Sejujurnya saya tidak begitu hafal dengan daerah ibukota Jakarta. Ketika itu saya berniat mencari hotel yang terletak di Jakarta Pusat, namun yang pas dikantong agak susah. Dari beberapa review hotel akhirnya saya menemukan "Fave Hotel Melawai" yang memiliki review bagus di Tripadvisor, untuk lokasinya masuk di Jakarta Selatan, nggak jauh dari Jakarta Pusat. Untuk harganya masih aman, antara 450rb-650rb an.

Saya sewa mobil menuju ke Fave Hotel Melawai dari bandara Soeta. Mobil masuk di kawasan Mangga Dua Square, dan ada parkir masuk mobil sekitar Rp. 10.000 an. Rupanya lokasi persis di belakang Mangga Dua Square, disebelah kiri hotel ada Gramedia dan disebelah kanan ada Kopi Oey. 

fave hotel mangga dua 3

Selanjutnya ada lobby khas ala Fave Hotel yang serba pink putih. Check inn pun cekatan tanpa berbelit-belit. Kami dijelaskan jika untuk sarapan jam 06.00 s.d 10.00 pagi. Kalau untuk deposit kunci saya agak lupa ya ada atau nggak nya. Perkamar cuma dapat satu kunci saja. Wifi pun lancar tanpa hambatan.

fave hotel mangga dua 1
fave hotel mangga dua

Waktu itu saya nggak foto kamar sama sekali, karena memang niatnya nggak review hotel. Saya cuma sempat sekali video pake insta stories. Suasana kamarnya biasa ala Fave Hotel, nggak terlalu luas, kamar mandi cukup, bersih dan ada dispenser di depan kamar.

2019-12-01_08-15-12
maaf kalau ngeblur, saya ambil dari capture video instastories

Fave Hotel Melawai Lokasi Strategis
Minus dari Fave Hotel Melawai ini hanya pada parkir berbayar karena masuk di kawasan Mangga Dua Square. Kalau sehari keluar masuk sampai 3x ya tinggal hitung aja dikali 10rb. Selebihnya untuk lokasinya sangat stategis. Di sekitar hotel kalau malam full jajanan dan makanan kaki lima. Makanan apa aja tersedia di depan hotel tinggal jalan kaki aja. Semakin rame malah semakin hidup.

Ada juga alfmart kalau mau cari kebutuhan sehari-hari. Mau ngopi tinggal jalan kaki ke Kopi Oey. Mau nyobain grab wheels pun di sebelah hotel banyak persewaan. Pokoknya apa-apa tinggal jalan kaki deh, mau shopping tinggal ke Mangga Dua Mall.

fave hotel mangga dua 4
fave hotel mangga dua 5

Untuk transportasi dekat terminal mangga dua. Saya juga sempat mencoba naik MRT yang tinggal jalan kaki aja ke stationnya cuma 300 meter. Mau kee Grand Indonesia atau mall di bundaran HI juga nggak terlalu jauh jika nge-grab.

Sarapan Lengkap di Fave Hotel Melawai
Lokasi sarapannya agak unik, yaitu terletak di Kopi Oey yang berada disampng hotel. Wah saya kegirangan, asik banget bisa menikmati suasana kopi oey. Setelah menunjukkan nomer kamar, kami langsung dipersilahkan masuk untuk mengambil makanan.

fave hotel mangga dua 6
kopi oey mangga dua 4
kopi oey mangga dua 8
fave hotel mangga dua 7

Pilihan makanannya ada nasi putih, nasi goreng, ayam fillet, cah kacang panjang tempe, soto betawi, bubur ayam, omelette, cereal, jajanan seperti kacang dan singkong. Minuman juga lengkap ada kopi susu, teh, jus jambu dan air putih. Omelette juga bisa request sesuai selera. Menurut saya untuk kelas bintang 3 dan sarapan lokasinya yang terletak di kafe sangat istimewa.

kopi oey mangga dua 3
kopi oey mangga dua
kopi oey mangga dua 1

Review Menginap di Fave Hotel Melawai Jakarta ini saya cukup puas sekali dengan pelayanan, lokasi dan sarapannya. Sangat recommended untuk referensi hotel yang lokasinya di Pusat Jakarta, hotel ini juga tak jauh dari kantor pusat pemerintahan Jakarta.

Fave Hotel Melawai
Jl. Melawai IV No.3-11, RT.3/RW.1,
Kota Jakarta Selatan