Konsep eatery sepertinya mulai menjamur di Surabaya. Seperti suksesnya Makmu, Aiola Eatery, Food Coma, dan Food Junction yang jadi "jujugan" penggemar kuliner karena memiliki konsep interior yang cantik dengan ditunjang beberapa gerai makanan dan minuman. Pun bulan desember 2017 ini, Surabaya kembali hadir dua eatery yang bernama Geldboom dan Tempati. Untuk yang tempati akan saya ulas di artikel selanjutnya.

geldbloom surabaya 1

Geldboom Surabaya diklaim sebagai "The Biggest Eatery dan Office Plaza" dengan dekorasi container ala pelabuhan yang warna-warni. Penasaran dengan konsepnya, saya meluncur ke Geldboom. Lokasinya tak jauh dari Galaxy Mall, tepatnya berada di Jalan Ir. Soekarno, Merr, paling utara.

geldbloom surabaya 2geldbloom surabaya 3

Tak susah saya menemukan karena melalui petunjuk GPS. Lokasi parkirnya super luas, untuk yang bawa mobil atau motor tidak perlu pusing memikirkan kendaraan yang harus diparkir di luar area. Jam bukanya mulai jam 10.00 pagi hingga tengah malam. Saya datang sekitar pukul 11.00 pagi, masih sepi karena belum jam makan siang. Namun, ketika pukul 12.00 banyak pengunjung yang mulai berdatangan.

geldbloom surabaya 8geldbloom surabaya 7geldbloom surabaya 12geldbloom surabaya 26geldbloom surabaya 27

Geldboom ini dihiasi dengan container disetiap sudutnya. Ada dua lantai, namun yang lantai atas masih sepi yang hanya dua gerai, sedangkan lantai bawah sudah ada 20-an gerai. Nama-nama yang tidak asing diantaranya, dum-dum, kafe 27, kumayaki, halo kopi, kebab baba rafi, warung bu nanik dan sebagainya. Untuk menunya kebanyakan halal, sedangkan non halal ada di lantai dua.

geldbloom surabaya 9geldbloom surabaya 5geldbloom surabaya 15

Waktu di Geldboom ini saya mencoba beberapa kuliner diantaranya.
  1. Dum-Dum
    Kalo pernah ke Thailand pasti suka kangen sama thai tea-nya. Nah dum-dum ini kedainya sudah banyak di mall-mall, pun ketika ada di geldboom saya langsung memesan dua untuk saya dan ibu. Pesanan saya thai tea dan coffe.

  2. geldbloom surabaya 10geldbloom surabaya 14geldbloom surabaya 11geldbloom surabaya 24 geldbloom surabaya 20

  3. Kumayaki
    Saya memesan sushi salmonice dengan isi salmon, keju dan alpukat seharga Rp. 35.000,- Untuk sushi harganya mulai Rp. 28.000,- sampai dengan Rp. 45.000,- dengan isi sekitar 8 pcs.

  4. geldbloom surabaya 4geldbloom surabaya 28geldbloom surabaya 6geldbloom surabaya 16

  5. Sasty Food
    Tenant sasty food ini menjual aneka steak, harganya mulai dari Rp. 25.000,- sampai dengan Rp. 185.000,- Saya memesan yang happy meat dengan premium rib eye 80gram. Saya suka sekali dengan pelayanannya yang ramah banget. Satu porsi rib eye ini dagingnya empuk banget dan bumbunya enak.

  6. geldbloom surabaya 23geldbloom surabaya 22geldbloom surabaya 18

  7. Mbok Gemol
    Kedai mbok gemol ini menjual aneka makanan khas Surabaya yang terkenal, salah satunya gudeg bu harnik. Harganya lebih mahal dibandingkan dengan yang di Pasar Besar, kalo biasanya sekitar Rp. 28.000,- kemarin saya beli sekitar Rp. 41.000,- include PPN. Tapi untuk rasa sama enak dan porsinya banyak. Untuk di Mbok Gemol nggak harus beli gudeg karena banyak pilihan masakan Indonesia lainnya seperti, Nasi udang, penyetan, sayur yang dibanderol mulai Rp. 20.000,-an.
geldbloom surabaya 21geldbloom surabaya 17
...
geldbloom surabaya 19geldbloom surabaya 25

Saya suka sekali dengan konsep eatery di Geldboom ini, meskipun kalo siang agak panas karena tanpa AC dan atap yang terbuat dari seng gavallum. Untuk mengusir rasa panas karena saya pesan minuman di Dum-Dum jadi saya bawa makanannya ke tempat Dum-dum yang ber-AC. Paling asik kalo ke Geldboom itu kalo sore hari atau malam hari karena lebih dingin.

Selesai makan, saya melanjutkan acara dengan sesi foto. Banyak spot cantik di berbagai sudut, karena konsepnya yang container maka background foto akan terlihat cantik. Jangan lupa kalo ke Gelboom siapkan uang sekitar Rp. 150.000,- untuk makan dan minum dua orang. Nantinya di Geldboom akan diramaikan dengan berbagai tenant lagi, tentunya saya akan kembali ke sana.

A post shared by Diarysivika (@diarysivika) on

Geldboom Surabaya
Jam Buka:
10.00 - 22.00