Satu lagi hotel berbintang 4 yang hadir di Surabaya Barat, Fairfield by Marriot. Didedikasikan untuk para pelaku bisnis yang doyan traveling, Fairfield by Marriott berjanji memberikan pelayanan dengan kenyamanan untuk melepas stress.

Dalam acara pembukaan Fairfield by Marriott, dihadiri sejumlah petinggi hotel. Sore itu dalam acara, saya juga disambut oleh Erny Kusmastuti, General Manager dari Fairfield by Marriott. Erny menjelaskan bahwa Surabaya sangat istimewa terpilih menjadi “The First Fairfield by Marriot in Indonesia.” Hotel ini juga akan membuka cabangnya di Bali pada tahun depan.

Erny pun yakin, meskipun di Surabaya Barat memiliki beberapa hotel yang juga bintang 4, namun dengan brand di bawah jaringan Marriot tentu mempunyai pasar pangsa tersendiri. Bagi saya Fairfield by Marriott yang terletak di kawasan entertainment seperti mall, kuliner, coffe shop, dekat dengan pusat kota serta tol Surabaya, merupakan pilihan yang tepat.

fairfield by marriott surabaya (9)
Lobby

Acara kemudian dipandu dengan Susan Bachtiar sekaligus MC. Dato Sri Tahir dari petinggi Mayapada Group sangat antuasias membuka sambutannya. Beliau merupakan salah satu 10 pengusaha sukses Indonesia yang sangat ternama. Memulai masa kecilnya di Surabaya, berkuliah di Singapore dan kini mengepakkan sayap dengan berbagai bisnisnya di Indonesia. Ya, salah satunya adalah Fairfield by Marriott yang juga berada di Mayapada Group.

fairfield by marriott 2
Kri-kanan : Dato Sri Tahir, Robert Shark and Susan Bachtiar

Robert Shark, Area Vice President for Indonesia & The Philipines Marriot Internasional membuka sambutannya dalam bahasa Indonesia. Robert sangat yakin Fairfield by Marriot di Surabaya ini merupakan titik awal perkembangan hotel dengan segmen pasar mid-tier di bawah jaringan Marriott. Pasar segmen menengah hotel di Indonesia saat ini memiliki permintaan signifikan seiring perkembangan bisnis di Indonesia.

Fairfield Inn and Suites by Marriott, adalah brand hotel asal Amerika Serikat yang memiliki 775 hotel yang tersebar di Amerika dan Asia. Fairfield by Marriott merupakan properti hotel Fairfield yang dikelola oleh jaringan manajemen hotel grup Marriott International. Dengan desain hotel yang modern mengedepankan interior yang multi-functional lobby, ruang kamar yang luas, breakfast yang sehat, dan full entertainment akan membuat para tamu bisa melepas strees di tengah perjalanan. Membidik pasar pelaku bisnis, Fairfield by Marriott di Surabaya juga menghadirkan ruangan meeting dan event seluas 1.100 sq.m.

fairfield by marriott surabaya (6)
Peresmian Fairfield by Marriott

Acara selanjutnya kemudian pemotongan pita dari para petinggi untuk peresmian pembukaan Fairfield by Marriott. Cocktail party pun dilanjutkan, para tamu undangan menikmati aneka cocktail dan dessert yang sangat istimewa. Para waitres hotel pun sangat cekatan melayani para tamu undangan, sebuah apresiasi sebagai pelayanan hotel yang berkelas dalam memanjakan tamunya.

fairfield by mariott surabaya 1

fairfield by mariott surabaya



Para tamu undangan dipersilahkan untuk showing room. Fairfield by Marriott memiliki kamar sebanyak 270 buah. Dengan tiga macam tipe, antara lain Fairfield deluxe menawarkan 1 King or 2 Twin/Single Bed, Fairfield family menawarkan 1 Bedroom Junior Suite, 1 King, Sofa bed, City view, dan Fairfield Suite menawarkan 1 Bedroom Presidential Suite, 1 King, Sofa bed, City view. Harga kamar dengan tipe terendah adalah Rp. 570.000++
 
collage
Fasilitas di Fairfield by Marriott

Saya kemudian menuju lantai 16 untuk melihat Fairfield deluxe room dengan twin bed. Dengan desain modern minimalis, saya bisa melihat ruangan kamar yang luas dikelasnya 27sqm. Dengan fasilitas desk, writing / work, with ergonomic chair, Iron and ironing board, Mini-refrigerator, Coffee maker / tea service, dan entertainment seperti tv flat dengan movie channel serta unlimited wifi. Kamar mandi minimalis dengan shower, hair dryer dan toileteries kit

fairfield by marriott surabaya (10)



fairfield by marriott surabaya (11)

fairfield marriott surabaya 5
Suasana Surabaya dari lantai 5 fairfield by marriott

Berada di lantai 5 saya menikmati hidangan di Kava Restaurant. Di Lantai 5 ini sekaligus terdapat fasilitas spa, fitness, dan rooftop pool dengan pemandangan kota Surabaya yang sangat cantik. Kolam renang tersebut tersedia untuk anak-anak maupun dewasa. Kava Restaurant yang berada satu area dengan rooftop pool ini menyediakan menu Indonesia dan western cuisine dengan pilihan buffet atau ala carte. Kava Bar menyediakan cocktail dan mocktail.

fairfield by marriott (4)
Kava Restaurant

collage 2

Find Hotel :