Apa Kabar blog? Pembaca diarysivika.com masih ada nggak sih?

Lama banget aku nggak nulis blog, sampai ada yang DM di IG…mba kangen aku sama tulisan kuliner dan travelingmu… Ah iya kadang aku jalan-jalan sampai lupa mendokumentasikan momen, begitu pulang udah kayak nguap begitu aja. Mungkin karena factor “U” umur atau “M” Males hahahahaha.

Udah ah curhatnya, karena aku mau review tentang “FDC Dental Clinic” Surabaya. Jadi ceritanya ketika aku lewat Kawasan HR Muhammad Surabaya ada tempat unik, begitu aku browsing ternyata klinik dokter gigi yang sudah ada 23 cabang. Rupanya yang di Surabaya ini sudah buka setahunan, berarti kemarin-kemarin aku nggak ngeh aja ada yang baru. Padahal kapan hari juga ke Dekoruma yang lokasinya sekitar 200 meteran dari FDC Dental Clinic.


Untitled

Reservasi di FDC Dental Clinic

Untuk booking memang disarankan lewat aplikasi. Aku download dulu di Apps Store. Setelah itu registrasi dan lihat promo-promonya. Di bulan Agustus ini ada promo scalling atau pembersihan karang gigi cuma 99k. Lumayanlah promonya jadi aku tertarik dan melakukan booking.

Di FDC Dental Clinic ada 13 dokter yang prakteknya mulai senin s/d minggu mulai jam 08.00 pagi s.d 21.00 malam. Jujur aja aku bingung pilih dokter yang mana karena nggak ada yang kenal, udah gitu masih muda-muda jadi belum ada yang spesialis gigi dan mulut. Tapi yang penting udah dokter gigi kan jadi nggak asal dibuat praktek kayak anak magang wkwkwkwk…

Aku pilih acak dengan nama drg. Monika Amaria Putri Wijaya dengan bookingan hari Sabtu jam 11.00 pagi. Untuk booking online ada biaya DP sebesar Rp. 50.000,- kalau kita nggak datang atau telat bakalan hangus DPnya.

Scalling di FDC Dental Clinic

Tepat jam 10.55 aku udah datang di FDC Dental Clinic. Tempatnya waduhhhhh memang bagus banget interiornya ala-ala “keminggris” eh London gitu deh, nyaman dan AC nyes adem banget. Banyak sofa empuk jadi enak buat nungguin antrian.


Untitled
Untitled

Langsung saya ke reservasi dan kasih nama sesuai pendaftaran online. Nah karena saya baru pertama kali datang disuruh ngisi data dulu kayak nama, alamat dan riwayat penyakit. Ternyata ada biaya Rp. 20.000 untuk pendaftaran awal.


Untitled

Setelah itu saya diarahkan di lantai 2 di ruang dokter Monika. Ternyata saya masih harus menunggu sejam karena masih ada pasien didalam. Jam 12 siang kurang 5 menit saya baru masuk. Ya, untungnya perawatnya udah minta maaf karena kita harus nungguin lama.

Setelah masuk ke ruang drg. Monika langsung deh kelihatan alat-alatnya yang canggih. Saya ditanya sama dokter punya penyakit atau nggak, sama keluhannya. Keluhan saya yaitu karang gigi yang ampun deh banyak banget karena kebanyakan ngopi jadi coklat giginya dan karena gigi depan saya modelnya nggak rata alias awut-awutan jadi banyak karangnya. Padahal udah rajin setiap 6 bulan sekali. Kata dokter langganan saya sebelumnya memang setiap 3 bulan karena jenis gigi dan ludah juga berpengaruh.


Untitled
Untitled

Sama dokter monika langsung disuruh duduk di Dental Chair dan kumur-kumur terlebih dahulu. Di cek sekaligus sama panaromic xray, jadi saya bisa ngelihat kondisi gigi karena dimasukan alat kamera dan bisa lihat langsung keadaan gigi di dalam. Canggih lah pokoknya.

Saya diterangin kalau scalling atau pembersihan karang gigi bakalan ngilu dan kadang berdarah apabila mengenai gusi. Saya manggut-manggut banget karena dokter langganan saya sebelumnya itu sampai ngilu dan berdarah udah biasa.

Oke mulai dieksekusi dibersihkan karangnya. Lalu perawatnya bantuin nyedotin air liur jadi nggak sampai netes-netes. Bersihkannya juga telaten, sabar dan nggak sampai ngilu. Pokoknya nggak kasar lah…. Nggak sampai bikin saya sampai trauma.

Setelah karang gigi selesai rupanya masih ada bekas coklat-coklat flek pada gigi karena bukan karang maka nggak bisa dengan proses scalling aja, harus ada stain cleaning. Jadi stain cleaning itu kayak dikasih cairan lalu digosok-gosokkkan ke gigi yang rasanya asem banget kalau kena lidah. Sebenarnya ini option sih karena saya merasa perlu gigi saya harus cling tapi bukan memutihkan seperti bleaching atau vener maka saya iyakan.

Stain ini digosokkan merata ke seluruh gigi. Beneran loh hasilnya luar biasa, gigi saya karang giginya banyak dan banyak noda coklat jadi bisa kembali bersih.

Saya dijelaskan kalau stain ini kembali lagi pada habit ya kalau sering ngopi ya bakalan ada noda-noda lagi. Total waktu scalling dan stain ini 45 menitan. Dokternya benar-benar teliti banget.

Biaya di FDC Clinic Surabaya

Saya menuju receptionit pembayaran…jenk…jenk… saya habis 369.000 ada biaya admin 20 ribu, biaya scalling 99k dan stain 250k. Overall saya puas banget di FDC Clinic Surabaya. Lain kali mau benerin lubang gigi karena bulan Agustus ini ada promo tambal gigi 200 ribuan.