Kalo lagi jalan-jalan di lantai atas TP4 pasti kalian akan menemukan gerai fast food yang berkonsep Jepang yang lagi kekinian. Yap, Gyu Jin Teppan. Sesuai dengan namanya, interior di Gyu Jin Teppan disulap ala Jepang yang cocok buat OOTD di instagram. Resto yang baru buka akhir tahun lalu ini juga menawarkan konsep open kitchen dalam penyajiannya yang benar-benar fresh.

gyu jin teppan 7gyu jin teppan 14gyu jin teppan 12

Pengunjung yang ingin memesan makanan bisa langsung melihat pesanan yang lagi dibuat oleh chef mereka. Nggak heran kalo menggunakan Teppan dari istilah Jepang yang memasak makanan dari alat masak plat besi. Takjub aja bisa melihat chef masak sambil nambahin aneka bumbu, coba kalo saya yang masak di atas Teppan jadi kacau rasanya. Nanti setelah makanan matang pesanan kita akan diantarkan langsung ke meja, jadi nggak langsung dibawa sendiri ke meja.

gyu jin teppan 11

Setelah melihat “atraksi” memasak, kita juga bisa memilih Agemono atau istilahnya gorengan. Bukan gorengan semacam tahu isi atau ote-ote sih, tapi yang berbau Jepang. Misalnya ada salmon katsu, chicken sausage katsu, potato katsu dan ada tempura.

gyu jin teppan 9
gyu jin teppan 15

Kalau pengen nambah salad juga ada. Jangan lupa tambahin “kriuk kremesan” dari tempura, daun bawang dan potongan cabai yang bisa ambil sepuasnya beserta minuman ocha.

gyu jin teppan 17
gyu jin teppan 10


Nah, kalo langganan saya biasanya memesan menu andalan mereka yaitu Gyu Teppan. Kali ini saya mencicipi menu baru Gyu Jin yaitu Premium Wagyu. Harga yang dibanderol sangat terjangkau yaitu 28k – 99k dengan potongan wagyu yang besar. Ada 4 menu baru premium wagyu yaitu Wagyu Teppan Steak, Wagyu Teppan Steak With Mas Potato, Wagyu Teppan Steak With Garlic Mayo dan Wagyu Yakimeshi.

gyu jin teppan 2gyu jin teppan 1

Seporsi Premium Wagyu akan ada tambahan miso soup, nasi yang juga dilengkapi shoyu (kecap) serta sayuran. Saya mencicipi semua menu wagyu yang baru di launching ini, kualitas dagingnya benar-benar berkualitas. Empuk dan matang sempurna, jadi nggak ada warna merah pada bagian terdalam dagingnya.

Wagyu Teppan Steak
Wagyu disajikan dengan jamur dan taburan bawang putih goreng. Wagyu sudah dipotong-potong jadi tidak perlu usaha ekstra untuk menikmatinya. Wagyu tinggal disumpit dan dicocolin sama shoyu. Seruput juga miso soup nya jadi makan seger.

gyu jin teppan 4
gyu jin teppan 18


Wagyu Teppan Steak With Mash Potato
Wagyu disajikan dengan mash potato dan juga keripik kentang.

gyu jin teppan 8


Wagyu Steak With Garlic Mayo
Wagyu ini favorit saya karena saya suka dengan mayo, apalagi kalo mayo-nya ada tambahan rasa garlic. Wagyu yang dicocolin sama mayo dan shoyu ternyata nyambung banget. Ditambahin pake kremesan tempura makin nikmat.

gyu jin teppan 5

Wagyu Yakimeshi
Berbeda dengan wagyu yang dihadirkan di Gyu Jin Teppan. Kalo Wagyu Yakimeshi ini nasi goreng dengan wagyu. Nasi gorengnya juga ala Jepang jadi unik banget.

gyu jin teppan 16

Jadi mana nih yang kira-kira favorit kalian? Mampir aja deh ke Gyu Jin biar nggak ketinggalan dengan menu baru mereka. Banyak kok promo-nya jadi nggak bikin kantong jebol. Porsinya juga banyak banget jadi amanlah diperut.

gyu jin teppan 6

Gyu Jin Teppan
TP4 Lantai 5
Surabaya

Open:
10.00 – 22.00