Restoran berkonsep suki dan bbq kini mulai menjamur di Surabaya. Sebut saja yang familiar seperti XO Suki, cocari dan Shaburi yang tak pernah sepi pengunjung selalu menjadi idola. Nah, adapula pendatang baru di Surabaya pada pertengahan tahun lalu yaitu Raa Cha Suki dan BBQ yang patut juga dicoba.

raa chaa suki surabaya 9
Raa Cha Suki dan BBQ di Surabaya
raa cha suki surabaya 2

Raa Chaa Suki dan BBQ ini cabangnya ada di Pakuwon Mall dan TP 6 Surabaya. Raa Cha Suki dan BBQ berasal dari Thailand yang konsepnya suki direbus dan BBQ yang dibakar sendiri di atas meja kita. Untuk suki ada pilihan kuah tomyam dan kaldu ayam, sedangkan yang BBQ akan dipersiapkan bakaran yang lengkap dengan minyaknya.

Masuk ke Raa Cha Suki dan BBQ kita diharuskan mengambil nomor meja, nampan lalu memilih suki yang harganya dihitung perbiji. Harga suki rata-rata Rp. 6.000,-an s.d Rp. 10.000,-an sedangkan BBQ diletakkan di wadah plastik warna-warni seperti di XO suki dengan harga bervariasi mulai Rp. 19.000,- s.d Rp. 23.000,-. Ada juga sayur, dan jamur dengan harga Rp. 10.000,- Harga tersebut belum tax ya...

raa chaa suki surabaya 1
suki
raa chaa suki surabaya 3
suki
raa chaa suki surabaya 4

Kalo mau paket hemat ada beberapa pilihan sayur dan suki. Saran saja kalo di Raa Cha Suki & BBQ ini ingin hemat dan tidak khilaf maka ambil saja yang wadah bbq seperti salty beef bbq, salty chicken bbq, sweet combo bbq dan berbagai pilihan bbq, karena jika kita ambil suki maka akan jatuhnya mahal dikarenakan hitungannya biji. Tapi kembali lagi ke selera ya...

raa chaa suki surabaya 14
aneka pilihan bbq


Untuk minuman juga kita diwajibkan ambil sendiri, mulai dari gelas, es dan pilihan minuman. Harga lemon tea Rp. 13.700,- atau Thai tea yang tersohor itu Rp. 17.300,- Semua minuman ini no refill ya, jadi ambillah minumannya sampai di ujung teratas gelas biar nggak rugi haahahaa...

raa chaa suki 7
minuman


Setelah ambil minuman, lalu menuju kasir untuk membayar. Selanjutnya yaitu mengambil saos yang terdiri dari 5 macam yaitu suki sauce, tomato sauce, chili sauce, soy sauce, raa chaa sauce, dan garlic sauce. Ambil saja sepuasnya dan ambil satu-satu biar bisa merasakan semua saos yang jadi andalan Raa Cha Suki & BBQ.

Puas mengambil saos saya menuju meja yang sudah disiapkan mulai dari tungku panci dengan kuah kaldu ayam pesanan saya dan juga bakaran bbq yang sudah dipanaskan dengan minyaknya. Saya tinggal masukin yang suki ke panci dan bbq ke bakaran.

raa chaa suki surabaya 12raa chaa suki surabaya 8

Kalo yang nggak bisa masak kayak saya harus siaga menggoreng bbq agar tidak gosong hehehe... Sambil menunggu bbq matang maka nikmati suki beserta kaldunya yang hangat. Rasanya kaldunya tuh pas nggak terlalu banyak "micin" dan lagi kita bisa request minta kuah kaldu lagi kalo habis.

raa chaa suki surabaya 10
Suki yang aromanya menggoda


Memasak BBQ jangan terlalu gosong karena kalo sedikit basah menurut saya jauh lebih nikmat. Nah bbq ini cocolin dengan saos Raa Cha, biasanya saya suka mix semua saosnya. Yang Raa Cha Sauce itu favorit saya yang merupakan saos kacang dan kalo dicampur sama suki sauce dan garlic sauce enak banget. Kalo yang asin yaitu soy sauce saya kurang suka.

raa cha suki surabaya

Saya memang paling suka sama yang daging-dagingan karena irisan yang tipis menjadikan crispy diluar namun basah didalamnya. Kalo di Shaburi biasanya saya selalu menghindari daging ayam karena potongannya terlalu tebal. Di Raa Cha Suki dan BBQ potongan ayamnya tipis-tipis jadi nggak bikin eneg. Biasanya saya selalu nambah saos karena boros banget kalo nyocolin ke daging dan ayamnya hehehe...

raa chaa suki surabaya 5
Agak berantakan sih kalo saya yang masak dan banyak yang gosong hehehe
raa chaa suki surabaya 11
Ini saos-saos raa cha yang selalu ngangenin




 Menurut saya harga Raa Cha Suki & BBQ ini untuk ukuran mall tidak terlalu mahal. Semua berdasarkan kekhilafan kita hehehe...apalagi kalo ambil suki banyak maka habisnya juga banyak.



Raa Cha Suki & BBQ
Tunjungan Plaza 6 lt4
Pakuwon Mall Groun Floor
Open:
10.00 - 21.30