Saya punya pengalaman nggak enak ketika traveling, pembersih makeup saya disita oleh pihak maskapai karena cairannya lebih dari 100 ml. Waktu itu saya memang sengaja tidak memasukkan ke bagasi tapi membawanya ke cabin, alasannya sih karena penerbangan malam, saya pengennya bersihin wajah dulu. Eh, malah disita, sejak saat itu kalau traveling saya sudah nggak bawa pembersih makeup cair...bawanya Biore Cleansing Oil Sheet.



Awalnya saya beli pembersih makeup: Biore Cleansing Oil Sheet ini karena cari yang praktis untuk bersihin wajah ketika di luar rumah. Contohnya lagi traveling, atau pengen bersihin wajah di mobil, kan agak repot kalau bersihin wajah di luar rumah harus nuangin cairan dulu di kapas. Nah, kalau Biore Cleansing Oil Sheet itu tinggal buka, tarik dan bentuknya yang kayak tisu basah bisa langsung diusap ke wajah.

Kemasan Biore Cleansing Oil Sheet
Saya membeli Biore Cleansing Oil yang isi 10 sheet. Kemasannya seperti tisu basah yang kemasan kecil, jadi ini praktis banget ketika dimasukkan di dalam tas kecil maupun tas besar. Selain yang isi 10 sheet ada juga yang kemasan 44 sheet. Untuk ukuran yang 44 sheet juga disediakan isi refill karena bentuknya box plastik seperti tempat tisu basah bayi.



Untuk tutup perekatnya cukup kuat sehingga tidak mudah kering, asalkan tidak terlalu lama kena panas matahari.

Pengalaman Menggunakan Biore Cleansing Oil Sheet
Biore Cleansing Oil Sheet ini memang dikhususkan untuk makeup waterproof, bahkan untuk mascara waterproof yang biasanya susah dibersihkan kalau nggak digosok-gosok dulu pakai kapas. Mengandung Smooth Cleansing Oil, Beauty Essence dan Aroma floral. Cara pakainya cukup mudah, tinggal ambil aja tisunya dan lipat menjadi 4 bagian. Lalu fokus ke mata dulu sambil memejamkan mata sekitar 5 detik, gosok perlahan maka makeup maupun sekitar mascara akan segera terangkat. Begitu pula wajah dan leher bisa sekaligus diusap, baik bedak maupun foundation bisa terangkat dengan baik.



Saya suka karena tisunya yang basah banget, namun nggak sampai netes. Aroma wanginya menenangkan jadi nggak strong banget. Lalu di tangan meskipun tisunya basah nggak bikin lengket di tangan, begitu pula di wajah. Ohiya, tidak perlu gunakan facial foam lagi...cukup air bila perlu. Tapi saya menggunakan air lagi karena sudah terasa bersih di wajah.

Sebenarnya Biore Cleansing Oil Sheet ini nggak harus dipakainya sewaktu traveling atau lagi nggak di luar rumah, karena saya pernah pakai juga waktu selesai acara jadi penerima tamu acara nikahan saudara. Tahu sendiri kan kalau makeup acara penerima tamu itu pasti bedak, foundation maupun riasannya tebel banget. Nah, pakai Biore Cleansing Oil Sheet yang makeup-nya waterproof tetap bersih. Sudah gitu tisunya bisa dipakai dua sisi, jadi nggak perlu takut habis beberapa lembar tisu untuk sekali bersihkan wajah.

Summary
Review Biore Makeup Remover Cleansing Oil:

++++ 
- Ukuran tisunya besar cukup untuk seluruh ukuran wajah 
- Tidak lengket di wajah dan tangan 
- Menggunakan satu tisue cukup untuk membersihkan seluruh wajah 
- Tisue-nya basah dan nggak mudah kering meskipun digunakan seluruh wajah 
- Aromanya menenangkan 
- Di kulit saya nggak bikin kulit kering atau bruntusan

----

- Harganya cukup mahal (namun sebanding dengan ampuhnya) 
- Jika terkena mata terasa pedih dan apabila terkena bibir terasa pahit

Ingredients 
Water Aqua Isododecane Butylene Glycol PPG9 Diglyceryl Ether Dicaprylyl Ether Hydroxyethylcellulose Fragrance Parfum Acrylates C1030 Alkyl Acrylate Crosspolymer PEG12 Laurate Potassium Hydroxide Tocopherol Sodium Hyaluronate Phenoxyethanol Methylparaben

Beli Biore Cleansing Oil Sheet di mana?
Saya beli Biore Cleansing Oil Sheet 10S di Shopee harganya Rp 27.000,- kalau yang isi 44S harganya Rp. 111.900,- Cara ordernya gampang banget, setelah buka situs Shopee, langsung search aja untuk cari produk " Biore Cleansing Oil Sheet". Nah kalau sudah order tinggal transfer aja sesuai tagihan. Kalau belanjanya di atas Rp. 90.000,- ada free ongkir.



Okay... Semoga review pembersih makeup: Biore Cleansing Oil Sheet membantu kalian yang lagi bingung mencari pembersih makeup yang praktis dan untuk waterproof.