Rekomendasi 5 Milk Tea di Surabaya - Siapa sih yang belum pernah nyobain milk tea? Kayaknya semua orang pernah dan sering banget beli milk tea yang gerainya biasanya tersebar disetiap Mall deh. Milk Tea sebenarnya berasal dari Taiwan. Dulu, waktu saya ke Taipei (Ibu Kota dari Taiwan), Saya sampai rela bela-belain beli Milk Tea untuk membandingkan rasa Milk Tea dengan yang ada di Indonesia, ternyata rasanya nggak jauh beda, sama-sama enaknya.

Saya nih termasuk penyuka milk tea, jadi hampir tiap nge-mall di Surabaya selalu beli. Nah, sekarang saya punya Rekomendasi Best 5 Milk Tea di Surabaya, yaitu:

U Ung Cafe
U Ung Cafe merupakan pilihan best milk tea yang hadir pada tahun 2019 ini. Pilihan rasanya lengkap bervariasi. Diantaranya ada menu Milk Tea, Sweet Pococonut Milk, Blacktea Cheezly, signature Coffee, Ovaltine Brulee atau yang lagi favorit nih Black Sugar Boba Milk. Setiap minumannya bisa nambah Boba, Amber atau topping lainnya dan tentu untuk ukuran gelasnya, kita bisa pilih ukuran regular atau ukuran large.





Menurut Saya, rasa dari U Ung Cafe sangat authentic berciri khas. Selain itu, varian menunya kekinian seperti brulee dan cheezly. Pasti tahu kan cheezly, yang di atas minumannya ada krim kejunya, lalu krim kejunya bisa disendokin atau diseruput. Jadi setelah gurih- gurih di atasnya terus dapat rasa manisnya dari tiap- tiap minuman. Jadi menu ini bisa jadi paduan rasa yang pas untuk dinikmati. Atau, kalau yang suka seger-seger nih, kita bisa pilih menu flavored tea yaitu olahan tea dengan rasa dan potongan buah-buahan asli.



Milk Tea Boba nya juga khas banget. Untuk ukuran gulanya bisa di request jadi kalian nggak perlu takut kemanisan atau kurang manis. Bobba-nya pun kenyal dan teksturnya lembut. Halal nggak? iya donk :)

Lokasi U Ung Cafe:
PTC Mall Lantai UG EK-3 07
East Cost Center Surabaya Food Bazaar No. 9
Lippo Mall Plaza Sidoarjo Lt.1 Island

Koi The
Tahun 2018 Koi The masuk di Surabaya. Gerai ini awalnya saya tahu dari Singapore, namun ternyata aslinya dari Taiwan yang bernama 50嵐. 

Menu Favorit dari Koi The yaitu Ovaltine yang dicampur dengan boba, Golden Buble Milk Tea atau Yakult dengan bobba. Ciri khas dari Koi The adalah warna boba yang gold.




Dibandingkan dengan minuman milk tea Surabaya lainnya, Koi The ini paling mahal diantara lainnya.


Lokasi Koi The:
Tunjungan Plaza 3 Lantai LG
Tunjungan Plaza 6 Lantai 5
Pakuwon Mall, 2nd Floor
Ciputra World, Level 2

Cha Time
Sama halnya dengan yang lainnya, Cha Time ini merupakan franchise dari Taiwan. Di Indonesia Cha Time masuk sekitar tahun 2011.



Di Cha Time pilihan menu favorit saya yaitu Jasmline Pearl Mik Tea atau Hazelnut Pearl Milk Tea. Pilihan menu lainnya ada coffe, Smoothies, fresh tea, Mellow Milk Tea, dan Mouse. Untuk toping selain boba ada Grass Jelly, Pudding, Aloe Vera Jelly, Red Bean, Coconut Jelly, Rainbow Jelly atau Coffee Jelly. 

Lokasi Cha Time:
Plaza Surabaya
Jl Darmo No 99, Surabaya
Ciputra World
Pakuwon Mall
Tunjungan Plaza 1

Gulu Gulu
Gulu Gulu ini juga berasal dari Taiwan dan mengembangkan sayapnya di China sebelum akhirnya masuk di Indonesia. Di Surabaya, Gulu Gulu masuk tahun 2018 yang lalu. Gulu Gulu ini lebih terkenal akan Cheese Tea-nya dibandingkan dengan Boba.



Ada 5 favorit minuman Cheese Tea Gulu Gulu yaitu Brown Slurppy Bobba Cheese Brulee, Cheese Green Tea Jasmine, Cheese Ultimate Dark Choco, Cheese Red Velvet Cake dan Cheese Umami Matcha. Untuk minumnya harus dibuka plastik bagian atasnya lalu disendokin dan diseruput. Minuman ini kurang cocok buat yang lagi haus karena memang bukan menyegarkan tapi mengenyangkan. 

Lokasi Gulu Gulu:
Tunjungan Plaza 3 lantai 5 
Pakuwon Mall depan Lotte Mart

Quickly
Quickly termasuk milktea pelopor yang masuk ke Surabaya sejak tahun 2000. Dulu saya masih ingat banget bisa beli Quickly seharga 10 ribuan, kalau sekarang sih udah naik jadi 30 ribuan. Pilihan menunya yang paling terkenal yaitu Taro Milk Tea Boba. Taronya berwarna ungu dan segar manisnya pas banget.Menu baru lainnya yaitu puding mango.



 Lokasi Quickly:
Tunjungan Plaza 3 Lantai 5
Grand City Surabaya