SEMARAK HARI ULANG TAHUN CEKAJA.COM!
Dalam rangka memperingati ulang tahun CekAja.com yang ke-5, ada banyak hadiah yang menanti kamu. Mulai dari Sepeda Motor Scoopy terbaru, Kamera Mirrorless Fuji X-A10, 8 Smartphone Samsung Galaxy M20, dan gratis ribuan asuransi perlindungan kecelakaan diri. Gimana caranya? Cukup ajukan Kartu Kredit, KTA, atau Asuransi, dan masukkan kode voucher "CEKAJA5" untuk mendapatkan kesempatan rebut hadiah utama! Tunggu apalagi? Yuk, ikutan! Ajak keluarga dan teman-temanmu untuk merasakan kemudahan akses finansial di CekAja.com dan jadilah pemenang beruntung!



...

Memilih Asuransi Traveling ke Luar Negeri
Seringkali ada pertanyaan ke blog, email atau DM Instagram tentang perlu tidaknya asuransi traveling ke Luar Negeri, menurut saya memang perlu untuk jaga-jaga. Toh, meskipun perjalanannya itu tidak ke Eropa yang mengharuskan asuransi perjalanan untuk syarat wajib dalam pengajuan visa.

Saat ini memang banyak penyedia asuransi yang akhirnya membuka program asuransi traveling ke Luar Negeri yang menyediakan berbagai paket sesuai dengan perjalanan yang akan dilakukan dan kebutuhan proteksi saat traveling. Waktu itu traveling saya ke Korea dan Jepang, saya memilih menggunakan asuransi traveling karena perjalanan saya cukup lama lebih dari seminggu.

Pada umumnya, ada dua paket yang biasanya ditawarkan. Pertama adalah program Single Trip yang dapat menjamin untuk satu kali perjalanan yang Anda lakukan (biasanya akan menjamin Anda hingga maksimum 180 hari per perjalanan).

Ada pula produk tahunan, yaitu program asuransi yang dapat menanggung atau menjamin setiap perjalanan Anda maksimum 90 (sembilan puluh) hari/perjalanan. Premi asuransi perjalanan yang diberlakukan, tergantung akan paket yang diambil.

Pilihan saya memang cocok yang tahunan karena dalam satu tahun saya ke Luar Negeri sekitar 3-4 kali. Ya nggak jauh-jauh sih rata-rata masih di Asia saja, terjauh paling ya ke Dubai belum sampai ke Eropa.



Keuntungan Menggunakan Asuransi Traveling ke Luar Negeri
Pemilihan asuransi traveling memang haruslah sesuai kebutuhan yang diinginkan, tujuannya memang asurasi yaitu melindungi setiap perjalanan kita. Ya namanya resiko memang nggak akan tahu, tapi bukan berharap menginginkan akan terjadi resiko yang ada. Contohnya seperti bagasi hilang, dompet terjatuh lalu hilang atau bisa jadi ketinggalan pesawat.

Contoh lainnya yang terburuk misalnya pertanggungan evakuasi medis darurat dan repatriasi, jaminan selama Anda berada di rumah sakit atau karantina, hingga perlindungan atas isi rumah selama Anda ditinggalkan. Bahkan, sebagian besar penyedia asuransi menyediakan satu nomor call center 24 jam untuk segala kebutuhan perlindungan asuransi yang Anda miliki.

Saran saya yaitu wajib untuk perhatikan polis yang sesuai nilainya serta jangan hanya melihat jaminan dari produk asuransi tersebut, tapi juga pahami syarat dan ketentuan dari polis.

Kedua, jika Anda bepergian lebih dari tiga kali dalam setahun serta tidak lebih dari 90 hari per perjalanan, Anda akan lebih baik untuk memilih polis tahunan karena akan lebih memudahkan dan menguntungkan.

Untuk memudahkan, berikut adalah beberapa poin keuntungan yang bisa Anda konfirmasikan dan miliki:
  1. Kecelakaan diri
  2. Bagasi dan barang milik pribadi
  3. Gangguan dan pembatalan penerbangan
  4. Penggantian biaya pengobatan akibat kecelakaan
  5. Biaya evakuasi medis dan pemulangan jenazah
  6. Keterlambatan penerbangan
  7. Layanan 24 jam untuk bantuan medis darurat (biasanya masuk dalam paket asuransi travel medis
  8. Penghentian perjalanan
Cara Mengambil Asuransi di Cekaja.com
Kebetulan saya mengambil asuransi perjalanan traveling ke luar negeri di cekaja.com melalui online. Pada saat pengajuan permohonan, ada beberapa syarat yang wajib dilampirkan yaitu:
  1. Mengisi formulir pengajuan asuransi
  2. Fotokopi/Scan KTP dan paspor
  3. Batas usia 1-80 tahun
Sebagai hitungan atas premi dan pilihan proteksi langsung aja masukkan data di kolom cek aja meliputi:
  1. Negara Tujuan
  2. Pilih Jenis Polis Asuransi Perjalanan (sekali perjalanan atau perjalanan tahunan)
  3. Estimasi Durasi Perjalanan (sampai dengan 60 hari, antara 61 sampai dengan 90 hari, dan lebih dari 90 hari.
  4. Jumlah orang yang akan diasuransi (individu, pasangan dan keluarga) beserta tanggal lahirnya.
Nah setelah itu contoh hasilnya akan keluar sebagai berikut:




Pengajuan dari cekaja.com meskipun melalui online namun bisa dipercaya. Selain itu prosesnya cepat dan customer service dengan ramah menjelaskan apa yang menjadi kebutuhan kita. Ya, sekali lagi namanya traveling ke luar negeri kita harus membentengi diri untuk keamanan. Jangan lupa cek juga pinjaman online https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online.