Akhirnya PT Amerta Indah Otsuka yang merupakan perusahaan dari SOYJOY membuka pabrik barunya di Kejayan, Pasuruan. Lokasi pabrik SOYJOY ini satu area dengan POCARI SWEAT yang sudah berdiri sejak tahun 2010. Sebelumnya SOYJOY yang ada di pasaran merupakan produk import, namun kini kita bisa menikmati dari produksi SOYJOY di Pasuruan.


2018-09-30 12.02.44 1


Saya berkesempatan untuk mengunjungi Pabrik SoyJoy yang baru dibuka minggu lalu. Setiap undangan yang hadir menggunakan baju HAPPI yang merupakan baju tradisional Jepang yang berupa jubah. Acaranya berlangsung meriah, dihadiri langsung oleh Bupati Pasuruan, para petinggi PT Amerta Indah Otsuka, karyawan, media, blogger serta influencer.

MAKEUP_20180927194159_save-01

Mengenal SOYJOY
Ada yang pernah tahu tentang produk SOYJOY? saya yakin semuanya pasti pernah mencicipi dan membeli snack sehat ini. Jadi seperti yang kita tahu kalau SOYJOY merupakan makanan sehat yang terbuat dari kedelai yang tersedia dalam 5 variant yaitu Almond, Chocolate, Raisin Almond, Banana, Strawberry dan SOYJOY CRISPY VANILLA. Harga SOYJOY di Supermarket yaitu sekitar Rp. 6.800,- .

20180929_234715


BeautyPlus_20180927194716157_save

Dalam kunjungan di pabrik SOYJOY, saya mendapatkan edukasi tentang manfaat kedelai yaitu menurunkan berat badan, mencegah penyakit, kanker payudara, mencegah diabetes, serta mengurangi resiko penyakit jantung, isoflavon dan antioksidan untuk tubuh. Namun menariknya ada studi tentang penelitian ilmiah yang menyatakan bahwa mengonsumsi kedelai secara rutin membuat panjang umur, hal ini dibuktikan dengan suatu desa di Jepang yang masyarakatnya mengonsumsi kedelai.

Kalau mendengar kata Jepang, pasti kita langsung teringat masyarakatnya yang sehat dan lebih panjang umur. Sebenarnya kesehatan itu tidak dipengaruhi oleh genetik, misalnya nih kalau keturunan Jepang sudah pasti sehat, padahal belum tentu loh. Hidup sehat adalah kembali ke gaya hidup. Sebuah penelitian menyatakan ada orang Jepang yang hidup di luar negeri dan pola makannya berubah, lalu kesehatannya berbeda dengan masyarakat yang tinggal di Jepang karena gaya hidupnya berbeda. Begitu pula dengan orang Indonesia bisa kok hidup sehat jika gaya hidup juga berubah.

Angka diabetes dan penyakit jantung di Indonesia masih tinggi karena pola hidup yang tidak sehat. Seperti kebiasaan ngemil kripik dan krupuk yang hampir setiap hari dan makanan gorengan yang menjadi rutinitas sehari-hari. Oleh karena itu PT Amerta Indah Otsuka yakin bahwa masyarakat Indonesia bisa mengganti snack sehat dengan SOYJOY.

Harapan dari hadirnya pabrik SOYJOY ini dapat membantu masyarakat untuk hidup sehat dan selalu menjaga pola makan dengan mengonsumsi SOYJOY sebagai makanan sehat yang memiliki nilai Glikemik Indeks yang rendah.

SOYJOY merupakan kedelai utuh yang dipanggang bukan di goreng yang diproses secara higienis. Memiliki serat tinggi yang mampu menahan rasa lapar yang lebih lama. Favorit saya yang rasa Almond Chocolate dan Crispy Vanilla yang kriuk-kriuk.

Pabrik SOYJOY Dibuka Untuk Umum
Berangkat dari Surabaya menggunakan bus, kami sampai di Kejayan Pasuruan sekitar dua jam perjalanan. Luas pabrik yaitu 4.000 meter persegi, ada masjid yang dibuka untuk umum, kantin, lobby tamu, pabrik POCARI Sweat dan SOYJOY yang terletak di area belakang. Kami menghadiri kemeriahan pembukaan SOYJOY dengan beberapa pertunjukan seperti tari yacko yacko yang aslinya dari Jepang dan juga makan siang.

2018-09-29 11.18.09 1

Pabrik Soyjoy ini tampak Colorfull dari depan, begitu juga dalamnya yang banyak spot foto dengan background graffiti. Didalam pabrik SOYJOY saya bisa melihat langsung proses produksi, ruang boarding yang merupakan ruang untuk menjelaskan tentang manfaat SOYJOY dan kedelai.


IMG_20180927_195802_930
2018-09-29 11.17.07 1

Dalam area produksi ini tidak boleh untuk mengambil foto, namun kami bisa melihat langsung proses produksinya yang mampu menghasilkan 240 bar permenit. Standart proses produksi pabrik juga standart global sesuai dengan di Jepang dan China. Mulai dari proses produksi hingga packagingnya saya bisa melihat langsung. Saat ini kedelai sebagai bahan baku SOYJOY masih didatangkan dari Kanada karena memiliki kedelai yang terbaik untuk saat ini, namun kedepannya kedelai akan dari Indonesia jika kualitasnya sama.


2018-09-29 11.18.09 2
2018-09-30 12.01.07 2

2018-09-29 11.19.08 1

Nah, yang penasaran dengan Pabrik SOYJOY di Pasuruan ini, kita bisa datang ke pabriknya karena dibuka untuk umum. Untuk open factory ini caranya dengan membuka website www.aio.co.id lalu memilih factory. Syaratnya yaitu minimal 20 orang dan maksimal 100 orang. Waktunya yaitu jam kerja senin-jumat dan setiap hari kerja tersebut ada tiga sesi yang bisa dipilih. Melalui open factory ini PT Amerta Indah Otsuka mengedukasi masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dan rajin mengonsumsi kedelai seperti SOYJOY.

2018-09-29_11-24-46