya berpikir akan susah nelannya karena pizza lipat ini terlihat tebal dan alot. Nyatanya rotinya lentur dan empuk. Untuk menelannyapun kita tak perlu bantuan air untuk mendorong roti ini dari tenggorokan ke perut. Satu porsi pizza di Panties Pizza cocok banget untuk perorang. Saya ngga yakin jika satu orang yang bisa ngga habis jika makan pizza di Panties Pizza, malah kebanyakan akan order lagi dibawa pulang ini sih saya.

University dan Pizzaderman di Panties Pizza Surabaya


Oia biar ngga bingung saya kasih gambaran menu di Panties Pizza : 1001 night pizza (daging sapi dengan bumbu ala kebab), Say Cheese (keju dan jamur kancing), Dr Meatball (keju mozzarella + pizza), Broadway Pizza (smooked beef + keju), Mission on pizza ble (beef sausage + keju), pizzaderman (daging cincang + keju) dan University Pizza (4 varian rasa pizza).

Semua menu di Panties pizza sudah include dengan keju mozarella yang jika ditarik bakalan molor panjang banget. Kalo ngga suka dengan yang berbau daging-dagingan bisa pesan seperti Banana Pizza atau Choco Cheese.

Noted : PR nih, saya lupa foto bagian dalam pizza yang saya pesan karena keburu lapar. Next, saya fotoin isi pizzanya :)

Panties Pizza Surabaya
 Jl Klampis Jaya No 10 
Surabaya 
Jam buka :
11.00 - 22.00